Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Basel 17 September 2014

Share/Bookmark

Prediksi pertandinga Real Madrid vs Basel Liga Champions 17 September 2014

Real Madrid memetik hasil mengecewakan di tiga laga awal musim ini. Momentum bagus untuk bangkit datang kala menghadapi FC Basel di partai pertama fase grup Liga Champions.

Madrid melewati tiga pertandingan pertama musim ini dengan hasil pahit: dua kekalahan dan satu kemenangan. Dua kekalahan tersebut bahkan dipetik secara beruntun di dua pertandingan terakhir.

Catatan anak asuh Carlo Ancelotti bahkan kian suram jika menghitung hasil di ajang Piala Super Spanyol. Dalam laga dua leg tersebut, Los Merengues hanya memetik hasil imbang dan kalah. Artinya dari lima pertandingan kompetitif terakhir yang sudah dijalani, Cristiano Ronaldo dkk. cuma berhasil menang satu kali dan sudah takluk tiga kali.

Kesempatan untuk bangkit tersaji kala mereka menjamu wakil Swiss, Basel, di Santiago Bernabeu, Rabu (17/9/2014) dinihari WIB nanti. Selain punya keunggulan materi skuat yang lebih baik, Madrid didukung riwayat apik tiap kali menghadapi tim-tim Swiss di ajang Eropa.

Tercatat sudah 10 kali Madrid berhadapan dengan tim-tim Swiss di Santiago Bernabeu di berbagai kompetisi Eropa, seperti Liga Champions atau sejak masih bernama Piala Champion, Piala Winners’, dan di Piala UEFA. Mereka tak pernah gagal menang. Kemenangan atas Servette di Piala Champions musim 1955-1956 menjadi awal dari rentetan apik ini.

Selain Servette, di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut Madrid total mengalahkan tiga tim Swiss lain yakni FC Zurich, Grasshopper, dan Young Boys. Di ajang Piala Winners’, anak-anak ibukota pernah menaklukkan Lugano. Sementara di Piala UEFA (sebelum berubah menjadi Liga Europa), Madrid menaklukkan Basel dan Neuchatel Xamax.

Seperti dilansir situs resminya, sepanjang catatan ini Madrid total sudah mencetak 34 gol ke gawang tim-tim Swiss tersebut dan hanya kebobolan dua kali. Kemenangan terbesar mereka adalah saat mengatasi Zurich 6-0 pada Mei 1964 di leg kedua semifinal Piala Champions.

Sementara pertemuan terakhir dengan wakil Swiss terjadi pada November 2009 silam melawan klub yang sama. Saat itu, Madrid menang tipis 1-0 lewat gol Gonzalo Higuain.

Maka tak salah jika Basel disebut sebagai kesempatan terbaik Madrid kembali ke jalur kemenangan karena didukung catatan apik, tampil di kandang, dan melawan tim yang levelnya masih di bawah mereka. Patut dinantikan bagaimana respons sang juara bertahan terhadap rentetan hasil negatif sebelumnya.

Sementara dikubu Basel ingin menunda kebangkitan Madrid dengan mempersiapkan strategi yang matang.

Cristiano Ronaldo disebut-sebut tidak puas dengan keputusan klub menjual Angel Di Maria dan Xabi Alonso. Ronaldo dikabarkan makin tidak senang setelah pada musim sebelumnya Madrid telah memutuskan untuk menjual Mesut Oezil.

Mantan presiden Madrid, Ramon Calderon, menyebut bahwa situasi ini buruk untuk Madrid. Kendati Ronaldo telah membantah dengan menyebut ucapannya telah salah diartikan, Calderon yakin bahwa kans Ronaldo untuk hengkang tetap ada.

Kini, di tengah situasi tidak menyenangkan itu, Madrid bersiap untuk menghadapi Basel di Santiago Bernabeu, Rabu (16/9/2014) dinihari WIB. Tahu Madrid sedang terluka, Basel ingin memanfaatkannya untuk menambahkan perih.

“Terlepas dari besarnya klub, seperti Real Madrid, hasil buruk bisa saja terjadi pada siapa pun,” ujar pelatih Basel, Paulo Sousa, di situs resmi UEFA.

“Saya yakin, mereka akan menemukan solusi dari masalah mereka. Tapi, saya harap, itu tidak terjadi besok.”

“Kami sendiri selalu yakin bahwa kami bisa berkembang. Kami selalu menganalisis segalanya untuk menjadi lebih baik lagi. Ini adalah kompetisi yang berbeda dan kami akan menghadapi lawan yang berkelas.”

“Ketika Anda berkompetisi di kompetisi seperti ini, Anda punya kesempatan untuk berkembang. Kami ingin menjadi tim yang kompetitif dan semoga besok kami punya kans untuk menang,” kata Sousa.

Salah satu masalah Madrid adalah lubang di lini tengah mereka. Kepergian Xabi ke Bayern Munich belum mampu ditambal dengan baik oleh Toni Kroos dan Luka Modric, duet gelandang yang kini ditugasi menjadi double-pivot di lini tengah Madrid.

Sebagai pemain yang aslinya adalah gelandang serang, Modric kerap terlambat untuk turun membantu pertahanan setelah menyerang. Ini membuat Kroos pun punya tugas ganda untuk menghentikan serangan lawan sekaligus membagi operan ke pemain-pemain depan.

Lima pertandingan terakhir Real Madrid :
14 Sept 2014 : Real Madrid 1-2 Atletico Madrid (La Liga)
1 Sept 2014 : Real Sociedad 4-2 Real Madrid (La Liga)
26 Agt 2014 : Real Madrid 2-0 Cordoba (La Liga)
23 Agt 2014 : Atletico Madrid 1-0 Real Madrid (Piala Super Spanyol)
20 Agt 2014 : Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (Piala Super Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Basel :
13 Sept 2014 : Grasshopper 3-1 Basel (Super League)
31 Agt 2014 : Basel 3-1 Young Boys (Super League)
23 Agt 2014 : Italien 0-4 Basel (Schweizer Pokal)
17 Agt 2014 : Sion 2-3 Basel (Super League)
15 Agt 2014 : Basel 0-2 St. Gallen (Super League)

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Basel :

Real Madrid :

Casillas
Arbeloa – Pepe – Ramos – Marcelo
Modric – Kroos – James
Bale – Benzema – Ronaldo

Absen : Khedira, Carvajal (cedera)
Pelatih : Carlo Ancelotti

Basel :

Vaclik
Suchy – Safari – Samuel – Xhaka
Calla – Gashi
Gonzalez – Frei – Calla
Streller

Absen : Ivanov, Schar (cedera), Diaz (hukuman)
Pelatih : Paulo Sousa

Pertandingan Liga Champions 2014-2015 antara Real Madrid vs Basel akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid. Dan disiarkan langsung oleh SCTV pada tanggal 17 September 2014 pukul 01:45 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Liga Champions Real Madrid vs Basel 17 September 2014 was last modified: September 16th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,