Prediksi Pertandingan Arsenal vs Liverpool 25 Agustus 2015

Share/Bookmark

Persiapan jelang pertandingan Arsenal vs Liverpool pada 25 Agustus 2015

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Arsenal optimistis bisa meraih poin penuh saat menjamu Liverpool di pekan ketiga Premier League. Sang manajer, Arsene Wenger, menyebut keyakinan itu didasari The Gunners yang bisa menurunkan skuat lebih sip ketimbang dua laga sebelumnya.

Arsenal mengawali Liga Inggris dengan hasil kurang oke. Mereka langsung merasakan pahitnya kekalahan di laga perdana, dikandaskan West Ham United 0-2.

Tapi, Arsenal bisa bangkit di laga kedua. Mereka mampu meraih kemenangan atas Crustal Palace dengan skor 2-1.

Ujian terdekat relatif lebih berat. Arsenal bakal menghadapi Liverpool pada Selasa (25/8/2015) dinihari WIB. Duel itu bakal jadi bigmatch pekan ini.

Wenger yakin bisa meneruskan kemenangan yang sudah dicatatkan. Ada tambahan dari para pemain yang sudah pullih dari cedera.

“Dari pertandingan menghadapi Palace tak ada pemain yang cedera. Selain itu kami masih memiliki Wilshere, Welbeck, dan Rosicky yang akan bisa tampil lagi,” kata wnger seperti dikutip situs resmi klub.

“Lagipula, tak satupun pemain kami yang terkena kartu merah. Maka, kami mempunyai skuat yang sip untuk menghadapi Liverpool,” ucap dia.

************

Arsenal bakal meladeni Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (23/8). Setelah kalah dari West Ham United di kandang pada pekan pertama, The Gunners diminta kembali tampil hebat saat berlaga di hadapan publik sendiri.

“Jika anda mau punya musim yang sukses, anda ingin tampil tangguh di kandang. Normalnya, kami kuat saat berlaga di rumah sendiri. Ini kesempatan untuk menunjukkannya,” kata Arsene Wenger di situs resmi klub.

Secara mengejutkan, Arsenal keok 0-2 dari West Ham United di laga perdana mereka musim ini. Padahal, ‘Tim Meriam London’ selalu sukses menundukkan The Hammers dalam sepuluh pertemuan terakhir. Namun, Wenger tak mau menengok hal itu lagi.

“Kami kehilangan pertandingan pertama dan kami harus melihat pada diri kami, juga meresponsnya dengan baik. Kami perlu menemukan kekuatan seperti biasanya yang kami punya saat main di kandang,” lanjut pelatih asal Perancis ini.

Menurutnya, Arsenal sejauh ini sudah merespons kekalahan di pekan pertama dengan tepat. Terbukti pada pekan selanjutnya, mereka menghempaskan Crystal Palace 2-1. Hal ini bisa menjadi modal yang bagus untuk membangkitkan kepercayaan diri sebagai upaya menjungkalkan Liverpool.

“Ini pertandingan yang sangat penting yang hasilnya pasti vital. Ini bukan hasil yang menentukan (kesempatan juara kami), tapi kami tahu ini begitu penting,” tambahnya.

Musim lalu, Arsenal meraih 41 poin saat tampil di Emirates Stadium. Rinciannya, dua belas kali menang, lima hasil seri, dan dua kali kalah. Perolehan poin saat tampil di kandang ini kalah dari Chelsea (49 poin), Manchester City (45 poin), dan Manchester United (44 poin).

Perjumpaan terakhir dengan Liverpool di Emirates Stadium berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Arsenal. Baru sekali Liverpool menang di Emirates Stadium. The Reds menang 2-0 pada musim 2011-12, lewat gol bunuh diri Aaron Ramsey dan sumbangan gol Luis Suarez.

