Portugal Ditahan Imbang Israel 1-1

Share/Bookmark

Hasil imbang membuat Portugal sulit untuk lolos ke Brasil

Portugal vs IsraelPortugal harus puas dengan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Israel dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2014. Hasil itu menipiskan asa Portugal untuk lolos langsung ke Brasil tahun depan.

Di Estadio Jose Alvalade, Sabtu (12/10/2013) dinihari WIB, Portugal memimpin atas Israel melalui gol dari Ricardo Costa di menit ke-26. Diawali dari umpan Miguel Veloso, Pepe lalu menyepak si kulit bundar ke arah gawang untuk kemudian diteruskan Costa.

Di menit ke-52 Hugo Almeida sempat menggetarkan gawang Israel lewat sundulannya. Namun, wasit menilai ia sudah lebih dulu terjebak offside.

Lima menit sebelum bubaran justru gawang Portugal yang kemudian harus jebol. Kesalahan dari kiper Rui Patricio dimaksimalkan oleh Eden Ben Basat untuk membuat kedudukan akhir jadi 1-1.

Sementara di partai lain Grup F, Rusia menang telak 4-0 ketika melawat ke Stade Josy Barthel markas Luksemburg. Aleksandr Samedov membuka kemenangan Rusia lewat golnya di menit ke-9.

Viktor Faizulin dan Denis Glushakov kemudian menambah keunggulan Rusia menjelang turun minum, melalui gol di menit ke-39 dan 45 +2 secara beruntun. Setelah itu Alexander Kerzhakov menutup kemenangan Rusia melalui golnya di menit ke-73.

Hasil-hasil itu membuat peluang lolos dari grup ini–sebagai juara grup maupun lewat playoff sebagai runner-up–tinggal dimiliki Rusia dan Portugal yang masih tetap duduk di posisi satu dan dua dengan masing-masing 21 poin dan 18 poin. Sedangkan Israel yang di posisi tiga (13 poin) sudah dipastikan tak punya kans lagi.

Dengan kualifikasi menyisakan satu laga lagi dan ditambah dengan situasi terkini, Rusia punya peluang lebih besar untuk lolos langsung alias menjadi juara grup. Sementara Portugal masih memiliki kans, walaupun amat tipis, dengan harapan Rusia kalah telak di laga terakhirnya dan Cristiano Ronaldo cs juga bikin banyak gol guna mengejar defisit selisih gol. Saat ini Rusia punya selisih gol +15, sedangkan Portugal +8.

Di laga terakhir, Rabu (16/10) dinihari WIB, Rusia akan bertamu ke markas Azerbaijan sementara Portugal menjamu Luksemburg.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Portugal Ditahan Imbang Israel 1-1 was last modified: October 12th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,