Prediksi Final Copa America Antara Cili vs Argentina Nanti Malam

Share/Bookmark

Prediksi bursa taruhan Cili vs Argentina pada final Copa America dini hari nanti

Cile dan Argentina bakal saling bunuh dalam duel hidup-mati di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, dalam final Copa America 2015, Minggu (5/7) dini hari WIB.

Sebagai tuan rumah turnamen, adalah wajar jika Cile amat berhasrat jadi kampiun di rumah sendiri. Meski harus diakui jika levelnya masih di bawah Argentina, La Roja memiliki keuntungan signifikan berupa dukungan fantastis para suporternya, yang sudah berlaku luar biasa di sepanjang turnamen.

Selain itu, Cile juga tengah diperkuat oleh generasi terbaik di sepanjang sejarah persepakbolaan negara tersebut. Nama-nama seperti Claudio Bravo, Gary Medel, Arturo Vidal, hingga Alexis Sanchez, kesemuanya membela tim-tim terbaik di Eropa. Sebelumnya, mereka tak pernah diperkuat kuantitas pemain level top seperti ini.

Hal itu terbukti, dengan Cile era kini yang sudah mengalahkan prestasi dinasti Ivan Zamorano dan Marcelo Salas. Mereka sanggup lolos dua kali ke babak 16 besar Piala Dunia dan kini melenggang ke final Copa America. Generasi sebelumnya? Babak 16 besar Piala Dunia 1998 jadi torehan tunggal terbaik. Kini Vidal cs siap mencatatkan sejarah dengan mempersembahkan gelar internasional perdana bagi El Condor.

Nada optimistis pun diusung sang pelatih, Jorge Sampaoli, yang notabene merupakan seorang Argentina. “Mereka tim terbaik di dunia. Dengan respek kepada Cile, Argentina bermain lebih baik ketimbang siapa pun di fase gugur ini. Namun kami tetap percaya dengan kemampuan dan dukungan para suporter,” tegasnya.

Pada final nanti Cile masih tak akan diperkuat oleh bek kiri andalan, Gonzalo Jara, akibat insidennya dengan Edinson Cavani. Namun posisi itu bakal ditambal dengan sempurna oleh Eugenio Mena. Sementara Eduardo Vargas bakal kembali diandalkan karena tengah on fire, dengan jadi top skor sementara turnamen lewat lesatan empat gol.

Tak jauh beda dengan Cile, semenjak ditinggal Sang Maestro, Diego Armando Maradona, mungkin inilah generasi terbaik timnas Argentina. Skuat mereka merata di hampir segala lini dan memiliki sosok yang segera jadi legenda terbesar sepakbola, Lionel Messi.

Hal itu terbukti dengan kesuksesan Argentina melangkah ke final Piala Dunia 2014 lalu. Performa hebat itu mereka lanjutkan di Copa America 2015 ini dengan sementara sudah menyamai langkah di Piala Dunia. Torehan gelar, bakal jadi penegas generasi emas lanjutan Tim Tango.

Selain itu, gelar Copa America edisi kali ini bisa menjadikan Argentina jadi tim nomor satu di tanah Amerika Selatan, bersama Uruguay. Ya, mereka akan menyamai koleksi gelar Le Celeste yang kini berjumlah 15 trofi. Dengan segala keunggulan kualitasnya, layaklah jika Albiceleste haram melewatkan kesempatan emas ini.

“Menembus final bukanlah hal mudah dan kami telah membuat sejarah dengan melakukannya. Tapi sekarang kami ingin menjadi legenda. Semoga kami bisa mewujudkannya,” seru sang winger andalan, Angel Di Maria.

Situasinya kini juga berlangsung lebih baik bagi Argentina. Mereka baru saja berhasil membungkam kritik soal efektivitas di depan gawang sejak awal turnamen, dengan kemenangan 6-1 atas Paraguay di semi-final lalu. Dalam laga itu, Gerardo “Tata” Martino, seakan sudah menemukan ramuan paling jitu dengan menjadikan Messi kreator serangan, sementara Di Maria dan Sergio Aguero sebagai penuntasnya.

Sedikit masalah hadir di lini belakang, karena kondisi Ezequiel Garay yang diragukan fit 100 persen. Masalah itu bisa diatasi dengan menarik Javier Mascherano ke pos Garay, atau mengganti bek milik Zenit St Peterburg itu dengan Martin Demichelis.

Jika sudah begitu, jelas amat sulit menentukan siapa yang pantas jadi kampiun dalam bentrok krusial ini. Namun faktor suporter, bisa membuat Cile bermain di luar akal untuk mengejutkan Argentina. Drama adu penalti, besar kemungkinan jadi penghakiman atas status tersebut.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Final Copa America Antara Cili vs Argentina Nanti Malam was last modified: July 4th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,