************

Baru di pekan tiga Liverpool sudah harus menghadapi salah satu tim tangguh Premier League, Arsenal. Hal itu disebut sebagai sebuah ujian besar untuk Liverpool.

Musim lalu The Reds harus puas berada di posisi enam klasemen akhir. Hasil itu bukan cuma penurunan dari musim sebelumnya ketika jadi runner-up usai bersaing memperebutkan gelar, melainkan juga membuat Liverpool kehilangan peluang tampil di Liga Champions.

Dengan demikian maka target pertama ‘Si Merah’ musim ini niscaya adalah kembali merangsek ke empat besar, dan tentu saja jika ada peluang, ikut serta dalam persaingan mengejar gelar.

Sehubungan dengan hal tersebut Liverpool setidaknya sudah melakukan start dengan oke setelah meraih kemenangan dalam dua pertandingan awalnya–lawan Stoke City dan Bournemouth dengan skor kemenangan masing-masing 1-0, walaupun di akhir pekan ada tantangan lebih besar menghadang ketika mesti melawat ke Emirates markas Arsenal.

“Pertandingan lawan Arsenal akan sulit, tapi di awal-awal musim penting untuk menumbuhkan keyakinan dan meraup poin untuk papan klasemen,” ucap penyerang legendaris Liverpool Ian Rush kepada 888sport.com.

“Senantiasa menyenangkan ketika Anda tak bermain sebaik harapan dan tetap meraih kemenangan, tapi saya pikir tim juga terus bermain lebih baik. Arsenal akan menjadi sebuah tes besar, tapi saya yakin para pemain juga antusias menjalaninya,” sebut pemain Liverpool periode 1988–1996 itu.

*************

Arsenal mempunyai modal bagus menatap duel dengan Liverpool di pekan ketiga Premier League. The Gunners lebih sering menang atas The Reds dalam lima musim terakhir.

Arsenal akan menghadapi Liverpool di Emirates Stadium Selasa (25/8/2015) dinihari WIB. Menilik pertemuan kedua tim dalam lima musim terakhir, laga itu menjadi kesempatan Arsenal untuk menambah pundi-pundi poin.

Berdasarkan statistik, Arsenal baru sekali kalah dalam tujuh pertandingan terakhir lawan Liverpool. Tim Gudang Meriam itu sukses mengantongi empat kemenangan dan dua kali imbang, dengan hanya satu kali kalah.

Bahkan, Arsenal berhasil menang besar dalam pertemuan terakhir mereka di Premier League. Tim besutan Arsene Wenger itu unggul 4-1 di Emirates pada leg kedua musim lalu.

Selain itu, Arsenal mempunyai motivasi lebih untuk memenangkan laga nanti. Duel tersebut bisa menjadi panggung Olivier Giroud yang bakal mencatatkan laga ke-100 dia.

Berikut Head to head Arsenal vs Liverpool di Premier League lima musim terakhir:

2014/2015
Arsenal vs Liverpool 4-1
Liverpool vs Arsenal 2-2

2013/2014
Liverpool vs Arsenal 5-1
Arsenal vs Liverpool 2-0

2012/2013
Arsenal vs Liverpool 2-2
Liverpool vs Arsenal 0-2

2011/2012
Liverpool vs Arsenal 1-2
Arsenal vs liverpool 0-2

2010/2011
Arsenal vs Liverpool 1-1
Liverpool vs Arsenal 1-1

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Liverpool 25 Agustus 2015 was last modified: August 24th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : rekor pertemuan liverpool vs barcelona, hasil arsenal vs tottenham tadi malam, skor arsenal vs tottenham tadi malam, rekor pertemuan arsenal vs tottenham, hasil pertandingan Arsenal vs tottenham tadi malam, kemenangan terbesar arsenal sepanjang sejarah, sejarah pertemuan liverpool vs barcelona, rekor pertemuan arsenal vs juventus, sejarah pertemuan arsenal vs juventus, prediksi arsenal vs shophanten
tags: , , , ,