Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Juventus Nanti Malam

Share/Bookmark

Prediksi bursa taruhan Real Madrid vs Juventus pada leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti

Kabar baik untuk Real Madrid yang butuh kemenangan atas Juventus di leg kedua semifinal Liga Champions. Penyerang asal Prancis, Karim Benzema, dipastikan fit dan bakal bermain di laga tersebut.

Benzema sudah absen sebulan terakhir ini karena cedera lutut yang didapatnya di leg pertama perempatfinal Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Tanpa Benzema lini depan Madrid sedikit kehilangan ketajamannya dan tak ada pergerakan tanpa bola yang kerap dilakukan Benzema, untuk memberi ruang bagi Cristiano Ronaldo atau Gareth Bale bikin gol. Alhasil Carlo Ancelotti pun harus memasang Javier Hernandez yang jarang dimainkan musim ini

Setelah menjalani terapi pemulihan Benzema kembali berlatih normal awal pekan ini dan bisa dipastikan bahwa pemain 26 tahun itu sudah bisa turun berlaga melawan Juve di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5) dinihari WIB besok. Meski demikian Ancelotti belum memastikan apakah Benzema langsung jadi starter atau tidak.

“Dia sudah pulih total dari cederanya tapi dia sudah tidak bermain selama sebulan ini,” ujar Ancelotti di Reuters.

“Di situlah saya ragu, apakah memainkannya sejak awal atau ketika laga sudah berjalan, di babak kedua saat ritme pertandingan sudah sedikit menurun,” sambungnya.

“Benzema bisa bikin kami bermain lebih efisien saat menyerang, dengan lebih berkualitas, karena dia bukan tipikal striker kebanyakan.”

“Dia tidak hanya membuat gol tapi juga mampu membuat rekan-rekan setimnya bermain lebih baik,” demikian Ancelotti.

************

Real Madrid diyakini bisa kembali menurunkan Karim Benzema kala menjamu Juventus. Bek Los Blancos Dani Carvajal yakin rekan setimnya itu bisa jadi kunci bagi kelolosan timnya andai benar dimainkan.

Benzema sudah absen sejak pertengahan April lalu karena cedera pada ligamen lututnya. Tanpa kehadiran pemain internasional Prancis itu, Madrid kekurangan stok penyerang murni.

Saat bertandang ke Juve pekan lalu, tim besutan Carlo Ancelotti itu memulai laga tanpa ujung tombak murni. Hingga kemudian Javier Hernandez masuk di babak kedua.

Jelang laga penentuan ke final di Santiago Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB, Benzema disebut sudah pulih sepenuhnya dari cedera meski diyakini belum prima secara kebugaran. Bagaimanapun, peluangnya untuk bermain sangat besar.

Carvajal menyambut positif kabar tersebut. Dia yakin, Benzema bisa jadi kunci bagi Madrid membalikkan situasi tertinggal 1-2 dan lolos ke final.

“Kita semua tahu Karim, dia adalah seorang pemain fantastis. Seorang pemain nomor sembilan yang memberikan kami banyak hal dan saya harap dia akan kembali prima tepat waktu untuk laga nanti,” kata Carvajal di situs resmi UEFA.

“Jika manajer memutuskan bahwa dia bisa melakukan bagian tugasnya, maka dia tentunya akan jadi pemain yang penting,” ujarnya.

Selain kalah 1-2 di pertemuan pertama, Madrid juga dalam tekanan ekstra menyusul hasil kurang apik di dua laga terakhir. Usai dikalahkan Juve, mereka diimbangi Valencia di liga pada akhir pekan kemarin.

Benzema sendiri sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. Jumlah itu menempatkannya di urutan dua, di belakang Cristiano Ronaldo yang sudah membukukan sembilan gol.

************

Performa Real Madrid belakangan tengah mendapat kritik keras di Spanyol. Meski demikian hal itu tak bikin kubu Juventus jemawa jelang pertemuan di leg kedua semifinal Liga Champions.

Hasil imbang 2-2 lawan Valencia membuat Madrid tertinggal empat poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan musim menyisakan dua pertandingan lagi. Madrid terancam gagal lagi menjadi juara liga setelah sempat lama menguasai pucuk pimpinan.

Kondisi tersebut kian menambah perih luka Madrid yang memang dalam beberapa bulan terakhir tengah disorot tajam usai menurunnya performa Cristiano Ronaldo dkk. Sorotan akan kian tajam jika mereka gagal membalikkan ketertinggalan 1-2 dari Juve di laga kedua semifinal, Kamis (14/5) dinihari WIB, di Santiago Bernabeu.

Tentunya Juve diuntungkan dengan kondisi Madrid saat ini di mana mereka bisa tampil lepas dan hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final. Meski demikian kubu Turin tak mau jemawa dan menganggap remeh Madrid yang sedang loyo.

Dengan bermain di kandang sendiri Madrid disebut punya motivasi lebih untuk membungkam kritik yang mengarah kepada mereka, sekaligus meraih tiket ke final.

“Mereka tidak sedang mengalami krisis. Mereka adalah tim yang diisi pemain hebat dan berteknik tinggi. Mereka lebih berbahaya di kandang dan kami harus tampil sangat baik,” tutur pelatih Juve, Massimilano Allegri, seperti dikutip Football Italia.

“Kami harus bermain dengan pikiran tenang, karena kami punya kualitas untuk bisa sampai di sini dan kami sudah membuktikan,” lanjutnya.

“Kami harus memahami kekuatan kami sendiri. Kami bermain selama 95 menit di sini untuk mencapai final,” tuntas Allegri.

***********

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan tekad timnya untuk tampil menyerang di kandang Real Madrid. Menurutnya, Juve justru akan mendapatkan masalah kalau cuma tampil bertahan di Santiago Bernabeu.

Juve mengantongi keunggulan 2-1 atas Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions. Untuk lolos ke final, Bianconeri butuh minimal hasil imbang pada pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di Bernabeu, Kamis (14/5/2015) dinihari WIB.

Buffon menilai Juve tak boleh cuma mengandalkan keunggulan dari pertemuan pertama. Hal itu dia anggap akan sangat berisiko mengingat Madrid punya barisan depan yang amat tajam.

“Banyak tim yang kalah di sini dan kiper biasanya meninggalkan lapangan dengan kebobolan paling tidak satu gol,” ujar Buffon di situs resmi klub.

“Mereka bagus di lini depan dan kami akan pulang dengan penyesalan jika kami cuma berusaha bertahan. Kami akan bermain dengan cerdas karena keunggulan kami saat ini sangat tipis,” tambahnya.

Juve menjadi salah satu dari dua tim di Eropa yang masih memiliki peluang meraih treble musim ini. Selain masih bertahan di Liga Champions, ‘Si Nyonya Besar’ juga telah dipastikan merebut scudetto dan akan tampil di final Coppa Italia.

“Kami melebihi semua ekspektasi karena kami juga lolos ke final Coppa Italia. Masing-masing dari kami punya keinginan untuk mewujudkan mimpi ini, tapi kami tahu bahwa satu-satunya cara untuk lolos ke final (Liga Champions) adalah keluar menyerang,” kata Buffon.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Juventus Nanti Malam was last modified: May 13th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : liversvore
tags: , , ,