Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal 19 September 2015

Share/Bookmark

Persiapan jelang pertandingan Chelsea vs Arsenal pada 19 September 2015

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal, menilik start buruk yang dijalani Chelsea, Arsenal dinilai tak punya alasan untuk tampil dengan rasa takut. The Gunners diharapkan bermain dengan penuh determinasi dan terus menekan.

Pekan keenam Premier League mengetengahkan duel Arsenal kontra Chelsea di Stamford Bridge pada Sabtu (19/9/2015) malam WIB. Arsenal mengincar kemenangan agar jarak dengan Manchester City di puncak klasemen terjaga, sedang Chelsea butuh kemenangan untuk mulai mendaki klasemen.

Menatap pertandingan ini, Arsenal dihantui catatan buruk tak pernah menang di tujuh pertemuan terakhir di liga. Sang manajer, Arsene Wenger, juga selalu kepayahan menghadapi Jose Mourinho yang menukangi Chelsea. Butuh 14 laga bagi Wenger untuk mendapatkan kemenangan pertama yakni di ajang Community Shield tahun ini.

Meski begitu, Arsenal punya momen yang bisa dimanfaatkan. Chelsea sedang goyah di awal musim ini. Dalam lima pekan yang sudah berjalan sejauh ini, The Blues baru menang satu kali sementara sudah menelan tiga kekalahan.

Penyerang Arsenal Theo Walcott melihatnya sebagai kesempatan untuk tampil dengan gagah berani. Dia ingin timnya tampil menekan dan membuat Chelsea tak nyaman saat menguasai bola.

“Saya rasa kami perlu bermain tanpa rasa takut. Anda bisa lihat bagaimana Chelsea telah memulai musim, tidak satupun memberikan mereka jeda pada bola sama sekali, dan saya rasa kami perlu sama persis seperti itu,” ujar Walcott di situs resmi klub.

“Kami tengah bermain dengan kepercayaan diri, saya tahu kami punya hasil itu (kekalahan di Liga Champions) di hari lain. Tapi di Premier League, kami telah mendapatkan hasil-hasil positif.”

“Chelsea perlu bereaksi dengan cara yang bagus, jadi mereka bakal perlu tampil menyerang dan itu mungkin bisa menguntungkan kami. Semuanya akan berjuang untuk laga ini, kami ingin punya hasil berbeda dari beberapa tahun sebelumnya di sana,” tandasnya.

Arsenal saat ini ada di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai 10 dari lima laga, tertinggal lima angka dari City. Sedang Chelsea terjebak di urutan 17 dengan empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

***********

Duel Arsenal dengan Chelsea akhir pekan ini kemungkinan bakal menjadi momen kembalinya Peter Cech ke Stamford Bridge. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, optimistis Cech bisa mengatasi situasi itu.

Cech memang sudah terlanjur identik dengan Chelsea. Selama 11 tahun, kiper internasional Republik Ceko itu bergabung dengan klub London tersebut. Empat trofi Premier League, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa didapatkan bersama Chelsea.

Nah, Arsenal dan Chelsea akan berhadapan di Stamford Bridge, Sabtu (18/9/2015) malam WIB nanti pada lanjutan Premier League. Cech akan menghadapi mantan klubnya di laga itu.

Berkaca kepada penampilan Cech di Community Shield, Wenger yakin Cech tak akan gugup. Meskipun laga itu dihelat di Wembley.

“Saya menginginkan agar dia hanya berfokus kepada pertandingan dan tak terpengaruh dengan hal-hal lain. Anda tidak bisa pergi ke sana dan masih bertanya-tanya Anda sudah mengambil keputusan yang benar atau tidak,” kata Wenger seperti dikutip Sports Mole.

“Memang selalu sulit untuk menjejak klub lama lagi dan tampil di sana, tapi saya yakin dia bisa mengatasi itu semua musim ini. Itulah kenapa saya memutuskan untuk menurunkan dia pada Community Shield.

“Itu langkah pertama yang amat penting dan dia bisa berkompromi dengan situasi itu,” jelas manajer asal Prancis itu.

*************

Arsenal punya catatan buruk ketika berhadapan dengan Chelsea. Tapi manajer The Gunners Arsene Wenger percaya kemenangan di Community Shield lalu sudah mengangkat tekanan dan penghalang mental timnya.

Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan di Stamford Bridge, Sabtu (18/9/2015) malam WIB nanti di lanjutan Premier League. Menatap laga ini, Arsenal punya bekal yang kurang apik.

Anak asuh Wenger belum pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir di liga, dengan empat kekalahan dan tiga hasil imbang. Selain itu, Wenger sebagai manajer juga butuh 14 percobaan terlebih dahulu sebelum kemudian menang atas manajer Chelsea, Jose Mourinho, di Community Shield tahun ini.

Catatan kurang apik itu diakui bisa menjadi sebuah tekanan tersendiri untuk tim. Tapi Wenger menilai kemenangan di Community Shield meredakan hal itu dan menghilangkan penghalang mental di hadapan Chelsea.

“Bagi saya, yang terpenting adalah Arsenal memenangi laga-laga. Terkadang menjadi sebuah halangan mental untuk para pemain ata tim ketika mereka tidak menang melawan tim-tim tertentu. Dalam hal ini, maka bagus untuk menang di Community Shield,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Apa yang Anda harapkan dari laga-laga seperti ini adalah selalu ada intensitas tinggi, komitmen penuh, dan tentu saja Anda ingin bersiap untuk itu dan bermain dengan fokus penuh. Bagi kami ini adalah laga besar.”

“Mari jangan lupa bahwa ini adalah awal musim dan baru lima laga yang dimainkan. Kami tahu posisi kami di akhir musim akan bergantung pada seberapa baiknya kami di laga-laga besar,” tambahnya.

Sementara Chelsea sendiri tengah dalam kondisi tertekan menyusul start buruknya musim ini, terlepas dari keunggulan catatan pertemuan. Mereka baru menang satu kali dari lima pekan yang sudah berjalan dengan menelan tiga kekalahan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal 19 September 2015 was last modified: September 19th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,