Persiapan PSG Hadapi Chelsea Pada Liga Champions Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang PSG vs Chelsea leg 1 dini hari nanti, PSG akan fokus dalam pertahanan hadapi Chelsea

Berkaca pada musim lalu, Chelsea susah payah menyingkirkan Paris Saint-Germain. Kembali berjumpa dengan lawan yang sama, The Blues mesti mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Keluar sebagai juara Grup G, Chelsea lebih dulu bertandang ke Parc des Princes untuk menantang PSG di leg I babak 16 Besar pada Rabu (18/2/2015) dinihari WIB. Baru sebulan setelahnya, PSG gantian mengunjungi London Barat di leg II.

Dalam sejarahnya, ini adalah duel PSG kontra Chelsea yang ketiga. Yang pertama terjadi pada musim 2004-05, Chelsea berjumpa PSG di babak grup dan tidak terkalahkan melawan tim Prancis itu dengan menang 0-3 di Paris dan seri 0-0 di kandang.

Pertemuan yang paling aktual terjadi pada musim 2013-14 di babak perempatfinal yang berjalan lebih ketat. Di leg I PSG berhasil menang 3-1 namun kalah 0-2 di Stamford Bridge. Meski memiliki agregat seimbang 3-3, Zlatan Ibrahimovic dkk. dipaksa menelan pil pahit karena mesti tersingkir akibat aturan gol away.

Setelah gagal menang di tiga laga beruntun di liga, PSG tidak terkalahkan di lima pertandingan. Thibaut Courtois mengira pertandingan melawan PSG akan sangat sulit.

“Kami harus bermain sangat baik,” ucap kiper internasional Belgia itu kepada Uefa.com. “Musim lalu, Chelsea menjalani dua pertandingan sulit dengan mereka di babak perempatfinal. Jadi, aku tahu pertandingan kali ini bakal berat.”

“PSG mungkin adalah salah satu tim tersulit yang kami dapatkan di undian. Tapi, kami punya sebuah tim yang kuat dan kami harus bisa mengalahkan mereka. Kami tahu ini akan menjadi sebuah pertandingan besar dan akan jadi laga yang sangat berat.”

“Mereka punya skuat yang sangat bagus. Mereka memang sedikit lemah pada bulan lalu, tapi Anda melihat kini mereka sudah kembali ke permainan terbaik. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik,” timpal Courtois.

**********

Musim lalu Paris Saint-Germain disingkirkan Chelsea di perempatfinal Liga Champions karena gol tandang. Tak mau kecolongan lagi, mereka bertekad tampil lebih rapat kali ini.

Musim lalu PSG sukses meraih kemenangan 3-1 di kandang kala menjamu The Blues di Parc de Princes. Tapi kekalahan 0-2 di Stamford Bridge pada pertemuan kedua membuat Les Parisiens harus angkat kaki, karena kalah agresivitas gol tandang.

Kedua tim dipertemukan sekali lagi di Liga Champions, kali ini di babak 16 besar. PSG lebih dahulu akan jadi tuan rumah pada Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, sebelum giliran Chelsea menjamu pada 12 Maret mendatang.

Berkaca dari kegagalan musim lalu, pelatih PSG Laurent Blanc menyadari pentingnya clean sheet, utamanya di kandang, untuk memperbesar peluang lolos. Maka kali ini fokusnya akan lebih banyak pada pertahanan tim.

“Saya rasa pertahanan tidak hanya jadi kunci untuk laga besok, tapi juga untuk semua pertandingan besar. Musim lalu Chelsea berhasil mencetak sebuah gol tandang sementara kami tidak. Begitulah cara mereka menang,” kata Blanc di situs resmi UEFA.

“Kedua tim akan menurunkan banyak pemain-pemain bertalenta dan kreatif. Tapi paradoksnya adalah bahwa tim yang tampil terbaik dalam pertahanan yang akan punya kesempatan terbaik untuk menang dan lolos,” tambahnya.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan PSG Hadapi Chelsea Pada Liga Champions Dini Hari Nanti was last modified: February 17th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,