Prediksi Liga Champion 2011/2012 Arsenal Vs Olimpiakos

Share/Bookmark

Tren performa Arsenal mulai menanjak setelah menjalani start buruk di awal musim ini. Mereka sedang menjalani fase recovery performa dengan meraih dua kemenangan beruntun di Piala Carling dari Shrewsbury 3-1 (20/9) dan di Premier League dari Bolton Wanderers 3-0 (24/9).

Berikutnya, tantangan lebih berat akan dihadapi tim besutan Arsene Wenger itu. Mereka akan menjamu Olympiakos pada matchday kedua Liga Champions di Emirates Stadium, dini hari nanti (tayangan tunda Vision 1 pukul 04.00 WIB).

Setelah mengawali pertarungan di grup F dengan hasil seri melawan Borussia Dortmund 1-1 (13/9), Wenger mencanangkan target tiga angka di laga dini hari nanti. Sebab, bila kehilangan tiga angka di laga kandang, maka tugas mereka akan semakin berat. “Di Liga Champions, Anda butuh 11 poin untuk lolos dari fase grup. Itu artinya Anda harus mendapatkan sembilan poin dari laga kandang dan dua atau tiga poin dari pertandingan away,” jelas Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dilansir AFP.

Sekarang The Gunners, julukan Arsenal, berada pada posisi kedua di grup F dengan satu angka. Olympique Marseille memimpin dengan tiga poin dari kemenangan di matchday pertama melawan Olympiakos.

Hanya, sedikit sandungan jelang melawan Olympiakos. Arsenal bakal kehilangan Theo Walcott yang masih cedera. Bahkan, kemungkinan dia akan absen pada laga berikutnya juga ketika Arsenal bertarung dengan Tottenham Hotspur di pekan ketujuh Premier League.

Sebelumnya, mereka sudah dipastikan kehilangan Jack Wilshere yang bakal absen panjang. Gelandang timnas Inggris itu harus menjalani operasi engkel dan bakal absen hingga Februari tahun depan.    Selama ini kehilangan Wilshere telah ditutupi dengan keberadaan Mikel Arteta dan Aaron Ramsey.

Robin van Persie yang sedang on fire dan baru saja mencatat gol ke-100 bersama Arsenal bakal menjadi tumpuan di lini depan. “Bukan hanya punya kualitas hebat sebagai penyerang, dia juga pemimpin di lapangan dan luar lapangan,” puji Wenger.

Boleh saja Arsenal begitu percaya diri. Apalagi melihat catatan hasil matchday pertama, di mana Olympiakos takluk dari Marseille di partai kandang. Tapi, mereka juga harus memperhatikan rekor tak terkalahkan Olympiakos di Liga Yunani. “Kami berada pada grup yang berat. Persaingan cukup merata, dan yang paling berpengalaman dan tangguh di grup ini adalah Arsenal yang akan menjadi lawan kami nanti,” kata Ernesto Valderde, pelatih Olympiakos. (ham)

Perkiraan Pemain

  • Arsenal – Pelatih: Arsene Wenger (4-2-3-1): 13-Szczesny (g); 3-Sagna, 4-Mertesacker, 6-Koscielny, 28-Gibbs; 8-Arteta, 17-Song; 27-Gervinho, 16-Ramsey, 23-Arshavin; 10-Van Persie
  • Olympiakos – Pelatih: Ernesto Valverde (4-5-1): 17-Costanzo, 35-Torossidis, 4-Mellberg, 21-Papadopoulos, 20-Holebas; 3-Modesto, 31-Orbaiz, 93-Abdoun, 19-Fuster, 14-Mirallas; 10- Djebbour

 

Prediksi Liga Champion 2011/2012 Arsenal Vs Olimpiakos was last modified: September 28th, 2011 by Dian Novita
tags: ,