Prediksi Argentina vs Swiss Piala Dunia 2014

Share/Bookmark

Prediksi pertandingan Argentina vs Swiss Piala Dunia Brasil 1 Juii 2014

Argentina memperkirakan laga bakal berjalan terbuka kala menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Untuk itu, mereka dituntut untuk tak melakukan kesalahan.

Argentina dan Swiss akan saling berhadapan di Arena Corinthians, Selasa (1/7/2014) malam WIB nanti guna memperebutkan tiket perempatfinal. Angel di Maria meyakini laga nanti akan berlangsung terbuka di mana kedua tim saling serang, mengingat harus ada pemenang yang keluar dari partai ini.

Berangkat dari hal tersebut, gelandang Real Madrid itu menuntut rekan-rekannya untuk menjaga fokus dan konsentrasi. Sebab berkaca dari laga terakhir kontra Nigeria, Argentina terbilang mudah kebobolan.

Dalam laga tersebut, Argentina dua kali unggul lebih dahulu lewat sepasang gol Lionel Messi. Namun dua kali pula Nigeria sukses menyamakan kedudukan. Bahkan jeda antara gol Argentina dan balasan dari Nigeria selalu berdekatan, hanya berselang satu menit. Beruntung pada akhirnya Marcos Rojo mengunci kemenangan untuk Argentina.

Messi biasanya mendapatkan kritikan karena performanya tidak maksimal setiap kali membela Argentina, namun hal tersebut telah dibungkam oleh La Pulga dengan tampil sangat istimewa sepanjang laga babak grup. Ia sukses mencetak gol di setiap pertandingan, bahkan ia juga dinobatkan menjadi Man of The Match di setiap pertandingan tersebut.

Argentina dipastikan tampil percaya diri karena mendapatkan dukungan sejarah. Dalam enam pertemuan kedua tim, tim Tango tidak pernah kalah dengan mengoleksi empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Argentina dipastikan tidak akan kehilangan banyak pemain andalan, kecuali Sergio Aguero yang mengalami cedera kaki. Namun, pelatih Alejandro Sabella tidak perlu khawatir karena pemain berkualitas seperti Ezequiel Lavezzi atau Rodrigo Palacio siap menempati posisi striker Manchester City tersebut.

Setelah bangkit dari kekalahan 5-2 dari Prancis dengan kemenangan meyakinkan atas Honduras, Swiss harus menaikkan level permainan mereka ketika menghadapi Argentina dalam babak 16 Besar Piala Dunia 2014 di Sao Paulo.

Swiss akan kembali mengandalkan Xherdan Shaqiri yang mencetak hat-trick ke gawang Honduras untuk memastikan mereka lolos sebagai runner-up di grup E. Namun, mereka wajib menampilkan permainan yang lebih impresif, terutama di daerah pertahanan mengingat Lionel Messi dalam performa puncak bersama tim Tango.

Sementara itu, skuat asuhan Ottmar Hitzfeld harus kehilangan striker cadangan Mario Gavranovic karena mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan. Alhasil, ia harus pulang lebih cepat.

Sementara Swiss sendiri terbilang punya lini serang yang oke. Total tujuh gol dibuat selama fase grup dengan rata-rata 2,34 gol per partai. Berkebalikan dari itu, lini pertahanan Swiss relatif rapuh karena sudah kebobolan enam gol di tiga laga grup. Ini jadi satu indikasi lain bagaimana pendekatan Swiss terhadap pertandingan nanti.

Head To Head :
19 Jul 1966 Argentina 2-0 Swiss (Piala Dunia)
08 Mei 1990 Swiss 1-1 Argentina (UJI)
03 Jun 2007 Swiss 1-1 Argentina (UJI)
01 Mar 2012 Swiss 1-3 Argentina (UJI)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina :
05 Jun 2014 Argentina 3-0 Trinidad and Tobago (UJI)
08 Jun 2014 Argentina 2-0 Slovenia (UJI)
16 Jun 2014 Argentina 2-1 Bosnia-Herzegovina (Piala Dunia)
21 Jun 2014 Argentina 1-0 Iran (Piala Dunia)
25 Jun 2014 Nigeria 2-3 Argentina (Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Swiss :
31 Mei 2014 Swiss 1-0 Jamaika (UJI)
04 Jun 2014 Swiss 2-0 Peru (UJI)
15 Jun 2014 Swiss 2-1 Ekuador (Piala Dunia)
21 Jun 2014 Swiss 2-5 Perancis (Piala Dunia)
26 Jun 2014 Honduras 0-3 Swiss (Piala Dunia)

Prediksi susunan pemain :

Argentina:
Romero; Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo; Rodrigo, Mascherano, Di Maria; Messi, Higuain, Lavezzi

Swiss:
Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Bergen, Rodriguez; Inler, Behrami; Shaqiri, Xhaka, Mehmedi; Seferovic

Pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 antara Argentina vs Swiss akan berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paolo. Dan disiarkan langsung oleh ANTV/TV-One pada tanggal 1 Juli 2014 pukul 23:00 WIB.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Prediksi Argentina vs Swiss Piala Dunia 2014 was last modified: July 1st, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,