Portugal Taklukkan Azerbaijan 3-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Portugal vs Azerbaijan Kualifikasi Piala Dunia 2014

Portugal Taklukkan Azerbaijan 3-0Portugal kembali meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2014. Bertanding melawan Azerbaijan, tim besutan Paulo Bento itu menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Municipal, Braga, Rabu (12/9/2012) dinihari WIB, Portugal tampil dengan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Helder Postiga di lini depan. Seiring dengan tampil ofensifnya Portugal, Ronaldo sempat membuat beberapa shot on target ke gawang Azerbaijan.

Namun, tak satu pun dari ketiga gol yang dicetak Portugal berasal dari bintan Real Madrid tersebut. Ketiga gol Portugal diciptakan oleh Silvestre Varela, Postiga, dan Bruno Alves. Semuanya di babak kedua.

Gol pertama lahir di menit ke-63 lahir dari tendangan Varela yang berdiri di sisi kiri pertahanan Azerbaijan. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Kamran Arhayev.

Sedangkan gol kedua hadir di menit ke-85 Gol tersebut berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi Meireles. Bola kemudian dioper dan diberikan kepada Postiga yang ada di depan gawang Azerbaijan. Dia kemudian menyelesaikannya lewat sebuah tendangan kaki kanan.

Tiga menit berselang, Bruno Silva melengkapi kemenangan tuan rumah lewat sundulannya. Berkat hasil ini, Portugal mengoleksi enam poin dan sementara berada di posisi dua klasemen Grup F. Posisi pertama grup tersebut ditempati oleh Rusia, yang juga mengoleksi nilai 6, dan baru saja mengandaskan Israel dengan skor 4-0.

Keempat gol Rusia diciptakan oleh Alexander Kerzhakov (di menit 6 dan 64), Alexander Kokorin (18), dan Viktor Faitzulin (77).

Sedangkan satu pertandingan lainnya di Grup F, yakni Irlandia Utara vs Luksemburg, berakhir dengan skor 1-1. Gol Irlandia Utara yang berasal dari Dean Shiels di menit 14 disamakan oleh Daniel Mota de Alves di menit ke-86.

Hasil Pertandingan Portugal vs Azerbaijan Kualifikasi Piala Dunia 2014. ref:detikSport

Portugal Taklukkan Azerbaijan 3-0 was last modified: September 12th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,