Prancis Tahan Spanyol 1-1

Share/Bookmark

Hasil Kualifikasi PD 2014 Spanyol vs Prancis

Hasil Kualifikasi PD 2014 Spanyol vs Prancis Gol Olivier Giroud di penghujung laga membuat Prancis mendapatkan satu poin di kandang Spanyol. Gol tersebut membuat laga berakhir dengan skor 1-1 –juga membuat kemenangan Spanyol yang ada di depan mata sirna.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Rabu (17/8/2012) dinihari WIB, Spanyol tampil relatif dominan sepanjang laga. Namun, seperti yang terjadi di babak pertama, mereka acapkali kesulitan untuk menembus pertahanan Prancis. Sedangkan Les Bleus mulai bangkit dan beberapa kali mengancam pertahanan Spanyol di babak kedua.

Spanyol unggul lebih dulu lewat Sergio Ramos di menit ke-25. Namun, setelah tak kunjung mampu menambah keunggulan, mereka akhirnya malah kebobolan. Sundulan Giroud di masa injury time membuat kedua tim harus puas berbagi angka.

Hasil ini masih menempatkan Spanyol di posisi teratas Grup I dengan nilai 7. Sedangkan Prancis berada di urutan dua juga dengan nilai yang sama.

Jalannya Pertandingan

Spanyol langsung menekan sejak awal pertandingan. Mereka dengan tenang melakukan operan-operan pendek di depan kotak penalti Prancis. Sementara, tim tamu bertahan disiplin. Tampak empat bek mereka dilapis oleh empat pemain lainnya dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Hingga, sampai 13 menit pertandingan berjalan, tak ada peluang emas tercipta. Spanyol memang unggul dalam dominasi, namun mereka tak kunjung mampu menembus pertahanan Prancis.

David Silva, yang kerap menjadi andalan untuk membawa bola masuk ke dalam kotak penalti, justru malah cedera. Gelandang milik Manchester City itu akhirnya digantikan oleh Santi Cazorla di menit ke-13.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-25. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Xavi Hernandez, bola disundul oleh Sergio Ramos. Namun, sundulan Ramos masih membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian diambil oleh Pedro. Ia melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok oleh Hugo Lloris. Bola kemudian jatuh di kaki Ramos, yang tanpa buang-buang waktu langsung menceploskannya ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, Prancis bangkit. Dengan dimotori oleh Karim Benzema di lini depan, mereka berusaha mengejar ketertinggalan. Benzema kemudian mendapatkan peluang di menit ke-34. Sial baginya, tendangannya masih bisa dihalau oleh Iker Casillas.

Prancis sempat mencetak gol di menit ke-42. Namun, gol yang dicetak Jeremy Menez lewat sundulan itu dianulir lantaran Menez dinilai offside.

Menjelang turun minum, Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah Laurent Koscielny melakukan pelanggaran terhadap Pedro. Koscielny pun mendapatkan kartu kuning.

Namun, peluang Spanyol untuk memperlebar keunggulan sirna. Cesc Fabregas yang maju menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Ia melepaskan tembakan ke sisi sebelah kanan Lloris, tetapi sang penjaga gawang mampu menebaknya dan tendangannya pun diblok.

Di babak kedua, Prancis mendapatkan banyak kesempatan, di antaranya melalui Benzema dan Moussa Sissoko. Di sisi lain, Vicente Del Bosque memutuskan untuk menambah pemain depan dengan memainkan Fernando Torres.

Namun, Spanyol tak kunjung menambah gol dan akhirnya malah kebobolan. Berawal dari serangan di sisi kiri yang dibangun Sissoko, bola diberikan kepada Franck Ribery. Ribery kemudian melepaskan umpan silang yang disundul oleh Olivier Giroud. Gol! Dan tak lama kemudian pertandingan berakhir. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Susunan Pemain

Spanyol: 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa (5-Juanfran 50), 15-Sergio Ramos, 16-Sergio Busquets, 18-Jordi Alba;14-Xabi Alonso, 8-Xavi, 6-Andres Iniesta (9-Fernando Torres 75); 21-David Silva (20-Santi Cazorla 13), 10-Cesc Fabregas, 11-Pedro.

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 21-Laurent Koscielny, 5-Mamadou Sakho, 3-Patrice Evra; 17-Maxime Gonalons (8-Mathieu Valbuena 57), 6-Yohan Cabaye, 12-Blaise Matuidi; 7-Franck Ribery, 10-Karim Benzema (9-Olivier Giroud 88), 14-Jeremy Menez (11-Moussa Sissoko 68).

Hasil Kualifikasi PD 2014 Spanyol vs Prancis. ref:detikSport

Prancis Tahan Spanyol 1-1 was last modified: October 17th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,