Prediksi Pertandingan Leicester City vs Man City 30 Desember 2015

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Leicester vs Man City- Manchester City mempunyai kesemmannpatan besar untuk mengakhiri tahun 2015 sebagai pemuncak klasemen Premier League. Untuk memperoleh hal itu mereka harus mendapatkan poin penuh saat bermain dikandang ke King Power Stadium untuk bertanding dengan sang pemimpin puncak klasemen sementara, Leicester City pada hari Rabu (30/12) dini hari nanti.

Sekarang ini Manchester City menempati peringkat dua klasemen Premier League dengan mengumpulkan 35 poin, hanya terpaut tiga poin dari Leicester City yang berada di peringkat pertama. Dengan perbedaan gol City yang lebih banyak lima gol dari pada Leicester, jika meendapatkn kemenangan di King Power Stadium akan menjadikan mereka menjadi pemuncak klasemen.

Semenjak tahun 2004 yang lalu, Leicester City belum pernah menaklukkan Manchester City. Tapi untuk musim ini, Manuel Pellegrini tidak dapat menganggap enteng tim besutan Claudio Ranieri tersebut sebab mereka The Foxes musim ini tampil garang. Sebagai buktinya, mereka berhasil tampil mengagetkan sebagai pemimpin puncak klasemen sampai pekan ke 18 Premier League ini.

Pada pertandingan penting ini, City tidak akan didukung oleh Samir Nasri yang sedang mengalami cedera. Sang kapten, Vincent Kompany juga masih mengalami cedera lagi pada akhir pekan lalu, setelah ia hanya tampil 9 menit ketika melawan Sunderland. Tapi Pellegrini dapat sedikit bernafas lega sebab striker andalannya, Sergio Aguero dinyatakan bisa bermain yang pada pekan lalu ia tidak diturunkan saat melawan Sunderland.

Dengan tidak hadirnya Kompany, Nicholas Otamendi akan kembali menjadi keyakinan Pellegrini untuk mengawal gawang City yang dijaga Joe Hart. Lini Serang The Citizens juga dapat semakin garang karena nantinya Aguero akan didukung oleh tiga gelandang kreatif Kevin De Bruyne, David Silva dan Raheem Sterling.

Andaikan Manchester City berada dalam keadaan yang siap tempur, keadaan sebalikannya terjadi buat kubu tuan rumah. Daniel Drinkwater dan Jeffrey Schlupp dinyatakan absen karena sedang cedera. Keadaan The Foxes semakin buruk dengan keadaan dua bintang andalan mereka Ryad Mahrez dan Jamie Vardy.

Pada jumpa pers terakhirnya, Ranieri mengatakan bahwa Vardy terkena demam ketika ia bermain melawan Liverpool akhir pekan lalu. Rekannya Ryad Mahrez juga dikatakan sangat kelelahan sebab selalu menjadi starter dalam musim sibuk di bulan Desember ini.

Mengingat laga ini merupakan laga yang penting, Ranieri kelihatannya akan mengambil keputusan dengan memainkan kedua pilar utamanya tersebut untuk mengamankan posisinya yang berada di puncak klasemen. Nantinya Vardy akan dipasangkan dengan Leonardo Ulloa yang akan membantunya di ujung tombak serangan The Foxes.

Susunan pemain :

Leicester City (4-4-2) : Schmeichel; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Albrighton, Kante, King, Mahrez; Vardy, Ulloa.

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Clichy, Mangala, Otamendi, Sagna; Toure, Delph; Sterling, Silva, De Bruyne; Aguero

Head to Head
04-03-2015 Manchester City 2 – 0 Leicester City (Premier League)
13-12-2014 Leicester City 0 – 1 Manchester City (Premier League)
17-12-2013 Leicester City 1 – 3 Manchester City (Capital One Cup)
18-01-2011 Manchester City 4 – 2 Leicester City (FA Cup)
09-01-2011 Leicester City 2 – 2 Manchester City (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City (S-M-M-M-K)
28-11-2015 Leicester City 1 – 1 Manchester United (Premier League)
05-12-2015 Swansea City 0 – 3 Leicester City (Premier League)
14-12-2015 Leicester City 2 – 1 Chelsea (Premier League)
19-12-2015 Everton 2 – 3 Leicester City (Premier League)
26-12-2015 Liverpool 1 – 0 Leicester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (K-M-M-K-M)
05-12-2015 Stoke City 2 – 0 Manchester City (Premier League)
08-12-2015 Manchester City 4 – 2 B. Monchengladbach (UCL)
12-12-2015 Manchester City 2 – 1 Swansea City (Premier League)
21-12-2015 Arsenal 2 – 1 Manchester City (Premier League)
26-12-2015 Manchester City 4 – 1 Sunderland (Premier League)

Laga ini diyakini akan berjalan terbuka dan menarik. Hal ini disebabkan kedua tim sama-sama mengusung permainan menyerang, sehingga pertandingan dijamin tidak akan membosankan.

Manchester City berada dalam keadaan yang lebih baik dari pada Leicester City jelang pertandingan ini. Mereka baru saja memperoleh kemenangan besar atas Sunderland akhir pekan lalu dan beberapa pemain pilar utamanya sudah kembali bermain.

Kondisi yang bertolak belakang terjadi di tim Leicester, dimana dua pemain pilar yang menjadi andalan mereka Mahrez dan Vardy diragukan bisa bermain pada laga ini. Mereka juga baru saja mendapatkan kekalahan dari Liverpool pada akhir pekan lalu, sehingga membuat mereka berada dalam kondisi yang kurang bagus untuk meladeni Manchester City.

Laga ini akan berakhir dengan kemenangan Manchester City dengan skor tipis 2-1. Bagaimana prediksi anda?

Prediksi Pertandingan Leicester City vs Man City 30 Desember 2015 was last modified: December 29th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : formasi leicester city pes 2016, sponsor tunggal m city, formasi leichester ps2
tags: , , ,