Prediksi Pertandingan Everton vs Manchester City Kamis 7 Januari 2016

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Everton vs Macapital 1n City – Mimpi Everton untuk masuk ke babak final Capital One Cup memperoleh ujian yang cukup sulit. Pada hari Kamis (7/1) dini hari nanti mereka harus bertanding dengan salah satu tim papan atas Premier League, Manchester City dalam leg pertama babak semifinal Capital One Cup di markas besar mereka Goodison Park.

Semenjak tim ini didirikan pada tahun 1878, belum pernah sekalipun skuad Roberto Martinez ini memperoleh trofi League Cup (Sekarang Capital One Cup). Prestasi yang pernah mereka raih hanyalah menjadi runner up pada tahun 1977 dan 1984. Hanya untuk mengulangi prestasi mereka 31 tahun yang lalu, mereka harus bisa memenangkan pertandingan ini untuk mempermudah jalan mereka di leg kedua.

Manchester City sendiri juga punya pengalaman yang manis dalam Capital One Cup. Trofi tersebut menjadi piala pertama yang didapat Manuel Pellegrini saat ia didaulat menjadi pelatih Manchester City di musim 2013/2014 silam. Oleh sebab itulah, Pellegrini akan menurunkan skuad terbaiknya demi untuk mengulangi sukses mereka dua tahun yang silam.

Nama James McCarthy menjadi pemain terakhir yang masuk kedalam ruang perawatan Everton setelah dirinya harus ditarik keluar pada saat pertandingan melawan Stoke City beberapa saat yang lalu. McCarthy menyusul Tyias Browning, Bryan Oviedo, Tony Hibbert dan Steven Pienaar yang sudah cedera lebih dahulu.

Dengan memasang skema 4-3-3, Roberto Martinez akan dicoba untuk memperoleh poin penuh pada saat Manchester CIty bermain ke Goodison Park pada hari kamis nanti. Romelu Lukaku akan dijuadikan andalan di ujung tombak Everton, dimana Striker Timnas Belgia tersebut sudah mengoleksi 15 gol di Premier League musim ini. Nantinya Lukaku akan mendapat suport oleh Arouna Kone dan Gerard Deulofeu di sayap kiri dan kanan serangan The Toffees.

Tim tamu sendiri berkunjung ke Goodison Park dengan semangat yang tinggi. Pada akhir pekan lalu mereka berhasil menundukkan salah satu tim kuda hitam Premier League musim ini, Watford dengan keunggulann tipis 2-1. Untuk itu Yaya Toure dkk akan menginginkan kemenangan yang kedua mereka di tahun 2016 ini saat bertanding ke markas besar Everton.

Diliat dari segi persiapan sendiri, skuad Manuel Pellegrini berada dalam keadaan yang lebih bagus dari pada tim Everton. Terlihat hanyalah sang kapten, Vincent Kompany serta Samir Nasri yang sedang dalam cedera. Selebihnya seluruh pemain The Citizen siap bertanding pada laga leg pertama Capital One Cup ini.

Dilihat dari padatnya jadwal yang sedang menanti The Citizens, Manuel Pellegrini kelihatanya akan mengistirahatkan beberapa pemain utama mereka. Contohnya seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Yaya Toure, dan Eliaquim Mangala nampaknya akan absen pada pertandingan ini. Sebagai gantinya diturunkan Wilfried Bony, Jesus Navas, Fernando dan Martin Demichelis akan didaulat sebagai mengantikan nama-nama tersebut.

Susunan Pemain:

Everton: Tim Howard, Jagielka, Coleman, John Stones, Galloway, Barry, Deulofeu, Tom Cleverley, Ross Barkley, Kone, Romelu Lukaku.

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Otamendi, Kolarov, Mangala, David Silva, Toure, Jesus Navas, Fernandinho, Sterling, Sergio Aguero.

Statistik Pertandingan

Head to Head Everton vs Manchester City:
23/08/15 Everton 0 – 2 Manchester City
10/01/15 Everton 1 – 1 Manchester City
07/12/14 Manchester City 1 – 0 Everton
03/05/14 Everton 2 – 3 Manchester City
05/10/13 Manchester City 3 – 1 Everton

Lima Pertandingan Tearkhir Everton:
12/12/15 Norwich City 1 – 1 Everton
19/12/15 Everton 2 – 3 Leicester City
27/12/15 Newcastle 0 – 1 Everton
28/12/15 Everton 3 – 4 Stoke City
03/01/16 Everton 1 – 1 Tottenham

Lima Pertandingan Terakhir Man City:
12/12/15 Manchester City 2 – 1 Swansea City
22/12/15 Arsenal 2 – 1 Manchester City
26/12/15 Manchester City 4 – 1 Sunderland
30/12/15 Leicester City 0 – 0 Manchester City
03/01/16 Watford FC 1 – 2 Manchester City

Prediksi Skor Man city vs Everton

Kendati bermain sebagai tamu, Manchester City tetap diunggulkan dalam pertandingan ini. Kekuatan skuad yang mereka punyai akan membuat beberapa pilar utama City di liburkan. Kendati begitu, pasukan asuhan Manuel Pellegrini tetap akan mendominasi.

Salah satu ancaman buat penjaga gawang Joe Hart tentu saja sedang ganasnya performa Romelu Lukaku. Ia dipastikan akan menebar teror bagi barisan pertahanan yang dibangun oleh The Citizen.

Skor tipis 2-1 untuk keunggulan tim tamu bisa menjadi hasil akhir laga ini. Lantas bagaimana dengan prediksi anda sendiri?.

Prediksi Pertandingan Everton vs Manchester City Kamis 7 Januari 2016 was last modified: January 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,