Prediksi Final Piala Dunia Antarklub 2015

Share/Bookmark

Tinggal selangkah lagi Barcelona pidalam ajang Piala Dunia Antarklub di Yokohama, Jepang. Nanti sore, 20 desember 2015 akan berlangsung final Piala Dunia Antarklub antara Barcelona kontra River Plate.

Andres Iniesta dkk menargetkan Hat-trick dalam Piala Dunia Antarklub tersebut. karena jika Barca menang ini adalah ketiga kalinya Barca memperoleh Piala Dunia Antarklub . Barca adalah tim yang paling sering masuk final dalam Piala Dunia Antarklub, tapi sayang dalam penampilan perdananya pada tahun 2006 dikalahkan oleh wakil dari Brazil Internacional.

Tetapi ditahun 2009, Barca mengalahkan Estudiantes dan tahun 2011 mengalahkan santos. Ini bukan pertama kalinya Barca tampil menghadapi wakil dari argentina. Barca sebelumnya pernah mengalahkan Estudiantes. Barca yang tertinggal satu gol dari Mauro Boselli pada babak yang pertama dapat dibalas oleh Pedro menjelang pertandingan usai. Dalam perpanjangan waktu, Messi dapat membawa Barca menang dengan  mencetak gol dimenit yang ke-110.

Ditahun 2011, Barca merebut 5 gelar diantaranya La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub. Sedangkan ditahun 2009, Barca  mendapatkan 6 gelar diantaranya adalah Copa del Rey , La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Tentunya ini bukan misi yang mudah buat Barca, Karena River Plate ingin menjadi wakil yang pertama dari Argentina yang akan menjadi juara di Piala Dunia Antarklub. Di tahun yang lalu Boca Junior , Estudiantes, dan San Lorenzo yang pernah gagal mencoba di Piala Dunia Antarklub.

” kami begitu bersemangat untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub tersebut. Karena ini adalah gelar yang terakhir dalam musim ini untuk menentukan tingkat prestasi yang kami peroleh. Menang adalah Target utama yang kami inginkan sejak akhir musim yang lalu,” ujar pelatih Barca Luis Enrique.

Bravo kali ini akan ditampilkan untuk mengantikan Marc-Andre Ter Stegen, dikarenakan kiper timnas Cile itu mampu ketika menghadapi duel satu lawan satu.

Dari data catatan WhoScored , Bravo mampu membuat lima kali penyelamatan ketika berhadapan dengan seorang striker. sedangkan Ter Stegen hanya bisa sekali menghalau tembakan penyerang lawan.

Pada barisan tengah tidak banyak mengalami perubahan, masih mengunakan strategi 4-3-3. Iniesta yang menjadi sang kapten akan dibantu oleh Ivan Rakitic serta Sergio Busquet yang berada dilapis kedua.

Dilini depan, Enrique berharap untuk kesembuhan  Messi dan Neymar untuk membantu serangan Suarez. Enrique mengatakan bahwa kondisi mereka sudah semakin membaik. Pemain Barcelona semuanya berkualitas sehingga tidak perlu menunjukan 100 persen, hanya diperlukan 99 persen saja.

Pelatih Barca tersebut tidak ingin timnya dikatakan tim yang terfaforit ketika menghadapi River Plate. Yang dikawatirkan nanti River akan membuat kesulitan dalam final nanti.

Sementara dikubu River Plate, pelatih marcelo Gallardo akan merubah strategi yang digunakan ketika menghadapi Sanfrecce Hirosima. Dia akan memakai strategi 3-5-2 untuk melawan Barca.

Camilo Mayada akan menempati sayap kiri mengatikan Leonardo Pisculici yang dinilai rendah memberikan kontribusi serangan River. Sementara Leonel Vangioni mendapat tugas untuk memutus serangan yang dibuat Barcelona dari sisi sebelah kiri.

Gallardo mengatakan,” meraka boleh mempunyai pemain yang bagus. Tetapi, kami sekarang memiliki semangat mentalitas baja “.

Banyak yang memprediksi pertandingan tersebut bakal dimenangkan oleh Barcelona. Versi Coral 21 persen banding 1.1 persen untuk kemenangan Barcelona. Prediksi skor 2-0 untuk Barca. Kita saksikan saja hasilnya nanti sore.

Daftar pemain yang akan diturunkan dalam laga Barcelona vs River Plate adalah :

Barcelona : Bravo, Alba, Mascherano, Pique, Alves, Iniesta, Busquets, Rakitic, Sergi Roberto, Suarez, Ramires.

River Plate : Barovero, Mercado, Maidana, Balanta, Ponzio, Sanchez, mayada, Kranevitter, vangioni, Alario, Mora.

Prediksi Final Piala Dunia Antarklub 2015 was last modified: December 20th, 2015 by Agus Darmawan
tags: