Prancis Harus Percaya Diri Hadapi Spanyol

Share/Bookmark

Jelang Prancis hadapi Spanyol Kualifikasi PD 2014

Pelatih timnas Prancis Didier DeschampsPelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, secara terang-terangan mengakui bahwa Spanyol adalah tim terbaik di dunia. Tapi, dia meminta para pemainnya untuk tetap percaya diri.

Prancis akan menantang Spanyol di Vicente Calderon, Rabu (17/10/2012) dinihari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Di klasemen sementara Grup I, kedua tim sama-sama mengantongi enam angka dari dua pertandingan awal.

“Spanyol adalah tim terbaik dunia,” ucap Deschamps seperti dikutip Football Espana.

“Tapi, para pemain kami punya keyakinan. Kami punya kesempatan untuk mengambil sesuatu dari pertandingan. Jadi, kami harus bermain di level kemampuan terbaik kami,” lanjutnya.

“Kami harus efektif di depan gawang, karena kami punya banyak peluang melawan Jepang (saat kalah 0-1 di laga persahabatan) Jumat lalu,” ujar Deschamps.

Dengan materi pemain yang dimiliki Spanyol, Deschamps memprediksi timnya akan mengalami kesulitan pada laga besok. Tapi, dia meminta Les Bleus tetap tampil dengan penuh percaya diri.

“Tak diragukan lagi kami akan menghadapi kesulitan melawan Spanyol. Kami tak boleh menyangkal fakta bahwa mereka punya individu yang lebih baik dan kualitas kolektif yang lebih baik daripada kami,” tuturnya.

“Tapi, kami harus yakin dengan kemampuan kami sendiri dan yakin kami bisa menang,” kata kapten Prancis di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini.

Jelang Prancis hadapi Spanyol Kualifikasi PD 2014. ref:detikSport

Prancis Harus Percaya Diri Hadapi Spanyol was last modified: October 15th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,