Prediksi Liga Champions Manchester City vs Roma 1 Oktober 2014

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Manchester City vs Roma Liga Champions 1 Oktober 2014

Kalah di laga pertama, Manchester City memburu kemenangan perdana di Liga Champions kala menjamu AS Roma. Tak ada tekanan berarti dirasakan The Citizens meski butuh tiga poin penting atas Giallorossi.

City mengawali kiprahnya di Liga Champions dengan hasil kurang menyenangkan setelah kalah 0-1 dari Bayern Munich. Jelas bukan awal yang diinginkan apalagi mengingat mereka tergabung di Grup E yang bisa dibilang grup neraka bersama Roma dan CSKA Moskow.

Tiga poin pun jadi harga mati kala menjamu Roma di Etihad Stadium, Rabu (1/10/2014) dinihari WIB. Dengan Bayern dan Roma saat ini sama-sama sudah mengemas tiga poin, kehilangan angka penuh bakal membuat anak asuh Manuel Pellegrini kian tertinggal.

Tapi laga tak akan berjalan mudah. Roma saat ini sedang dalam laju yang cemerlang. Enam pertandingan di semua ajang sejauh ini dilahap tanpa sekalipun gagal menang dengan catatan mengesankan: mencetak 14 gol dan baru kebobolan dua kali.

Meski datang dalam posisi yang tak lebih baik dari sang lawan, Pellegrini menegaskan anak asuhnya tak merasakan tekanan apapun. Kekalahan dari Bayern dianggapnya bukan masalah besar.

Manchester City sudah bisa kembali menurunkan Stevan Jovetic kala menjamu AS Roma di lanjutan Liga Champions, setelah si pemain cedera tiga pekan. Sementara Fernando dan Samir Nasri dipastikan absen.

Bek AS Roma, Ashley Cole, menyebut bahwa Manchester City menyandang status favorit kala menghadapi timnya tengah pekan ini. Oleh karenanya, tekanan lebih besar ada pada kubu City.

Untuk itulah Cole menyebut bahwa tekanan untuk City lebih besar. Selain butuh tiga poin, status sebagai favorit juga tidak mengizinkan mereka untuk tampil jelek.

Di laga pertama menghadapi Bayern, City harus pulang tanpa hasil setelah takluk 0-1. Di sisi lain, Roma di luar dugaan mampu mencukur CSKA dengan skor telak 5-1.

Hasil ini sedikit mengejutkan mengingat Roma dinilai jadi tim yang paling lemah di grup ini, mempertimbangkan minimnya pengalaman tampil di Eropa selama beberapa musim terakhir. Giallorossi memang tak tampil di kompetisi Eropa selama tiga musim ke belakang. Sementara CSKA dalam lima musim terakhir hanya satu kali tak ikut serta, yakni pada musim 2012-2013 silam.

Tak cuma mengawali comeback-nya dengan apik, Roma juga cemerlang sejauh ini. Anak asuh Rudi Garcia memenangi seluruh lima laga pertama di Serie A dan bersaing ketat dengan Juventus, yang meraih hasil serupa, di puncak klasemen.

Lima Pertandingan terakhir Manchester City :
27 Sep 2014 : Hull City 2-4 Manchester City (Liga Inggris)
25 Sep 2014 : Manchester City 7-0 Sheffield Wednesday (Piala Liga)
21 Sep 2014 : Manchester City 1-1 Chelsea (Liga Inggris)
18 Sep 2014 : Bayern Munchen 1-0 Manchester City (Liga Champion)
13 Sep 2014 : Arsenal 2-2 Manchester City (Liga Inggris)

Lima Pertandingan terakhir Roma :
27 Sep 2014 : Roma 2-0 Verona (Serie A)
25 Sept 2014: Parma 1-2 Roma (Serie A)
21 Sept 2014: Roma 2-0 Cagliari (Serie A)
18 Sept 2014: Roma 5-1 CSKA Moskow (Liga Champions)
13 Sept 2014: Empoli 0-1 Roma (Serie A)

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Roma:

Manchester City :

Hart
Sagna – Kompany – Demichelis – Kolarov
Milner – Lampard – Yaya Toure – David Silva
Dzeko – Aguero

Absen: Pablo Zabaleta (kartu Merah)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Roma :

De Sanctis
Torosidis – Yanga-Mbiwa – Holebas – Maicon
Nainggolan – Pjanic – Keita
Gervinho – Ljajic – Totti

Absen:
Pelatih: R. Garcia

Pertandingan Liga Champions 2014-2015 antara Manchester City vs Roma akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester. Dan disiarkan langsung oleh Nex Entertainment pada tanggal 1 Oktober 2014 pukul 01:45 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Liga Champions Manchester City vs Roma 1 Oktober 2014 was last modified: September 30th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,