Persidafon Dafonsoro Masuk Level I

Share/Bookmark

Asisten manajer Persidafon, Iwan Nazarudin mengatakan, setelah PSSI melakukan pemeriksaan ulang syarat-syarat administrasi yang diajukan pengurus Persidafon, akhirnya tim asal Kabupaten Jayapura itu dinyatakan memenuhi syarat untuk kompetisi level I.

“Saat ini kami tinggal menunggu verifikasi infrastruktur stadionnya. Namun kami yakin memenuhi syarat mengingat, kami akan menggunakan mengunakan Stadion Mandala Jayapura sebagai kandang kami,” katanya, Sabtu.

Menurutnya, dari segi kelayakan, sebenarnya Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura yang selama ini jadi markas Persidafon sudah layak. Namun hanya saja lampu stadion belum terpasang.

“Memang saat ini tinggal lampu stadion saja yang jadi masalah. Kalau itu sudah terpasang, maka kami bisa menggunakan Stadion Bas Youwe sebagai markas,” ujarnya.

Dikatakan Iwan Nazarudin, setelah adanya kepastian jika Persidafon akan bermain di Level I, selain akan membenahi skuad tim, manajemen juga langsung mendatangkan pelatih asal Moldova, Sergei Dubrovin untuk melatih Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan.

“Kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Dia juga sudah paham betul karakter pemain Indonesia karena pernah melatih di Indonesia. Selain itu ia juga memiliki prestasi yang bagus dan lisensi kepelatihannya adalah A Profesional UEFA,” ucap Iwan Nazarudin.

Dia tegaskan, untuk materi pemain musim depan, manajemen akan mempertahankan sebagian besar skuad yang ada di musim lalu, terutama pemain lokal.

“Penambahan pemain hanya akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan tim termasuk pemain asing,” kata dia.

Persidafon Dafonsoro Masuk Level I was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita