Prediksi Pertandingan Barcelona vs PSG Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Prediksi bursa taruhan Barcelona vs PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions dini hari nanti

Barcelona akan berusaha mengamankan modal leg pertama untuk lolos ke semifinal Liga Champions, sedangkan Paris Saint-Germain sebaliknya bakal berupaya membalikkan keadaan. Situasi dan statistik memperlihatkan Barca ada di atas angin ketimbang PSG.

Dalam partai leg pertama di Parc des Princes pekan lalu PSG yang menjadi tuan rumah menelan kekalahan 1-3 ketika menjamu Barca. Blaugrana pun dalam posisi amat diuntungkan karena leg kedua akan dijalani di kandang sendiri, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB.

Sudah begitu, catatan Les Parisiens di tanah Spanyol pun tidak bagus-bagus amat karena cuma bisa sekali meraih kemenangan dengan empat partai lain berakhir 2 kali imbang dan 2 kali kalah. Situasi bertambah buruk karena adanya sejumlah pemain pilar yang terindikasi belum fit.

Di sisi lain Barca bisa kian percaya diri mengingat selalu mampu menang atas PSG dalam dua pertemuan terakhirnya. Saat ini Los Cules pun sedang punya rentetan apik di Liga Champions usai merangkai tujuh kemenangan beruntun dan punya catatan cukup bagus lawan tim asal Prancis.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum Opta.

- Barca baru memenangi dua pertandingan Liga Champions lawan PSG, tapi itu terjadi dalam dua pertemuan terakhir–dengan pertemuan lain berakhir 3 kali imbang, 2 kali kalah untuk Barca.

- Dalam 12 pertemuan terakhir lawan klub Prancis di kancah Eropa, Barca baru sekali menelan kekalahan–dengan hasil lain berakhir dengan 7 menang dan 4 imbang buat Barca.

- PSG baru sekali meraih kemenangan dalam lawatan ke tanah Spanyol di Liga Champions, dengan partai lain berakhir 2 kali imbang dan 2 kali kalah, dengan membuat 8 gol dan kebobolan 10 gol.

- PSG adalah klub Prancis ketiga yang dikalahkan Barca dalam partai kandangnya di Liga Champions, setelah Lyon (2-3 di 2001) dan Monaco (0-1 di 1994).

- Barca telah memenangi tujuh pertandingan Liga Champions secara beruntun, cuma kurang dua kemenangan lagi dari laju terbaik mereka di ajang tersebut (sembilan kemenangan pada Februari 2003).

- PSG tidak meraih satu kemenangan pun dalam empat partai terakhirnya di Liga Champions (2 kali imbang, 2 kali kalah) dan menjadi satu-satunya tim tersisa yang belum meraih kemenangan di fase gugur musim ini.

- Barca merupakan satu-satunya tim tersisa yang belum pernah bermain imbang di Liga Champions musim ini (8 menang, 1 kalah).

- Barca merupakan satu-satunya tim tersisa yang sudah pernah mencetak gol bunuh diri di Liga Champions musim ini (Jeremy Mathieu lawan PSG di leg pertama).

- Sejak Lionel Messi mencatat debutnya di Liga Champions, cuma Xavi (23), dan Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo (22) yang lebih banyak membuat assist daripada dirinya (21).

- Dengan gol pertamanya dalam partai leg pertama lawan PSG, Luis Suarez membukukan gol yang ke-400 untuk Barca dalam Liga Champions.

- Cuma Real Madrid (436) yang kini mencetak gol lebih banyak daripada Barca (401) di sejarah Liga Champions.

- Neymar telah mencetak gol di seluruh tiga penampilannya lawan PSG (3 gol).

- Di antara tim tersisa, Barca memiliki jumlah pemain paling sedikit yang mendapatkan kartu di Liga Champions musim ini (12).

- Marc-Andre ter Stegen merupakan satu-satunya kiper di antara tim yang tersisa yang sudah pernah melakukan penyelamatan penalti di Liga Champions musim ini.

***********

Tidak ada yang suka berhadapan dengan Barcelona, terutama jika tim mereka dalam kondisi pincang akibat cedera pemain. Untuk kali kedua secara beruntun, Paris Saint Germain harus merasakan kemalangan itu.

