Prediksi Final Jerman vs Argentina Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi final Jerman vs Argentina Piala Dunia Brasil 14 Juii 2014

Setelah hampir sebulan berlangsungnya Piala Dunia, kini event terakbar sepakbola tersebut memasuki gelaran puncak dengan mempertemukan Jerman dan Argentina di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. Tim Panser melenggang ke final usai menang besar atas tuan rumah Brasil, sementara Argentina berhasil keluar dari tekanan Belanda via adu penalti di babak semi-final.

Ada pun, pertandingan ini menjadi final ulangan bagi keduanya mengingat mereka sama-sama pernah bertemu di partai puncak edisi 1986 dan 1990, di mana masing-masing dari mereka pernah saling mengalahkan.

Seperti diketahui, Argentina keluar sebagai pemenang di Meksiko ’86 setelah mengamankan skor 3-2 atas Jerman, yang pada waktu itu masih bernama Jerman Barat. Empat tahun kemudian, Die Mannschaft membalas kekalahan tersebut dengan menumbangkan Diego Maradona di Roma berkat gol semata wayang Andreas Brehme lewat titik putih.

Jika ditotal, kedua tim sudah saling bertemu sebanyak enam kali di Piala Dunia, di mana tiga pertandingan terakhir berpihak kepada Jerman. Meski demikian, Albiceleste memiliki modal berharga di pertandingan kali ini mengingat di timnya ada seorang Lionel Messi, yang selama ini dijadikan tumpuan.

Untuk duel nanti, Jerman kemungkinan tidak bisa diperkuat bek Mats Hummels yang masih berjuang menyembuhkan cedera lutut. Sebelum ini, bek tengah itu hanya bermain selama 45 menit ketika timnya mengatasi Brasil, tapi manajer tim Oliver Bierhoff masih mengharapkan keterlibatan penggawa Borussia Dortmund itu di pertandingan pamungkas.

Selain Hummels, Jerman dikonfirmasi tidak bisa menurunkan bek Shkodran Mustafi. Akan tetapi, pelatih Joachim Low memiliki cadangan strategi dengan mengembalikan posisi Philipp Lahm dari gelandang ke bek kanan.

Sementara itu, Argentina dipusingkan dengan cederanya Angel Di Maria. Kehilangan sang pemain sangat dirasakan oleh pelatih Alejandro Sabella yang skuatnya mengalami kebuntuan dan minim kreativitas saat bertemu Belanda.

Gelandang Real Madrid itu ditarik keluar di babak pertama dalam kemenangan 1-0 atas Belgia dan diparkir untuk semi-final. Kini, dengan tim Tango yang melaju ke final, Di Maria berharap kembali untuk berkontribusi di partai puncak.

Berbicara soal kondisi kebugaran, Jerman dalam hal ini diuntungkan lantaran mereka memiliki waktu istirahat yang lebih panjang. Celakanya, Argentina mendapati pemulihan yang pendek ditambah fakta bahwa mereka sempat bermain selama 120 menit kala meladeni Belanda.

Menarik disimak adu strategi dari dua tim besar ini untuk memperebutkan gelar supremasi tertinggi. Pilih mana, Jerman atau Argentina?

Head 2 Head :
16 Agt 2012 : Jerman 1-3 Argentina (persahabatan)
3 Jul 2010 : Argentina 0-4 Jerman (Piala Dunia)
4 Mar 2010 : Jerman 0-1 Argentina (persahabatan)
30 Jun 2006 : Jerman p1-1 Argentina (Piala Dunia)
22 Jun 2005 : Argentina 2-2 Jerman (Piala Konfederasi)

Lima pertandingan terakhir Jerman :
9 Jul 2014 : Brasil 1-7 Jerman (Piala Dunia)
4 Jul 2014 : Prancis 0-1 Jerman (Piala Dunia)
1 Jul 2014 : Jerman e2-1 Aljazair (Piala Dunia)
26 Jun 2014 : Amerika Serikat 0-1 Jerman (Piala Dunia)
22 Jun 2014 : Jerman 2-2 Ghana (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Argentina :
10 Jul 2014 : Belanda 0-0p Argentina (Piala Dunia)
5 Jul 2014 : Argentina 1-0 Belgia (Piala Dunia)
1 Jul 2014 : Argentina e1-0 Swiss (Piala Dunia)
25 Jun 2014 : Nigeria 2-3 Argentina (Piala Dunia)
21 Jun 2014 : Argentina 1-0 Iran (Piala Dunia)

Prediksi susunan pemain Jerman vs Argentina :

Jerman:
Neuer, Howedes, Boateng, Hummels, Lahm, Schweinsteiger, Khedira, Kroos, Oezil, Mueller, Klose.

Argentina:
Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Basanta; Biglia, Mascherano, Di Maria; Lavezzi, Messi, Higuain

Pertandingan final Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman vs Argentina akan berlangsung di Estadio Jornalista Mario Filho, Maracana. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 14 Juli 2014 pukul 02:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Final Jerman vs Argentina Piala Dunia 2014 was last modified: July 13th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : piala dunia antar klub disiarkan di tv mana
tags: , , ,