Prediksi Pertandingan: Las Palmas vs Barcelona Sabtu 20 Februari 2016

Share/Bookmark

barca vs lasPrediksi Las Palmas vs Brcelona – Barcelona akan bertemu dengan lawan yang seharusnya enteng ketika bertandingan kontra Las Palmas di Gran Canaria pada laga jornada ke-25 La Liga, Sabtu (20/02).

Peringkat Barcelona dan Las Palmas sekarang ini bagaikan langit dan bumi. Jika Barcelona berada di puncak maka Los Amarillos berada diperingkat bawah. Jika anak asuh Luis Enrique bersaing meraih juara, maka anak asuh Quique Setien berjuang untuk keluar dari jurang degradasi. Karena itulah pertandingan ini disebut sebagai pertandingan mudah bagi Lionel Messi dkk.

Barca akan menjalani pertandingan ini dengan bekal positif. Sempat tertahan kontra Valencia di kompetisi Copa del Rey, mereka berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor 6-1 begitu juga pada saat mengalahkan Sporting Gijon dengan skor 1-3. Barcelona pasti ingin meneruskan tren posistif itu dan tak mau kalah pada laga ini karena ingin menjaga jarak mereka dengan Atletico Madrid dan Real Madrid. Apalagi Barcelona memiliki sejarah pertemuan tak terkalahkan melawan Las Palmas sejak tahun 1986 silam. Selain itu juga, Blaugrana akan meraih kemenangan untuk mengamankan langkahnya di ajang laga Liga Champions.

Target Enrique untuk meraih poin penuh akan didukung dengan komplitnya pemain utama Blaugrana. namun, pada pertandingan ini hanya ada dua pemain saja yang akan absen. Kedua pemain tersebut adalah Rafinha masih cedera dan Sergio Busquets yang terkena akumulasi kartu kuning.

Tempat Busquets akan di isi oleh Sergi Roberto. Pelatih Enrique diprediksi akan memainkan Thomas Vermaelen untuk menempati posisi Gerard Pique. Trio MSN nampaknya masih akan menjadi starter. Apalagi Messi ingin membuat gol pertamanya ke gawang Las Palmas.

Di kubu tuan rumah, Las Palmas akan menjalani pertandingan ini dengan bekal yang kurang baik. Setelah dapat mengalahkan Celta Vigo, mereka justru menelan kekalahan dua kali berturut-turut. Yang pertama dikalahakan oleh Rayo Vallecano dengan skor 2-0 dan yang kedua dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 2-0.

Meskipun menghadapi lawan yang berat, pelatih Setien pasti ingin anak asuhnya unggul di pertandigan ini. Karena timnya butuh poin yang banyak untuk keluar dari jurang degradasi. Posisi Las Palmas sekarang berada di peringkat ke 18 dengan koleksi 21 angka, unggul satu poin dari Granada yang berada di peringkat ke 19 dan unggul tiga angka dari Levante yang berada di posisi 20.

Namun pada pertandingan ini Las Palmas tak dapat menurunkan seluruh pemain utamanya. Ada enam pemain yang terpaksa harus absen pada pertandingan ini. Javi Castellano, Vicente Gomez, Angel, Hernan dan Dani Castellano kelima pemain tersebut masih cedera dan satu karena sanksi kartu merah yaitu, Mubarak Wakaso. Ditambah satu pemain lagi yaitu, David Simon yang kabar terakhirnya mengalami masalah dengan punggungnya.

Pada laga terakhir kedua tim ini, yang digelar dikandangan Barcelona, Camp Nou, tuan rumah menang 2-1. Namun di laga terakhir yang digelar di kandang Las Palmas, Gran Canaria, Barca berhasil ditahan imbang 0-0.

Perkiraan susunan pemain:
Las Palmas (4-2-3-1): Varas; Garcia, Aythami, Bigas, Garrido; Valeron, Roque; El-Zhar, Tana, Viera; Jose.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Vermaelen, Alba; Iniesta, Roberto, Turan; Messi, Suarez, Neymar.

Statistik kedua tim

Head to head Las Palmas vs Barcelona
26/09/15 Barcelona 2-1 Las Palmas (La Liga)
30/03/02 Barcelona 1-1 Las Palmas (La Liga)
17/11/01 Las Palmas 0-0 Barcelona (La Liga)
01/04/01 Barcelona 4-1 Las Palmas (La Liga)
04/11/00 Las Palmas 0-1 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Las Palmas:
14/02/16 Sevilla 2-0 Las Palmas (La Liga)
07/02/16 Rayo Vallecano 2-0 Las Palmas (La Liga)
01/02/16 Las Palmas 2-1 Celta Vigo (La Liga)
29/01/16 Las Palmas 0-1 Valencia (Copa del Rey)
26/01/16 Levante 3-2 Las Palmas (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:
18/02/16 Sporting Gijon 1-3 Barcelona (La Liga)
15/02/16 Barcelona 6-1 Celta Vigo (La Liga)
11/02/16 Valencia 1-1 Barcelona (Copa del Rey)
07/02/16 Levante 0-2 Barcelona (La Liga)
04/02/16 Barcelona 7-0 Valencia (Copa del Rey)
Skor pertandingan Las Palmas vs Barcelona :
Pertandingan ini seharusnya mudah buat Barcelona. Namun, nampaknya tim tamu Las Palmas akan berusaha melakukan perlawanan yang alot, seperti pada saat putaran awal yang lalu, di mana Barcelona hanya unggul dengan skor 2-1.

Namun, Las Palmas butuh kerja ekstra keras agar dapat menundukkan tim tamu Barca. Mereka harus dapat menahan tekanan yang diberikan oleh trio MSN di laga ini. Prediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Barcelona, skornya 1-3.

Prediksi Pertandingan: Las Palmas vs Barcelona Sabtu 20 Februari 2016 was last modified: February 19th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,