Persiapan Real Madrid Hadapi Liverpool Pada Liga Champions Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang Real Madrid vs Liverpool, Carlo Ancelotti optimis Madrid bakal tampil baik hadapi Liverpool

Real Madrid sedang dalam laju positif belakangan ini. Penampilan Los Merengues dengan Liverpool juga cukup timpang. Tapi, Carlo Ancelotti optimistis anak asuhnya tetap waspada dan tak overpede jelang lanjutan Liga Champions. Madrid mengawali kompetisi musim ini dengan kurang meyakinkan. Mereka mengantongi dua kekalahan dari tiga laga perdana La Liga Primera musim ini.

Tapi, kemudian Madrid segera kembali ke jalur kemenangan. Tujuh laga beruntun diakhiri dengan poin penuh. Dari semua ajang, Real Madrid membuat 11 kemenangan.

Rentetan hasil positif itu pun menjadi sebuah bekal yang oke bagi Madrid untuk menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada Rabu (5/11/2014) dinihari WIB. Selain itu, pertemuan pertama juga menunjukkan El Real punya kemamppuan lebih oke dengan kemenangan 3-0 di Anfield.

Ancelotti yakin anak asuhnya bakal menjadikan rentetan kemenangan itu sebagai bekal positif. Tidak ada optimisme yang berlebihan menjelang duel tersebut.

***********

Saat Real Madrid tengah oke-okenya di semua kompetisi yang mereka ikuti, Liverpool sebaliknya sedang terseok. Jelang Pertemuan di Santiago Bernabeu malam nanti, El Real dan The Reds berbeda bagai bumi dengan langit.

Akhir pekan lalu Madrid akhirnya berhasil merebut puncak klasemen La Liga Primera usai meraih kemenangan 4-0 atas Granada. Di Inggris, Liverpool justru menelan kekalahan keempatnya untuk ajang Premier League setelah dikandaskan Newcastle United 1-0.

Kondisi kontras lain antara ‘Si Merah’ dan ‘Si Putih’ adalah terkait lini depannya.

Carlo Ancelotti seperti tak bisa berhenti tersenyum karema barisan penyerangnya tak bisa berhenti bikin gol dan total telah melesakkan 37 gol dari 10 pertandingan La Liga. Di sisi lain Brendan Rodgers masih mengernyitkan dahinya karena produktivitas timnya sangat minim dan sejauh ini: cuma bikin 13 gol dari 10 pertandingan.

Dengan ada lima gelar Liga Champions dipunya, Liverpool adalah salah satu klub tersukses di Eropa. Namun setelah finis kedua di Premier League musim lalu mereka belum bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Kepergian Luis Suarez dan cedera Daniel Sturidge jadi kehilangan besar buat Brendan Rodgers.

Di sisi lain, Madrid yang adalah juara bertahan Liga Champions tampil semakin meyakinkan. Meski melepas Angel Di Maria dan Xabi Alonso, Carlo Ancelotti dapat pengganti sepadan dan mampu langsung memadukan Toni Kroos serta James Rodriguez dengan barisan bintang El Real Lainnya.

Berikut data dan fakta Real Madrid vs Liverpool, seperti dikutip dari situs resmi UEFA:

Real Madrid
- Sejak kalah dari Atletico Madrid oada 13 September, Madrid selalu meraih kemenangan. Rangkaian tersebut kini sudah berjumlah 11 kali secara beruntun di semua kompetisi dan total melahirkan 46 gol.

- Kemenangn terakhi Madrid adalah 4-0 atas Granada di La Liga Primera. Kemenangan itu mengantar Madrid naik ke puncak klasemen.

- Madrid sudah mengumpulkan 24 poin dari 10 pertandingan. Jumlah tersebut lebih banyak dua poin dibanding periode yang sama tahun lalu.

- Madrid juga menjadi tim pertama yang menjebol gawang Barcelona, saat meraih kemenangan 3-1 pada 25 Oktober lalu.

- Gol penyama kedudukan Ronaldo di El Clásico membuat dia total telah membuat gol di 12 pertandingan semua kompetisi musim ini dengan total gol tercipta berjumlah 20. Gol tersebut sekaligus jadi yang ke-15 secara beruntun dia buat di Bernabe;u.

- Ronaldo kini sudah membuat 70 gol di Liga Champions. Dia cuma butuh tambahan satu gol untuk menyamai rekor topskorer sepanjang masa yang masih dipegang Raul Gonzalez.

- Bale, Benzema, James, Toni Kroos, Ramos dan Ronaldo menjadi bagian dari 23 nama pemain yang jadi kandidat peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Carlo Ancelotti juga masuk kandidat untuk kategori pelatih terbaik.

Liverpool
- Liverpool kalah 0-1 dari Newcastle United. Itu menjadi kekalahan keempat mereka dari 10 laga yang sudah dimainkan di Premier League musim ini. Di sepanjang musim 2013/14 The Red cuma kalah enam kali.

- Setelah kalah 0-3 dari Real Madrid di Anfield, Liverpool sukses mencatatkan clean sheet pertamanya dalam 10 pertandingan terakhir saat berimbang 0-0 dengan Hull City.

- Tiga hari kemudian Liverpool meraih kemenangan atas Swansea City melalui gol yang dibuat Mario Balotelli dan Lovren.

- Daniel Sturridge belum bermain lagi sejak yang terakhir pada 3 September karena cedera pada pahanya. Dia menjadi salah satu pemain yang dibawa Brendan Rodgers ke Madrid untuk laga malam nanti.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Real Madrid Hadapi Liverpool Pada Liga Champions Dini Hari Nanti was last modified: November 4th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,