Prediksi Pertandingan: Liverpool vs Borussia Dortmund 15 April 2016

Share/Bookmark

liverpool vs dortmundPrediksi Liverpool vs Borussia – Liverpool akan menjamu Borussia Dortmund pada laga putaran kedua babak perempat final Liga Europa di Anfield, Jumat 15 april 2016, dinihari wib.

Liverpool meraih hasil imbang 1-1 pada laga putaran awal babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di kandang Borussia Dortmund. Mereka cuma butuh hasil imbang 0-0 atau minimal unggul 1-0 saja.

Namun lain halnya dengan pihak Dortmund, mereka harus dapat unggul minimal 0-1 untuk dapat lolos ke babak semifinal Liga Europa. nampaknya anak asuh Jurgen Klopp akan dipaksa untuk mengerahkan semua kemampuannya untuk menjadikan Liverpool meredam semua tekanan dari anak asuh Thomas Tuchel tersebut.

Liverpool menjalani laga ini dengan modal yang bagus usai dikalahkan oleh Southampton, mereka memperlihatkan performa yang cukup signifikan pada tiga pertandingan terakhirnya. Liverpool meraih hasil imbang kala bertandingan di markas Tottenham dan juga memperoleh hasil imbang saat bertandang di markas Dortmund serta yang terakhir pada pekan kemarin, mereka menang telak ketika menjamu Stoke City.

Pada pertandingan ini, Liverpool belum dapat memainkan sang Kapten, Jordan Henderson yang masih cedera. Joe Allen atau Lucas Leiva diprediksi yang akan menempati posisi dari sang kapten tersebut. Sementara Roberto Firmino yang sudah pulih dari cedera nampaknya sudah dapat diturunkan dalam laga ini.

Christian Benteke, Joe Gomez dan Danny Ings ketiganya akan absen dilaga ini karena cedera. Tapi stok pemain dari Liverpool masih sangat banyak untuk mengantikan ketiga pemain yang absen tersebut.

Pada pertandingan ini, Dortmund juga memiliki modal yang bagus. Di semua kompetisi, mereka belum terkalahkan dari lima laga terbarunya dengan menang tiga kali dan imbang dua kali. Dua hasil imbang itu di peroleh ketika menjamu Liverpool dan bertemu Schalke di ajang Bundesliga pada hari minggu kemarin.

Dan sama seperti Liverpool, Thomas Tuchel juga mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya kala timnya bersua dengan Schalke. Padahal duel tersebut adalah duel derby yang bergengsi. Pemain seperti Marco Reus, Lukas Piszczek dan Gonzalo Castro.

pada laga ini, Dortmund hampir dapat membawa semua pasukan terbaiknya. Kecuali hanya Neven Subotic yang akan absen di laga ini karena cedera.

Prediksi susunan pemain:
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Allen; Milner, Firmino, Coutinho; Origi.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Bender, Hummels, Schmelzer; Gundogan, Weigl; Mkhitaryan, Castro, Reus; Aubameyang.

Statistik kedua tim:

Head to head Borussia Dortmund vs Liverpool:
08/04/16 Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
10/08/14 Liverpool 4-0 Borussia Dortmund (Uji Coba)
30/10/01 Liverpool 2-0 Borussia Dortmund (Liga Champions)
19/09/01 Borussia Dortmund 0-0 Liverpool (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Liverpool:
10/04/16 Liverpool 4-1 Stoke City (Premier League)
08/04/16 Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
02/04/16 Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League)
20/03/16 Southampton 3-2 Liverpool (Premier League)
18/03/16 Manchester United 1-1 Liverpool (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund:
10/04/16 Schalke 2-2 Borussia Dortmund (Bundesliga)
08/04/16 Borussia Dortmund 1-1 Liverpool (Liga Europa)
02/04/16 Borussia Dortmund 3-2 Werder Bremen (Bundesliga)
20/03/16 Augsburg 1-3 Borussia Dortmund (Bundesliga)
18/03/16 Tottenham 1-2 Borussia Dortmund (Liga Europa)

Prediksi skor Liverpool vs Borussia Dortmund:
Dari catatan pertemuan kedua tim, Liverpool lebih unggul dengan dua kali menang dan dua kali imbang. Dua kemenangan diperoleh Liverpool ketika bermain di kandang dan hasil imbang diperolah saat bermain di laga tandang. Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Liverpool.

Prediksi Pertandingan: Liverpool vs Borussia Dortmund 15 April 2016 was last modified: April 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,