Prediksi Liga Champion 2011/2012 Barcelona Vs Bate Borisov

Share/Bookmark

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola stres, karena buta akan kekuatan BATE Borisov, jelang pertemuan mereka di laga kedua grup H, Liga Champions, dini hari nanti. Bahkan Guardiola sempat mengirim ‘mata-mata’ untuk mencari tahu tentang BATE.

Kekuatan Barca, semua insan sepakbola di penjuru dunia sudah tahu dan hapal. Akan tetapi, soal BATE, siapa yang tahu? Kecuali mungkin tim-tim Eropa Timur dan publik Belarusia sendiri yang kenal akan kekuatan BATE.

Terlebih, Blaugrana akan bertandang ke Stadyen Dynama, sebuah venue di tengah kota Minsk yang asing bagi telinga pencinta sepakbola yang masih awam. Untuk itu, sebelum berangkat, Guardiola mengirim pengintai untuk mencari seluk beluk tentang BATE.

“Aturan sepakbola sama untuk semua. Orang lain akan mengimbau untuk mempelajari lawan anda, dan kami telah melakukannya dalam kasus BATE,” ujar Guardiola dalam konferensi pers yang disitat Goal, Rabu (28/9/2011).

“Anda tak bisa menemukan pertandingan liga Belarusia di TV lokal, jadi kami mengirim pengintai untuk mempelajari laga-laga domestik BATE dan kami juga akan memperhatikan laga play-off mereka melawan Sturm Graz,” sambungnya lagi.

“Kami selalu berusaha untuk mempelajari dan mengaplikasikannya di sini. Para pengintai kami menemukan beberapa hal yang dapat kami manfaatkan,” lanjut pria asli Katalan ini.

Kendari lawannya berasal dari negeri antah-berantah, tak ada alasan Guardiola untuk tetap waspada. Pasalnya, laga di fase grup kerap memberi kejutan, tak seperti fase knock out, di mana lawan yang dihadapi sudah tahu akan kekuatan masing-masing.

“Laga-laga level grup selalu penuh kejutan. Fase grup berbeda dengan partai knock out, di mana setiap tim memiliki pendekatan yang berbeda,” tutup Guardiola.

Minsk, ibukota Belarusia ini akan menjadi laga bentrok raksasa Katalan versus BATE yang misterius. Bahkan kandang BATE kali ini bukanlah markas besar mereka sesungguhnya, melainkan kepunyaan rival liga domestik mereka, Dinamo Minsk.

Stadyen Dynama inilah yang disetujui UEFA untuk menjadi home base BATE Borisov, karena fasilitasnya mumpuni, dengan kapasitas lebih dari 40 ribu kursi. Sedangkan markas ‘asli’ BATE, tentu di kota Borisov, yakni City Stadium Borisov yang hanya berkapasitas 5.402 tempat duduk.

Prediksi Liga Champion 2011/2012 Barcelona Vs Bate Borisov was last modified: September 28th, 2011 by Dian Novita
Terms : prediksi BATE Borisov vs Dinamo Minsk
tags: , ,