Prediksi Pertandingan Chelsea vs Watford Sabtu 26 Desember 2015

Share/Bookmark

Prediksi Chelsea vs wgussssatford- Guus Hiddink akan mendapat kesempatan keduanya melatih Chelsea dengan status manajer interim. Di kesempatannya yang pertama, periode Februari 2009, Hiddink berhasil memperoleh kemenangan dalam laga debutnya bersama Chelsea. Pada Saat itu, gol satu-satunya dari Nicolas Anelka mampu untuk memberikan poin penuh buat The Blues kontra Aston Villa.

Kenangan manis itulah yang akan diulang kembali oleh Hiddink saat mereka menghadapi Watford pada pertandingan perdana Boxing Day periode ini. Debut manis yang akan sangat berarti buat Chelsea dan juga Hiddink pastinya. Tiga poin bukan hanya berarti untuk memperbaiki peringkat di klasemen tapi juga bisa menumbuhkan kepercayaan pemain kepada pelatih yang berasal dari Belanda ini.

Untuk mengembalikan kenangan debut manis pada tahun 2009 lalu, Hiddink tampaknya pantang mengubah secara cepat susunan pemain Chelsea. Ia harus bisa menumbuhkan filosofinya secara perlahan-lahan. Seperti yang dulu sudah ia ucapkan, Hiddink akan memasang formasi 4-3-3.

Untuk melakukan pilihan terhadap pemain, Hiddink tidak akan membuat perubahan yang drastis. Oscar yang selalu bermain di belakang penyerang kemungkinan besar akan dipindah untuk menjadi tiga pemain di lini tengah bersama-sama Matic dan Fabregas. Sedangkan Willian akan bermain sejajar bersama-sama Pedro dan Diego Costa sebagai ujung tombak.

Dengan mengusung skema ini, setidaknya Hiddink akan berharap lebih kepada sosok Pedro. Pemain yang berasal dari negara Spanyol ini sudah faham dengan karakter dari formasi ini sebab dulu ia pernah menjadi bagian dari formasi 4-3-3 di Barcelona.

Jika Chelsea nanti akan tampil maksimal untuk memperoleh kemenangan, maka lain pula strategi yang akan diusung oleh nanti Watford. Dengan bermain disiplin dan sambil menunggu kesempatan untuk menyerang balik adalah pilihan yang realistis buat pelatih Watford Quique Sanchez Flores.

Untuk bisa melengkapi formasi ini, bekas pelatih Valencia akan kembali mengandalkan pada duet Odion Ighalo dan Troy Deeney supaya dapat mencuri gol. Selain mempunyai power dan kecepatan yang bagus, kedua pemain ini nampaknya juga sudah cocok untuk saling memberikan umpan. Jadi, nanti dipastikan keduanya akan jadi penganggu bagi ambisi Hiddink untuk mengulang kembali debut manisnya.

Chelsea (4-3-3): Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas, Oscar; Pedro, Diego Costa, Willian.
Pelatih: Guus Hiddink

Watford (4-4-2): Gomes; Nyom, Britos, Cathcart, Ake; Capoue, Watson, Abdi, Jurado; Deeney, Ighalo.
Pelatih: Quique Sanchez Flores

 
Statistik Kedua Tim

Head to head Chelsea vs Watford:
04/01/15 Chelsea 3 – 0 Watford
03/01/10 Chelsea 5 – 0 Watford
15/02/09 Watford 1 – 3 Chelsea
31/03/07 Watford 0 – 1 Chelsea
11/11/06 Chelsea 4 – 0 Watford

Hasil lima pertandingan Chelsea:
29/11/15 Tottenham Hotspur 0 – 0 Chelsea
06/12/15 Chelsea 0 – 1 AFC Bournemouth
10/12/15 Chelsea 2 – 0 Porto
15/12/15 Leicester City 2 – 1 Chelsea
19/12/15 Chelsea 3 – 1 Sunderland

Hasil lima pertandingan Watford:
21/11/15 Watford 1 – 2 Manchester United
28/11/15 Aston Villa 2 – 3 Watford
05/12/15 Watford 2 – 0 Norwich City
12/12/15 Sunderland 0 – 1 Watford
20/12/15 Watford 3 – 0 Liverpool
Prediksi Skor

Chelsea sedang dilanda semangat baru selepas ditinggal olehpelatih Jose Mourinho. Setelah minggu lalu menaklukkan Sunderland, Nemanja Matic dan kawan-kawan tentu akan berjuang mengulangi hal yang sama ketika menjamu Watford.

Tapi Watford jelas bukanlah lawan yang enteng The Blues. Meskipun saat ini posisinya sedang berada di atas mereka di klasemen, Watford berada di peringkat ke-7 klasemen sementara. The Hornets juga baru saja menundukkan tim besar sekelas Liverpool. semangat mereka jelas sedang naik.

Jadi, laga ini akan menjadi pertandingan yang tidak gampang bagi Hiddink. Hasil imbang 2-2 bisa terjadi saat 90 pertandingan berjalan usai.

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Watford Sabtu 26 Desember 2015 was last modified: December 25th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,