Prediksi Jerman vs Ghana Piala Dunia 2014

Share

Prediksi pertandingan Jerman vs Ghana Piala Dunia Brasil 22 Juni 2014

Kemenangan besar atas Portugal di laga perdana jelas meninggikan kepercayaan diri Jerman. Tapi Der Panzer kini diminta melupakan hasil tersebut dan fokus penuh ke Ghana.

Jerman mengawali langkahnya di Piala Dunia 2014 dengan manis menyusul kemenangan telak 5-1 atas Portugal. Satu kemenangan lagi maka anak asuh Joachim Loew berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Selain kepercayaan diri yang kini tinggi, kemenangan atas Portugal tentunya jadi sinyal ancaman untuk dua tim lain di Grup G yakni Ghana dan Amerika Serikat. Apalagi praktis di grup ini Portugal adalah tim yang paling dijagokan bakal lolos mendampingi Jerman.

Bagaimanapun, Jerman diminta tak terlalu larut dalam aura positif. Mario Goetze mengingatkan bahwa Ghana menyimpan ancaman karena bakal memburu tiga poin setelah kalah oleh AS di pertandingan pertamanya.

Jerman diperkirakan bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Ghana. Pasalnya, Ghana dipastikan bakal menampilkan permainan ngotot untuk meraih kemenangan di laga nanti.

Mengingat, di laga perdana mereka ditaklukkan Amerika Serikat dengan skor tipis 2-1, 17 Juni lalu. Sementara Jerman, yang berhasil melumat Portugal empat gol tanpa balas di laga perdana, posisi mereka juga belum aman.

Memang, skuat yang dilatih Joachim Low itu lebih diunggulkan atas Ghana pada laga nanti. Tapi, itu bukan berarti Philipp Lahm dan kawan-kawan bisa menganggap remeh skuat asuhan Akwasi Appiah itu.

Apalagi, Ghana tentunya ingin melanjutkan tren mereka selalu lolos ke fase selanjutnya sejak dua edisi Piala Dunia terakhir. Berdasarkan catatan, kedua tim baru bertemu dua kali. Dan, dua pertemuan itu berhasil dimenangkan tim Panser.

Untuk laga nanti, Low tampaknya tetap akan mengandalkan Thomas Muller sebagai penggedor jala lawan. Muller sendiri sedang diliputi kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mencetak hat-trick ke gawang Portugal di pertandingan pertama.

Di lini tengah, nama Mesut Ozil tak bisa dianggap sebelah mata. Perannya dalam mengalirkan bola-bola ke lini depan sangat menghidupkan variasi serangan tim juara dunia tiga kali itu.

Belum lagi, permainan Lahm yang kuat dalam bertahan dan kerap membantu penyerangan juga semakin menambah daya dobrak tim Jerman.

Sementara itu, Ghana diperkirakan bakal lebih memperkuat barisan pertahanan mereka. Komposisi pemain yang akan diturunkan tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan laga perdana.

Bisa saja, Appiah bakal memainkan lebih dulu Kevin Prince Boateng dan Michael Essien yang pada laga perdana dimainkan sebagai pemain pengganti. Pengalaman dua pemain ini sangat dibutuhkan untuk meredam agresivitas para penggawa Jerman.

Boateng sendiri menganggap laga nanti seperti arena gladiator. “Ini seperti di Roma masa kuno. Akan ada orang-orang di sekitar lapangan yang ingin melihat bagaimana laga kedua tim,” ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain :

Jerman:
Neuer, Hoewedes, Hummels, Boateng, Mertesacker, Khedira, Lahm, Oezil, Mueller, Kroos, Goetze.

Ghana:
Kwarasey, Opare, Atsu, A. Ayew, Muntari, J. Ayew, Rabiu, Mensah, Asamoah, Boye, Gyan

Pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman vs Ghana akan berlangsung di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 22 Juni 2014 pukul 02:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Jerman vs Ghana Piala Dunia 2014 was last modified: June 21st, 2014 by Agus Darmawan
Share
tags: , , ,