Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona Nanti Malam

Share/Bookmark

Prediksi bursa taruhan Bayern Munchen vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions dini hari nanti

Keharusan mengejar skor defisit 3-0 setelah dihantam di Camp Nou pekan lalu tidak menjadikan Bayern Munich berpengharapan lemah. Alih-alih mengangkat bendera putih, atau bahkan sekadar bersikap realistis, kubu Bavaria dengan lantang mengobarkan optimisme tinggi jelang menjamu Barcelona pada leg penentuan di Allianz Arena, Selasa (12/5) malam mini.

“Jika kami bisa melepas tembakan lebih cepat, kami akan mampu mencetak gol. Ya, kami bisa menang 4-0. Tetapi kami butuh memainkan laga dengan sempurna dan mampu mencetak gol cepat,” cetus bek tengah Medhi Benatia.

“Menang atas Barcelona? Saya percaya dan akan selalu percaya akan keajiban seperti itu. Sulit memang, tapi hal-hal yang sukar dipercaya kadang terjadi dalam sepak bola,” timpal Bastian Schweinsteiger.

Thomas Muller bahkan menegaskan tidak akan menjadi keajaiban kalau Bayern membalas Barcelona dan akhirnya melaju ke partai puncak.

“Kemauan, hasrat, dukungan fans, itulah yang kami butuhkan. Saya tak akan mengatakan kami membutuhkan keajaiban. Jika kami lolos, pers bisa menulis bahwa itu keajaiban, tetapi bukan begitu saya melihatnya,” ucap sang penyerang serbabisa.

Memang keyakinan Bayern bukan tanpa alasan. Dalam lima partai kandang di Liga Champions musim ini, mereka sukses menyapu bersih kemenangan, dengan selisih gol 19-1! 13 di antaranya bahkan dibukukan hanya dalam dua laga knock-out, yaitu kala mencukur Shakhtar Donetsk 7-0 di 16 besar dan dalam kemenangan 6-1 versus FC Porto di perempat-final.

Biarpun demikian, patut digarisbawahi bahwa Barcelona bukanlah Shakhtar atau Porto. Level skuat Luis Enrique bahkan juga di atas AS Roma dan Manchester City, dua klub elite yang menjadi rival Bayern di babak penyisihan.

Dan sementara Bayern masih minus banyak penggawa andalan, khususnya trio Arjen Robben, Franck Ribery, dan David Alaba, Los Blaugrana dapat berlaga dengan kekuatan penuh, termasuk si magical Lionel Messi, yang muncul sebagai pembeda pada pertemuan pertama, dan Jeremy Mathieu yang telah pulih dari cedera.

Terlepas dari hasil akhir yang sudah tidak berpengaruh, kekalahan 1-0 Bayern kala menjamu FC Augsburg pada lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu bukan modal bagus untuk dibawa ke laga ini. Skor itu memastikan kekalahan beruntun keempat untuk Die Rekordmeister. Adapun Barcelona terus berlari kencang dengan menggasak Real Sociedad dua gol tanpa balas. Itu kemenangan konsekutif kedelapan Barca di semua ajang, di mana mereka menggelontorkan 28 gol dan hanya kebobolan satu – termasuk torehan clean sheet dalam tujuh partai terbaru.

“Anda tak bisa terlalu percaya diri karena Anda harus menghormati lawan Anda, jadi kami harus menjaga pemain-pemain kami tetap tenang. Kami tahu betapa besarnya Bayern, jadi kami akan mengupayakan yang terbaik untuk tidak memberikan terlalu banyak kans untuk mereka,” tutur Luis Enrique.

Menghindari sikap jemawa bisa menjadi kunci bagi Barcelona untuk mencapai Berlin. Walaupun jangan bilang tak pernah dalam sepakbola, selisih tiga gol terlalu besar untuk dibalas Bayern.

************

Trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar adalah jaminan mutu untuk mendobrak lini pertahanan mana pun. Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, pun tahu bahwa menghentikan ketiganya bukan perkara gampang.

Kehebatan trio Messi-Suarez-Neymar terukur dari jumlah gol yang diciptakan ketiganya. Total, sudah 108 gol diciptakan oleh ketiga pemain tersebut, di mana 51 gol dicetak oleh Messi, 33 gol dicetak oleh Neymar, dan 24 gol dicetak oleh Suarez.

Tidak hanya subur dalam mencetak gol, Messi-Suarez-Neymar juga piawai dalam menyumbang assist. Tercatat, Messi sudah menyumbang 23 assist, sementara Suarez menyumbang 14 assist, dan terakhir Neymar telah menyumbang 6 assist.

Pergerakan cair ketiganya di lini depan juga menjadi salah satu kunci. Biasanya, Suarez akan bermain di tengah dengan diapit oleh Neymar di sisi kiri dan Messi di sisi kanan. Namun, pada praktiknya, Suarez juga bisa bergerak ke salah satu sisi demi memberikan kesempatan kedua rekannya itu untuk masuk ke tengah.

“Kami jelas harus hati-hati terhadap kualitas yang mereka miliki di lini depan,” ujar Schweinsteiger di situs resmi Bundesliga.

“Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk menghentikan mereka dan terkadang, hal-hal tak terduga bisa terjadi di sepakbola.”

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Barca menang 3-0 atas Bayern, di mana ketiga gol kala itu diciptakan oleh Messi (dua gol) dan Neymar. Hasil itu membuat Bayern punya misi berat. Mereka setidaknya harus menang 4-0 pada laga di Allianz Arena, Rabu (13/5) dinihari WIB.

Masalahnya, dalam tiga laga terakhir, Bayern selalu gagal menciptakan gol. Gol terakhir yang mereka ciptakan berasal dari Robert Lewandowski ketika menghadapi Borussia Dortmund di semifinal DFB-Pokal.

Sejak gol Lewandowski tersebut, Bayern sudah puasa 6 jam mencetak gol di laga kompetitif.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona Nanti Malam was last modified: May 12th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,