Pekan lalu saat menjadi tuan rumah untuk Barcelona, PSG menderita kekalahan telak 1-3. Sanjungan tetap layak diberikan pada Luis Suarez dkk yang tampil cemerlang dalam laga itu, tapi pincangnya PSG jadi faktor yang memudahkan The Catalans bisa membawa pulang kemengan.

Ketika itu Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti absen karena hukuman kartu. Thiago Silva yang jadi pilar pertahanan cuma bertahan 21 menit di atas lapangan. Cedera membuat bek Brasil itu ditarik keluar dan digantikan David Luiz, yang belum pulih benar akibat cedera hamstring.

Untuk laga di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB besok, Ibrahimovic dan Verratti sudah bisa dimainkan. Tapi Blanc sudah dipastikan kehilangan David Silva dan Thiago Motta yang cedera. Sementara kondisi Luiz juga masih tanda tanya.

“Mereka yang tidak fit dan tidak berada di sini untuk pertandingan (dengan Barcelona), saya harap saya bisa memiliki mereka (dalam skuat) tapi itu tidaklah mungkin dan percuma saja merasa menyesal,” tegas Blanc dalam konferensi pers jelang laga.

“Kami harus menunjukkan kalau kami ingin menang, menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan memberi penampilan yang lebih baik dibanding pertandingan pertama,” sambung mantan bek timnas Prancis itu.

Satu hal yang disyukuri Blanc adalah kembalinya Ibrahimovic. Sang striker sangat diharapkan bisa membuat perbedaan dalam pertandingan.

“Ibra menyukai tipe pertandingan seperti ini saat bermain nothing to lose. Dia akan membantu kami dan saya antusias menantikan dia bermain. Dia sangat penting untuk kami dan berlatih dengan keras setiap hari. Dia dalam performa yang bagus,” sambung Blanc di Reuters.

**********

Tak ada terget besar diusung Paris Saint Germain saat bertamu ke Barcelona di leg kedua babak delapan besar Liga Champions. Karena mengejar ketinggalan dua gol dianggap berat, Les Parisien bakal main lepas di Camp Nou.

“Itu akan menjadi pertandingan yang berat, tapi satu-satunya hal yang bagus adalah kami nothing to lose,” cetus Javier Pastore.

PSG berhasil mengalahkan Barcelona 3-1 saat tampil dengan kekuatan penuh pada babak fase grup di Paris. Cedera pemain dan hukuman yang harus dijalani beberapa pilarnya membuat mereka kalah 1-3 saat kembali harus menjamu Lionel Messi dkk di babak delapan besar.

Mengejar dua gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan tentu bisa saja dilakukan PSG. Namun seperti diakui sendiri oleh Laurent Blanc itu selayaknya mission impossible. Yang sulit menurut Blanc adalah menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Tapi sebagaimana PSG bisa mencuri tiket kelolosan dari kandang Chelsea, hal serupa diyakini bisa terjadi di Camp Nou. Apalagi beberapa bintang mereka sudah kembali.

“Kami datang ke sini dengan hasil negatif (di leg pertama) tapi dua pemain penting kami kembali dan bisa memberi kami banyak,” lanjut Pastore merujuk pada Zlatan Ibrahimovic dan Marco Verratti.

“Ya, kami percaya kami bisa karena itu adalah pekerjaan kami dan Anda punya bertanggung jawab atas kemenangan atau kekalahan. Untuk suporter kami, dan diri kami sendiri, kami harus tampil bagus dan menang,” lanjut dia di Marca.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Pertandingan Barcelona vs PSG Dini Hari Nanti was last modified: April 21st, 2015 by Agus Darmawan
Terms : prediksi yg lolos 8 besar liga champion, gambar barca vs jupe, skuad psg nanti malam, prediksi barca vs psg, jadwal barca sampai akhir musim, gambar psg vs barcelona, gambar PSG mengejek barcelona, gambar kemenangan barca hari ini, formasi psg lawan barca dini hari nanti, Barcavspsg semalam menang mana
tags: , , ,