Prediksi Italia vs Uruguay Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Italia vs Uruguay Piala Dunia Brasil 24 Juni 2014

Pelatih Italia Cesare Prandelli memuji performa dua penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani. Mereka berdua dianggap salah satu pasangan terbaik di Piala Dunia.

Soal urusan mencetak gol di Piala Dunia, Cavani dan Suarez memang belum terlihat berbahaya. Cavani baru melesakkan gol lewat titik putih pada laga yang dimenangkan oleh Kosta Rika (1-3), sedangkan Suarez tampil heroik dengan memborong dua gol kemenangan atas Inggris (2-1).

Jumlah gol Suarez dan Cavani persis dengan jumlah gol Karim Benzema, topskor sementara Piala Dunia bersama 4 pemain lainnya yang sama-sama mengoleksi 3 gol.

Akan tetapi, di level klub musim lalu, Cavani dan Suarez tampil garang. Cavani mengoleksi 16 gol Paris St Germain di Ligue 1, sementara rekannya menyumbang 31 gol untuk Liverpool di Premier League.

Prandelli enggan melihat jumlah gol Suarez dan Cavani di Piala Dunia. Mantan pelatih Fiorentina itu lebih suka melihat kedua pemain dalam menusuk pertahanan lawan.

Pertandingan Uruguay melawan Inggris menjadi tolok ukur untuk melihat kekuatan duet Suarez-Cavani. Suarez enam kali menembak gawang Inggris (di antaranya lima kali tepat sasaran), sedangkan Cavani dua kali (tidak ada yang mengarah ke gawang).

Prandelli menilai, Suarez-Cavani punya kelebihan dalam mengarahkan bola ke gawang. Dia pun ingin barisan belakang Gli Azzurri untuk lebih sigap mengurangi ruang gerak kedua pemain.

Mario Balotelli dkk akan menjalani laga terakhir Grup D di Stadion Arena das Dunas, Natal. Mereka menghadapi Uruguay pada Selasa (24/06/2014) pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi penentuan kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya, untuk menemani Kosta Rika yang sudah dipastikan lolos dari Grup D ini.

Penyerang Uruguay Luis Suarez mengakui jika lini tengah Italia begitu tangguh. Namun demikian, Gli Azzurri juga punya sejumlah kelemahan yang bisa dieksploitasi.

Italia dan Uruguay akan saling berhadapan pada laga terakhir kedua tim di Grup D di Arena das Dunas, Selasa (24/6/2014) malam WIB esok. Sama-sama mengemas nilai tiga, pertandingan ini akan jadi penentuan siapa yang akan lolos ke babak 16 besar menemani Kosta Rika yang lebih dulu mengenggam tiket.

Sementara Italia cuma butuh hasil seri karena unggul selisih gol, Uruguay dituntut menang. Jelas bukan target mudah buat La Celeste, apalagi Italia punya sosok-sosok tangguh di lini tengah macam Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Thiago Motta, dan Marco Verratti. Namun Suarez optimistis timnya bisa meraih angka penuh.

Salah satu yang membuat penyerang Liverpool yakin adalah faktor iklim. Sebagai negara Eropa yang wilayahnya cenderung beriklim sejuk, Italia sejauh ini kepayahan mengatasi suhu udara dan kelembapan tinggi Brasil. Faktanya Cesare Prandelli sebelumnya sempat sedikit mengeluhkan hal ini, menyebut FIFA gila karena tak memberikan jeda minum alias time out.

Sebaliknya, bagi Uruguay aspek iklim bisa jadi sebuah senjata, mengingat mereka adalah salah satu negara tetangga Brasil yang iklimnya tak beda-beda amat. Hal ini yang akan dimanfaatkan anak asuh Oscar Tabarez, apalagi pertandingan nanti digelar tengah hari pukul 13.00 waktu setempat.

Hal lain yang membuat Suarez optimistis adalah pengalaman sejumlah pemain Uruguay di kompetisi Italia. Tercatat Martin Caceres, Alvaro Gonzalez, Abel Hernandez, Diego Perez, dan Water Gargano bermain di tanah Italia, yang tentu jadi keuntungan taktikal. Striker Edinson Cavani juga pernah mencicipi Serie A bersama Napoli sehingga sedikit banyak tahu karakter bek-bek Italia.

Head To Head :
• Piala Konfederasi (WCQ) 30/Jun/2013 Uruguay 2 – 2 Italia
• UjucobaAntarnegara (UJI) 16/Nov/2011 Italia 0 – 1 Uruguay

Lima Pertandingan Terakhir Italia :
• 15/Juni/2014 (PD14) Inggris 1 – 2 Italia
• 6/Mar/2014‎ (UJI)‎ Spanyol 1 – 0 Italia
• 19/Nov/2013 ‎(UJI) Italia 2 – 2 Nigeria
• 16/Nov/2013‎ (UJI)‎ Italia 1 – 1 Jerman
• 16/Okt/2013 (WCQ) Italia 2 – 2 Armenia

Lima Pertandingan terakhir Uruguay :
• 20/Juni/2014 (PD14) Inggris 1 – 2 Uruguay
• 15/Juni/2014 (PD14) Uruguay 1 – 3 Kosta Rika
• 31/Mei/2014 (UJI) Uruguay 1 – 0 Irlandia Utara
• 6/Mar/2014 (UJI) Austria 1 – 1 Uruguay
• 21/Nov/2013 (WCQ) Uruguay 0 – 0 Jordan

Prediksi Susunan Pemain :

Italia: Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, Darmian; De Rossi; Candreva, Pirlo, Motta, Marchisio; Balotelli

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Pereira; Gonzalez, Arevalo, Lodeiro, Rodriguez; Cavani, Suarez.

Pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 antara Italia vs Uruguay akan berlangsung di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 24 Juni 2014 pukul 23:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Italia vs Uruguay Piala Dunia 2014 was last modified: June 24th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : arti cavani, sepatu cavani terbaru
tags: , , ,