Prediksi Pertandingan Empoli vs Inter Milan Kamis 7 Januari 2016

Share/Bookmark

Pertandingan Empoli vs Inter MIlanseri a1Inter Milan Pastinya akan menemui cobaan sulit untuk menjaga peringkat pertama klasemen saat melawan Empoli pada pekan ke-18. Laga ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (07/01) besok.

Pada pekan yang sebelumnya, Inter baru saja memperoleh kekalahan saat melawan Lazio. Kemudian dalam laga persahabatan kontra PSG pada akhir tahun kemarin, Inter kembali mengalami kekalahan. Kekalahan berturt-turut seperti ini, bisa membuat performanya para pemain Nerazzurri menjadi turun.

Lalu saat bertanding dengan Empoli di Stadio Carlo Castellani nanti, dilihat secara garis besar, Inter memang tetap diunggulkan untuk bisa menang. Buktinya, Inter bisa memperoleh kemenangan lima kali atas Empoli dalam enam pertemuan terakhir dan hanya sekali imbang.

Tapi dilihat dari sisi lain, ketika Inter selalu mengalami kekalahan di dua laga terakhir, Empoli justru tengah berada dalam keadaan semangat yang tinggi karena baru saja mendapatkan rekor baru di Serie A untuk yang pertama kali dengan kemenangan empat kali secara berturut-turut. Apalagi dalam perhelatan nanti, Yang berada di kandang Empoli tentunya akan mendapat dukungan dari publik sendiri sebagai penambah kepercayaan diri untuk meredam Inter Milan.

Inter Milan memang masih duduk di posisi pertama hingga saat ini. Tapi posisi tersebut bisa menjadi beban tersendiri karena mereka dituntut untuk selalu memperoleh kemenangan. Sebab jika tidak, posisi pertama bisa menjadi milik Fiorentina, Napoli, atau Juventus.

Roberto Mancini bisa memasang pemain yang ia butuhkan dalam strateginya untuk menghadang permainan Empoli. Hanya ada satu pemain yang dipastikan libur, yaitu Felipe Melo yang terkena sanksi kartu merah.

Dalam formasi 4-3-3, Mancini kelihatannya akan memasang tiga penyerang diantaranya ada Ljajic, Icardi, dan Perisic. Kemudian di sektor tengah akan ada Guarin, Medel, dan Brozovic untuk mengisi posisi Melo.

Murillo dan Miranda yang menjadi tembok pertahanan andalan Inter yang kokoh di musim ini, kelihatannya akan tetap bersama sebagai bek tengah. D’Ambrosio akan ditempatkan di sebelah kanan dan Nagatomo di tempatkan di sisi kiri lini belakang. Handanovic dalam kondisi fit 100 persen untuk mengawal gawang Inter.

Sedangkan itu di tim Empoli, Marco Giampaolo sebagai juru racik akan memasang pemain seperti biasanya. Hanya saja, Lorenzo Tonelli masih belum bisa memastikan kehadirannya saat menghadapi Inter.

Empoli (4-3-1-2)

Skorupski; Laurini, Tonelli, Costa, Rui, Buchel, Paredes, Zielinsk; Saponara; Pucciarelli, Maccarone

Inter Milan (4-3-3)

Handanovic; D’Ambrosio, Murillo, Miranda, Nagatomo; Guarin, Medel, Brozovic; Ljajic, Icardi, Perisic

Head to Head

01/06/15 Internazionale 4 – 3 Empoli
18/01/15 Empoli 0 – 0 Internazionale
03/02/08 Internazionale 1 – 0 Empoli
02/09/07 Empoli 0 – 2 Internazionale
30/04/07 Internazionale 3 – 1 Empoli

Lima Pertandingan Terakhir Empoli
(S-M-M-M-M)

22/11/15 Fiorentina 2 – 2 Empoli
30/11/15 Empoli 1 – 0 Lazio
06/12/15 Hellas Verona 0 – 1 Empoli
13/12/15 Empoli 3 – 0 Carpi
20/12/15 Bologna 2 – 3 Empoli

Lima pertandingan terakhir Inter Milan
(M-M-M-K-K)

06/12/15 Internazionale 1 – 0 Genoa
13/12/15 Udinese 0 – 4 Internazionale
16/12/15 Internazionale 3 – 0 Cagliari
21/12/15 Internazionale 1 – 2 Lazio
30/12/15 Internazionale 0 – 1 PSG

Saat bertanding dengan inter Milan, Empoli tengah dalam performa yang baik karena di empat pertandingan terakhir mereka selalu memperoleh kemenangan. Tetapi ketika melawan Inter bukan hal yang gampang. Terbukti, Empoli hanya mampu mengoleksi satu poin dalam enam pertandingan yang terakhir di liga.

Bagi Inter, melawan Empoli memang kelihatan sangat enteng. Tapi jika melihat performa tim ini dari awal tahun sepanjang tiga musim terakhir, tim yang berasal dari kota Milan tersebut selalu memperoleh hasil yang imbang.

Pertandingan tersebut akan diprediksi berakhir dengan skor imbang 1-1. Bagaimanakah prediksi anda sendiri?.

Prediksi Pertandingan Empoli vs Inter Milan Kamis 7 Januari 2016 was last modified: January 5th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,