Prediksi Final Liga Champions Juventus vs Barcelona Nanti Malam

Share/Bookmark

Prediksi bursa taruhan Juventus vs Barcelona pada final Liga Champions dini hari nanti

Duel seru nan berkelas siap dihadirkan Juventus dan Barcelona, dalam bentrok final Liga Champions 2014/15, di Olympiastadion Berlin, Minggu (7/6) dini hari WIB. Pemenang dalam laga ini akan diganjar trofi “Kuping Lebar”, yang paling diburu klub seantero Eropa. Sang kampiun juga bakal mengukuhkan diri sebagai peraih treble winners, lantaran kedua tim sudah jadi juara absolut di kompetisi domestik.

Bagi Juve, langkah mereka hingga ke final sudah merupakan catatan manis. Ya, torehan ini merupakan pembuktian pada Eropa dan dunia bahwa mereka telah bangkit dari keterpurukan. Ini adalah final pertama Le Vecchia Omcidi dalam 12 tahun terakhir.

Meski akan berlaga dengan beban yang lebih sedikit ketimbang Barca, Juve juga tak lantas berbangga hati bisa mencapai final. Hal itu diungkapkan oleh sang kapten, Gianluigi Buffon. Ia menegaskan dengan sangat bahwa menang dan jadi kampiun adalah harga mati bagi timnya.

“Bila akhirnya Juve gagal, ini akan jadi kekecewaan besar. Kami bukan tim yang berbangga dengan hanya menembus final Liga Champions. Kami akan berjalan ke lapangan untuk bermain dan memastikan kami tak punya penyesalan saat peluit panjang dibunyikan!” seru Buffon, jelang digelarnya pertandingan.

Sayangnya keyakinan tinggi juara Serie A Italia empat musim terakhir itu, sedikit terganggu dengan masalah cedera. Dua hari jelang digelarnya final, tim medis Juve memastikan bahwa mereka tak akan diperkuat sang wakil kapten, Giorgio Chiellini. Absennya Chiello jelas sebuah kehilangan besar, karena dirinya merupakan kunci kokohnya lini pertahanan Si Nyonya Tua musim ini.

Posisinya akan digantikan oleh Andrea Barzagli, yang kondisi fisiknya belum 100 persen. Dan jika ingin bejudi, maka sang pelatih, Massimiliano Allegri, bakal memercayakan posisi Chiellini pada Angelo Ogbonna. Dengan komposisi tersebut, bisa dipastikan Juve akan menggunakan formasi 4-3-1-2, alih-alih 3-5-2.

Selain Chiellini, Juve tetap bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, karena Romulo dan Martin Caceres bukanlah pilar utama di musim ini. Ujung tombak mereka, Carlos Tevez, jelas bakal jadi tumpuan utama untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Barca, lantaran sudah mengoleksi tujuh gol di Liga Champions musim ini.

Sementara situasi Barcelona, sedikit lebih baik dari Juve. Selain sama-sama mengincar gelar treble, pada final nanti tim asuhan Luis Enrique tak diterpa kerentanan apapun karena tak ada sebiji pun penggawanya yang cedera. Pemain paling diragukan untuk tampil adalah wakil kaptennya, Andres Iniesta. Namun sang gelandang sudah dikonfirmasi bakal tampil sejak awal laga.

Kondisi itu jelas semakin menempatkan Barca di atas angin. Mereka siap meraih gelar kelima Liga Champions, sekaligus keempat dalam sembilan musim terakhir! Statistik musim ini juga menjadikan Blaugrana unggul segalanya, yakni jadi tim tersubur Eropa lewat 172 gol, sekaligus terkokoh karena baru kebobolan 37 gol.

Namun begitu Barca tak lantas jemawa dan menganggap remeh Juve. Striker andalan mereka, Neymar, menyebut Juve akan jadi lawan terberat mereka musim ini.

“Kami mengenal Juventus. Mereka tim hebat dan ini akan menjadi laga yang sulit. Karena itu kami harus tampil sebaik mungkin. Juve akan jadi lawan tersulit kami musim ini, tapi kami tetap ingin juara!” tegas Neymar, jelang dihelatnya laga.

Fenomena musim ini, trio MSN (Messi – Suarez – Neymar), jelas bakal jadi andalan. Secara luar biasa mereka sudah mencetak 120 gol musim ini, dengan tentunya Lionel Messi yang jadi bintang utama, lewat torehan 58 gol. Dirinya berpotensi menari dengan lebih bebas, karena tak ada Chiellini di pihak Juve.

Meski Barca amat diunggulkan, rekor pertemuan lebih memihak Juve. Dari enam pertemuan yang sudah digelar, I Bianconeri menang empat kali, imbang dua kali, dan sisanya jadi milik Los Cules.

***********

Barcelona akan meghadapi Juventus dalam laga final ajang Liga Champions akhir pekan ini. Los Cules diminta mewaspadai potensi ancaman serangan balik dari The Old Lady.

Bahayanya serangan balik Juve tampak dalam laga semifinal melawan Real Madrid. Di leg I, Juve menang dengan skor akhir 2-1. Gol penalti Carlos Tevez di Juventus Stadium itu merupakan hasil serangan balik yang cepat.

Tevez dilanggar oleh Carvajal saat melakukan serangan cepat, hingga wasit menunjuk titik putih yang berarti kemenangan bagi Juve.

Di leg II, Juve juga menunjukkan ancaman lewat serangan balik. Kala itu, Alvaro Morata yang menjadi pencetak golnya.

Bek Barca Gerard Pique pun sudah tahu salah satu senjata andalan Juve itu. Dia pun berujar bahwa Azulgrana akan bermain waspada.

“Saya pikir kami akan melakukan penguasaan bola, dan mereka akan melacarkan serangan balik,” kata Pique di Football Italia.

“Mereka mempunyai pemain yang bisa berlari dari satu sisi ke sisi yang lain dengan sangat cepat, dan saya tak hanya membicarakan Carlos Tevez dan Alvaro Morata.”

“Kami akan bagus saat melakukan penguasaan bola, tapi tim asal Italia itu bisa bertahan. Kami melihatnya di Bernabeu dan kami tahu mereka bisa melakukannya,” imbuhnya.

Mampukah Juve mempertahankan keunggulannya, atau malah Barca yang mulai mengikis rekor inferiornya pada final nanti? Saksikan saja pertandingannya dini hari nanti, jangan sampai terlewatkan oleh Anda.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Final Liga Champions Juventus vs Barcelona Nanti Malam was last modified: June 6th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : formasi juventus 2015/2016, pertemuan MU vs juve, het tuhet juventus vs barcelona, hrttuhet juventus vs barka, ramalan paranormal barca vs juve, prediksi barcelona vs juve menurut gajah, prediksi barca vs juve menurut hewan, perttemuan mu vs juve, prediksijuvevsbarca, barca melecehkan juve
tags: , , ,