Prediksi Liga Champion 2011/2012 Chelsea Vs Valencia

Share/Bookmark

Valencia harus bermain dengan penampilan terbaik mereka, meski tampil di depan publik sendiri. Pasalnya, Chelsea bukan tim sembarangan. Pelatih Unai Emery pun mengakui, lawannya dini hari nanti merupakan tim favorit di grup E musim ini.

Valencia belum pernah sekalipun menang atas Chelsea. Kini di pertemuan kelimanya, kemenangan akan jadi sebuah langkah penting bagi ‘Kelelawar Hitam’ di babak fase grup.

Sudah empat kali kedua tim bertemu di ajang Liga Champions yakni musim 2007/2008 dan 2008/2009, Valencia kalah dua kali dan semuanya terjadi di kandang sendiri, Mestalla. Dua sisanya adalah seri di Stamford Bridge.

Kini keduanya akan bertemu lagi babak fase grup tepatnya di matchday 2 Grup E dinihari nanti dan Valencia akan jadi tuan rumah.

Sebuah beban tentunya bagi pasukan Unai Emery untuk menghapus catatan buruk, apalagi pekan lalu meerka baru kalah dari Sevilla di liga.

Sedangkan Chelsea justru sedang menaik pasca kemenangan 4-1 atas Swansea City dan faktor Juan Mata, eks pemain Valencia akan jadi kartu truf untuk Andrea Villa-Boas.

Tapi bukan tak mungkin Valencia akan memenangi laga tersebut karena mereka punya motivasi lebih pasca hasil seri kontra Genk di laga awal. Maka kejuta seperti saat menahan Barcelona pekan lalu di liga bisa jadi modal untuk menghadapi Chelsea.

“Apa yang akan terjadi Rabu ini tidak akan berpengaruh, namun kemenangan akan menjadi sebuah langkah besar,” ujar bek Valencia Jordi Alba di situs resmi tim.

“Setiap pemain ingin mengalahkan tim seperti Chelesa. Mereka adalah salah satu tim top Eropa dan membuat tim yang sangat komplet, mulai dari kiper hingga striker. Mereka sangat kuat di pertahanan dan mempunyai kualitas di lini depan. Namun Barcelona juga adalah favorit saat kami bertemua mereka dan laga itu berakhir dengan seri,” tambahnya.

“Kami harus siap untuk setiap laga karena Chelsea bermain dengan gaya sangat berbeda. Tim bermain baik lawan Sevilla meskipun kalah dan kami menggunakan berbagai formasi musim ini. Terkadang kami tidak bermain baik seperti yang kami inginkan, namun kami dilatih oelh manajer selama bertahun-tahun dan tim tampil dengan baik,” tutupnya.

Prediksi Liga Champion 2011/2012 Chelsea Vs Valencia was last modified: September 28th, 2011 by Dian Novita
tags: , ,