Prediksi Pertandingan: Barcelona vs Espanyol Sabtu 8 Mei 2016

Share/Bookmark
barcelona vs espanyol

Barcelona vs Espanyol (La Liga)

Prediksi Barcelona vs Espanyol – Barcelona akan menjamu Espanyol pada laga yang tinggal dua pertandingan atau pekan ke 37 di ajang La Liga musim ini. Laga yang bertajuk Derby Catalonia akan digelar pada hari Minggu 08 Mei malam wib.

Hingga saat ini Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan mengoleksi 85 poin sama dengan yang dimiliki oleh Atletico Madrid di posisi dua. Sementara di posisi tiga ditempati oleh Real Madrid dengan selisih satu poin saja. Barcelona harus meraih kemenangan di dua laga yang tersisa ini untuk dapat mempertahankan gelar juara.

Ini adalah laga Derby Catalonia yang penting yang pernah dilakoni Barcelona. Karena jika Barcelona terpeleset pada laga ini, maka mereka akan tergeser oleh dua rivalnya Atletico dan Madrid yang otomatis akan kehilangan gelar La Liga musim ini. Sementara di pihak Espanyol, mereka butuh kemenangan agar terhindar dari zona degradasi. Pada laga ini nampaknya ke dua tim akan bermain sangat ngotot.

Dari catatan pertemuan kedua tim, Barcelona belum terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya. Espanyol hanya dapat sekali menahan imbang Barcelona di markas mereka pada bulan Januari lalu. Namun Barcelona juga tak boleh menganggap remeh Espanyol, karena mereka diprediksi akan memberikan perlawanan sengit pada dua laga terakhirnya untuk menghindari jurang degradasi.

Pada laga ini Barcelona dalam kondisi yang sangat bagus dan tercatat hanya laudio Bravo, Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, dan Sandro Ramirez yang akan absen dilaga ini karena masih cedera. Selain ke empat pemain tersebut semua punggawa Barcelona siap menghadapi laga derby ini.

Karena pertandingan ini sangat penting, Luis Enrique besar kemungkinan akan menurunkan skuad terbaiknya. Marc Andre ter Stegen akan mengantikan posisi kiper Claudio Bravo yang masih mengalami cedera. Javier Mascherano dan Gerard Pique akan diandalkan di lini bertahan El Barca, semenetara di lini tengah ada Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Trio MSN Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar masih di andalkan di lini depan Barcelona.

Sementara di pihak Espanyol juga kondisi skuadnya cukup bagus, dengan hanya Abraham dan Arbilla yang absen dilaga ini karena cedera. Selain kedua pemain tersebut, pelatih Constantin Galca dapat memainkan skuad terbaiknya di laga derby ini.

Pelatih Constantin Galca akan menurunkan skema 4-2-3-1, dengan lini depan yang mengandalkan Felipe Caicedo. Tiga gelandang serang kreatif yaitu Marco Asensio, Brugui dan Hernan Perez yang akan siap membantu Caicedo. sedangkan Victor Sanchez dan Pape Diop yang akan mengatur aliran bola dilini tengah Espanyol.

Prediksi susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Mascherano, Pique, Alves; Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi

Espanyol (4-2-3-1): Arlauskis; Alvarez, Roco, Gonzalez, Lopez; Diop, Sanchez; Asensio, Burgui, Perez; Caicedo

Statistik kedua tim:

Head to Head Barcelona vs Espanyol
14-01-2016 Espanyol 0 – 2 Barcelona (Copa Del Rey)
07-01-2016 Barcelona 4 – 1 Espanyol (Copa Del Rey)
02-01-2016 Espanyol 0 – 0 Barcelona (La Liga)
25-04-2015 Espanyol 0 – 2 Barcelona (La Liga)
07-12-2014 Barcelona 5 – 1 Espanyol (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (K-K-M-M-M)
14-04-2016 Atletico Madrid 2 – 0 Barcelona (Liga Champions)
18-04-2016 Barcelona 1 – 2 Valencia (La Liga)
21-04-2016 Deportivo La Coruna 0 – 8 Barcelona (La Liga)
24-04-2016 Barcelona 6 – 0 Sporting Gijon (La Liga)
01-05-2016 Real Betis 0 – 2 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Espanyol (K-K-S-K-M)
09-04-2016 Espanyol 1 – 3 Atletico Madrid (La Liga)
16-04-2016 Levante 2 – 1 Espanyol (La Liga)
20-04-2016 Espanyol 1 – 1 Celta Vigo (La Liga)
23-04-2016 Las Palmas 4 – 0 Espanyol (La Liga)
01-05-2016 Espanyol 1 – 0 Sevilla (La Liga)

Prediksi skor Barcelona vs Espanyol:
Barcelona lebih diunggulkan dilaga ini, disamping karena laga ini digelar dikandang Barcelona, Espanyol tercatat cuma sekali berhasil menahan imbang Barcelona dan itu pun saat bertemu dikandang mereka sendiri. Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan keunggulan Barcelona skor 3-0. Bagaimana dengan prediksi anda?.

Prediksi Pertandingan: Barcelona vs Espanyol Sabtu 8 Mei 2016 was last modified: May 7th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : kotak jiki, www prediksi skor Bola Net Barca vs ATM COM, atmvsespanyol, siaran langsung piala super catalan, kotak njiki, prediksi 7Msport hari ini, pertmuan barca vs celtik, prediksi barca vs devo, prediksi catalan super cup barcelona vs espanyol, prediksi supercopa cataluna
tags: , ,