Prediksi Belanda vs Chile Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Belanda vs Chile Piala Dunia Brasil 23 Juni 2014

Belanda akan menorehkan sebuah catatan lama saat menghadapi Chile dinihari WIB nanti, yakni untuk pertama kalinya dalam 18 tahun terakhir tak ada pemain dengan nama ‘Van’ di dalam skuat Oranje.

Dalam partai penentuan juara Grup B tak ada nama Robin van Persie, kapten sekaligus penyerang Belanda yang sudah mencetak tiga gol di dua laga sebelumnya. Van Persie menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Seperti diberitakan Algemeen Dagblad yang dilansir Soccernet, absennya Van Persie membuat Belanda untuk pertama kalinya sejak 1996 tak menurunkan pemain yang mengandung nama ‘Van’ di dalamnya. Nama ‘Van’ sendiri lazim memang digunakan oleh orang-orang Belanda.

Terakhir kali ini Belanda seperti ini adalah saat melakoni laga friendly kontra China 29 Mei 1996. Khusus di Piala Dunia, Belanda pernah melakukannya di 1994 saat kalah dari Belgia di fase grup.

Van Persie sendiri jadi satu-satunya pemain Belanda yang mengandung nama ‘Van’ di skuat Belanda yang berlaga di Piala Dunia kali ini. Sebelumnya ada juga Rafael van der Vaart, tapi kemudian harus absen karena cedera.

Sementara Gregory van der Wiel yang tampil di Piala Dunia 2010 tak dibawa karena performa buruknya bersama Paris St Germain musim lalu.

Menghadapi Belanda yang lebih difavoritkan juara grup, Chile tidak akan menyerah. Mereka telah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan nanti dengan menggelar dua kali sesi latihan.

Chile dan Belanda sama-sama memperoleh enam poin di Grup B. Keduanya sukses memetik poin maksimal dari dua kemenangan, termasuk 3 poin dari juara bertahan Spanyol. Pertemuan kedua tim akan berlangsung pada Senin (23/06/2014) mulai pukul 23.00 WIB.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli mengakui Belanda dan pelatihnya Louis van Gaal lebih berpengalaman di ajang Piala Dunia. Akan tetapi, Sampaoli enggan melepaskan tiga poin kepada lawannya.

Sampaoli menilai, juara grup menjadi impian besar skuat Chile, bukan hanya kemenangan atas Belanda semata. Demi mewujudkan hal itu, ia sudah memberikan dua sesi latihan kepada para pemainnya.

Head-To-Head :
Belum ada Pertandingan Sebelumnya

Lima Pertandingan Terakhir Belanda:
18 Jun 2014 Australia 2 – 3 Belanda (PID)
14 Jun 2014 Spanyol 1 – 5 Belanda (PID)
18 Mei 2014 Belanda 1 – 1 Ekuador (PER)
01 Jun 2014 Belanda 1 – 0 Ghana (PER)
05 Jun 2014 Belanda 2 – 0 Wales (PER)

Lima Pertandingan Terakhir Cili:
19 Jun 2014 Spanyol 0 – 2 Cili (PID)
14 Jun 2014 Cili 3 – 1 Australia (PID)
06 Mar 2014 Jerman 1 – 0 Cili (PER)
31 Mei 2014 Cili 3 – 2 Mesir (PER)
05 Jun 2014 Cili 3 – 2 Irlandia Utara (PER)

Skuad Tim Belanda

Penjaga Gawang:
Jasper Cillessen (Ajax), Michel Vorm (Swansea City), Tim Krul (Newcastle United)

Pemain Belakang:
Paul Verhaegh (Augsburg), Daryl Janmaat (Feyenoord), Joel Veltman (Ajax), Stefan de Vrij (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Terence Kongolo (Feyenoord), Daley Blind (Ajax)

Pemain Tengah:
Leroy Fer (Norwich City), Nigel de Jong (AC Milan), Jordy Clasie (Feyenoord), Jonathan de Guzman (Swansea City), Georginio Wijnaldum (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray)

Pemain Depan:
Arjen Robben (Bayern Munich), Robin van Persie (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Memphis Depay (PSV)

Skuad Tim Chile

Penjaga Gawang:
Claudio Bravo (Real Sociedad), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Cristopher Toselli (Universidad Catolica)

Pemain Bertahan:
Miiko Albornoz (Malmo), Gonzalo Jara (Nottingham Forest), Gary Medel (Cardiff City), Eugenio Mena (Santos), Jose Rojas (Universidad de Chile)

Pemain Tengah:
Charles Aranguiz (Internacional), Jean Beausejour (Wigan Athletic), Carlos Carmona (Atalanta), Marcelo Diaz (Basel), Jose Pedro Fuenzalida (Colo Colo), Felipe Gutierrez (Twente), Mauricio Isla (Juventus), Francisco Silva (Osasuna), Jorge Valdivia (Palmeiras), Arturo Vidal (Juventus)

Pemain Depan:
Fabian Orellana (Celta), Esteban Paredes (Colo Colo), Mauricio Pinilla (Cagliari), Alexis Sanchez (Barcelona), Eduardo Vargas (Valencia).

Pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 antara Belanda vs Chile akan berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 23 Juni 2014 pukul 23:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Belanda vs Chile Piala Dunia 2014 was last modified: June 23rd, 2014 by Agus Darmawan
Terms : arti nama cavani
tags: , , ,