Peru Tahan Argentina 1-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Peru vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2014

Peru Tahan Argentina 1-1Argentina tak mampu meraih hasil maksimal saat bertandang ke Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Tim Tango harus puas dengan hasil seri 1-1.

Dalam pertandingan di Estadio Nacional de Lima, Rabu (12/9/2012) pagi WIB, Peru mendapatkan hadiah penalti di menit kedua setelah Jefferson Farfan dilanggar Angel Di Maria di area terlarang. Namun, Claudio Pizarro yang jadi algojo gagal menuntaskan tugasnya. Sepakannya bisa dimentahkan oleh kiper Sergio Romero.

Peru akhirnya benar-benar unggul di menit ke-22. Berawal dari umpan diagonal yang dilepaskan Victor Yotun, Luis Advincula Castrillon melakukan penetrasi di sayap kanan dan kemudian mengirim bola ke mulut gawang. Meski dikepung pemain-pemain Argentina, Carlos Augusto Zambrano bisa mencocor bola ke dalam gawang.

Argentina bisa menyamakan skor pada menit ke-37. Sontekan Gonzalo Higuain meneruskan umpan matang Ezequiel Lavezzi tak bisa dihentikan oleh kiper Peru, Raul Fernandez.

Memasuki menit ke-60, Argentina harus kehilangan Fernando Gago. Gago mengalami cedera cukup parah setelah dia terjatuh dan kepalanya tertimpa badan Paulo Rinaldo Cruzado. Gelandang Valencia itu akhirnya harus ditandu keluar lapangan dan lehernya dipasangi penyangga.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta. Skor akhir 1-1.

Dengan hasil ini, Argentina masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 14 poin dari tujuh pertandingan, unggul satu poin atas Ekuador dan Kolombia. Peru di urutan ketujuh dengan koleksi tujuh poin.

Hasil Pertandingan Peru vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia 2014. ref:detikSport

Peru Tahan Argentina 1-1 was last modified: September 12th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,