Persiapan MU Hadapi City Nanti Malam

Share/Bookmark

Van Gaal ingin memetik poin penuh saat MU hadapi City nanti malam

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, membidik tiga poin di Derby Manchester United. Target tersebut didukung dengan Manchester City yang sedang mengalami laju buruk.

Setelah menghantam Tottenham Hotspur 4-1, City gagal menang di tiga pertandingan terakhirnya. The Citizens ditahan 2-2 oleh CSKA Moskow di Liga Champions, takluk 1-2 di tangan West Ham di liga, dan terakhir tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah dibekuk Newcastle United 0-2 di Etihad.

Di seberang kubu, MU sedikit lebih baik. Usai kalah 3-5 dari tim promosi Leicester City, ‘Setan Merah’ tidak terkalahkan dalam empat pertandingan berikutnya. MU sukses mengimbangi pimpinan klasemen sementara, Chelsea, dengan skor 1-1.

City akan bertindak sebagai tuan rumah di Derby Manchester pertama musim ini pada Minggu (2/11/2014) malam WIB. Van Gaal mengira pasukannya punya peluang besar memenangi pertandingan.

Dalam kariernya, Van Gaal pernah mencicipi partai-partai besar di liga top Eropa. Saat melatih Bayern Munich, ia pernah tampil di Der Klassiker. Begitupun ketika berkarier di Spanyol ketika memimpin Barcelona melawan Real Madrid di El Clasico.

Derby Manchester nanti adalah yang pertama bagi Van Gaal. Meski begitu, manajer Belanda itu menegaskan bahwa pertandingan itu punya arti penting yang sama dengan laga lainnya.

Selain itu Louis van Gaal juga memastikan Wayne Rooney siap tampil di derby Manchester. Tetapi penyerang lainnya, Radamel Falcao, masih dibekap cedera.

Rooney sudah tidak tampil untuk tiga laga terakhir MU karena hukuman larangan bermain. Menjelang laga lawan Manchester City, Minggu (2/11/2014) malam WIB, masa hukumannya sudah selesai dan bisa tampil lagi.

Akan tetapi, dalam beberapa hari terakhir muncul kabar kalau topskorer derby Manchester itu mengalami cedera kaki sehingga diragukan bisa tampil lawan City. Van Gaal membantah rumor tersebut.

Sedangkan bagi mamtan pemain Real Madrid ini, Angel Di Maria siap melakoni Derby Manchester pertamanya. Winger Manchester United itu akan melupakan sejenak persahabatannya dengan rekan-rekannya di timnas Argentina yang membela City.

Di Maria yang dibantu oleh Marcos Rojo akan bertarung dengan Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, Martin Demichellis, dan kiper pengganti Willy Caballero. Kebanyakan dari mereka bermain untuk Albiceleste di Piala Dunia 2014.

Di Maria akan jadi salah satu senjata ‘Setan Merah’. Sejak didatangkan dari Real Madrid pada musim panas ini, Di Maria sudah mengemas tiga gol dan empat assist dalam total delapan penampilan di seluruh kompetisi.

*******

Dilain pihak, kekhawatiran Manchester City tentang kondisi David Silva jadi kenyataan. Silva akan absen selama tiga pekan sehingga dipastikan tidak akan tampil saat City menghadapi Manchester United.

Silva dibekap cedera lutut saat City disingkirkan Newcastle United 0-2 di ajang Piala Liga Inggris pada tengah pekan ini. Ia cuma sembilan menit di atas lapangan sebelum digantikan Samir Nasri.

Absennya Silva jelas merupakan sebuah pukulan bagi The Citizens. Ini artinya, pemain internasional Spanyol itu juga tidak dapat turun saat timnya menghadapi laga krusial di Liga Champions melawan CSKA Moskow.

Sementara itu, kabar lebih baik menyoal kondisi Yaya Toure, yang juga menderita cedera di pertandingan yang sama. Gelandang tangguh asal Pantai Gading ini kemungkinan bisa bermain.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan MU Hadapi City Nanti Malam was last modified: November 1st, 2014 by Agus Darmawan
Terms : live score besok malam, lev scor, laga ucl nanti malam, persiapan mu nanti malam, malamnin, malem senet, elsico nanti malam, persiapan mu malam ini
tags: , , ,