Prediksi Pertandingan Barcelona vs Espanyol Kamis 7 Januari 2016

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Barcelonaseri a1 vs Espanyol – Barcelona akan kembali bertanding dengan Espanyol di leg pertama pada babak 16 besar Copa del Rey pada kamis 7 Januari ini di Camp Nou.

Akhir pekan kemarin, Barca sebetulnya sudah bertanding dengan lawan sekotanya tersebut. Tapi kala itu keduanya bertanding dalam ajang La Liga. Pertandingan itu tersebut dilaksanakan di Cornella-El Prat dan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Skuad Luis Enrique itu tentu tak mau memperoleh hasil yang sama kembali mendapatkan hasil imbang lagi dalam pertemuan kali ini. Apalagi pertandingan itu berlangsung dikandang mereka dan di hadapan para pendukung setianya di Camp Nou. Mereka tentu tak mau mengecewakan para fansnya dalam laga derby itu.

Jika sampai ditahan imbang, maka pertandingan di leg kedua nanti pasti akan menyulitkan Lionel Messi cs. Espanyol pasti akan bermain dengan semangat yang membara dan hingga akhirnya akan menguras fisik skuat Blaugrana. Apalagi setelah laga pada leg kedua nanti mereka akan bertanding dengan tim yang cukup sulit untuk dikalahkan, Athletic Bilbao. Barca harus memperoleh poin penuh di laga itu agar tetap dapat bersanding dengan Real Madrid di papan atas klasemen.

Barca sendiri kelihatannya dapat bermain full-team lagi pada laga nanti. Pasalnya tak ada pemain yang libur karena cedera kecuali dua pemainnya Rafinha dan Sergi Roberto. Trio MSN, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kelihatannya akan tetap diturunkan Enrique. Begitu juga dengan Andres Iniesta dan Gerard Pique.

Sebagai catatan, Blaugrana nanti bisa mendapatkan pilihan tambahan. Mereka kelihatannya bisa memainkan dua pemain ‘baru’ mereka, Arda Turan dan Aleix Vidal.

Sementara itu pelatih dari tim Espanyol, Constantin Galca, akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal sama dengan yang diperoleh pada laga akhir pekan kemarin. Mereka akan berusaha mematahkan serangan Barca, sambil berusaha bisa mencetak satu atau dua gol, dan kemudian berusaha menunjukkan performa terbaik pada leg kedua nanti.

Galca kelihatannya juga masih akan memasang starting XI yang sama seperti pada laga akhir pekan kemarin. Felipe Caicedo masih dijadikan andalan Galca untuk memimpin lini serang Espanyol.

Namun Arbilla, Canas dan Victor Sanchez kelihatannya tidak bisa main karena cedera. Namun tim mereka sudah dapat menurunkan lagi Gerard Moreno.

Di dalam permainan yang terakhir kedua tim ini di Camp Nou, Barca unggul dengan skor 5-1. Lalu, akankah kali ini Espanyol akan kembali mengulangi nasib yang sama?

Susunan pemain :

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Espanyol: Pau, Javi Lopez, Alvaro, Roco, Alvarez, Diop, Jordan, Hernan, Burgui, Asensio, Caicedo.

Head to head:

02/01/16 Espanyol 0-0 Barcelona (La Liga)
25/04/15 Espanyol 0-2 Barcelona (La Liga)
07/12/14 Barcelona 5-1 Espanyol (La Liga)
22/05/14 Barcelona P(0-0) Espanyol (Copa Catalunya)
29/03/14 Espanyol 0-1 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

02/01/16 Espanyol 0-0 Barcelona (La Liga)
31/12/15 Barcelona 4-0 Real Betis (La Liga)
20/12/15 River Plate 0-3 Barcelona (Piala Dunia Antar Klub)
17/12/15 Barcelona 3-0 Guangzhou Evergrande (Piala Dunia Antar Klub)
12/12/15 Barcelona 2-2 Deportivo La Coruna (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Espanyol:

02/01/16 Espanyol 0-0 Barcelona (La Liga)
31/12/15 Sevilla 2-0 Espanyol (La Liga)
20/12/15 Espanyol 1-0 Las Palmas (La Liga)
16/12/15 Espanyol 2-1 Levante (Copa del Rey)
13/12/15 Celta Vigo 1-0 Espanyol (La Liga)

Sangat sulit untuk membayangkan Barcelona akan memperoleh kekalahan di pertandingan kali ini. Mereka bermain di markas besarnya sendiri, apalagi sang lawan mempunyai sejarah yang kurang bagus ketika bermain tandang.

Espanyol memang boleh merasa bangga sebab mereka berhasil menahan imbang Barca pada laga akhir pekan kemarin. Namun Barca kali ini tak akan mengulangi kejadian yang serupa, apalagi dikaitkan dengan laga derby pada pertandingan ini. Mereka wajib mendapatkan kemenangan di hadapan para pendukungnya di Camp Nou.

Prediksi laga ini akan dapat dimenangkan oleh Barcelona dengan Skornya 3-0. Bagaimakah prediksi anda sendiri?.

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Espanyol Kamis 7 Januari 2016 was last modified: January 5th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : Sekuat atm, bokie 7, sejara barca dan espanyol, siaran final piala super catalan barca espanyol
tags: , , , ,