Persiapan Liverpool Hadapi Chelsea Besok Sabtu

Share/Bookmark

Jelang pertandingan Liverpool vs Chelsea 8 november 2014

Laju Chelsea masih tak terkalahkan di awal musim ini. Brendan Rodgers sadar benar dengan kekuatan lawannya itu namun tetap optimistis Liverpool bisa meraih kemenangan. The Blues akan menantang The Reds di Anfield pada Sabtu (8/11/2014) malam WIB. Kedua tim terpisah 12 poin dengan Chelsea menduduki peringkat pertama sedangkan Liverpool ada di urutan ketujuh papan klasemen.

Liverpool berharap bisa membalas dendam atas kekalahan dari Chelsea di musim lalu. Steven Gerrard dkk. menyerah 1-2 di Stamford Bridge dan kembali takluk 0-2 di kandang sendiri yang membuat peluang juara mereka habis.

“Ini jelas sebuah pertandingan yang besar,” ungkap manajer Liverpool itu di situs resmi klub. “Pada laga musim lalu, kami tidak mendapatkan hasil dan kami tampil bagus selama 70 menit, hanya saja kami tidak mendapatkan jalan keluarnya.”

“Kami sudah belajar dari itu. Ini adalah sebuah tantangan baru dan akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat sulit bagi kami.”

“Mereka belum terkalahkan dan tim terkuat saat ini di liga, itulah mengapa mereka adalah tim top. Tapi bagi kami bermain di Anfield, siapapun lawannya, kami memiliki setiap rasa percaya diri bahwa kami bisa bermain dan mendapat hasil yang bagus,” lugas Rodgers.

Menghadapi Chelsea, Liverpool dibayangi oleh situasi kurang ideal dengan cuma menang dua kali dari tujuh pertandingan liga terakhir. Tiga angka pada akhir pekan ini diharapkan akan bisa mengembalikan Liverpool ke jalur kemenangan.

“Hari ini kami sudah melakukan beberapa pekerjaan dan besok kami akan memperbaiki taktik kami lagi. Dan mudah-mudahan, itu akan bisa menjadi pertandingan yang memulai kembali semua hal untuk kami,” imbuh Rodgers.

*********

Chelsea tak mau pulang dengan tangan kosong dari lawatannya ke kandang Liverpool pada Sabtu (8/11/2014) mendatang. Branislav Ivanovic menyebut The Blues sudah tahu caranya menang di Anfield.

Terakhir kali berkunjung ke Anfield, Chelsea keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan tim tuan rumah 2-0 pada bulan April silam sekaligus merusak harapan The Reds untuk jadi juara musim lalu.

Situasi kedua tim saat ini sangat berbeda dibandingkan tujuh bulan lalu. Chelsea sekarang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, sementara Liverpool tercecer di posisi ketujuh dengan selisih 12 poin.

“Pertemuan musim lalu sangat berbeda dengan duel kali ini,” ucap Ivanovic di The Guardian.

“Saat itu musim tinggal menyisakan tiga pertandingan. Mereka sedang berjuang mengejar titel dan mereka ingin menang — mereka kesulitan dalam sebuah laga wajib menang,” imbuhnya.

“Sekarang berbeda. Kami berada di puncak klasemen. Kami tahu di sana akan sulit, tapi tim kami juga tahu bagaimana untuk menang di sana,” kata bek asal Serbia ini.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami punya banyak hal untuk dikerjakan agar sukses dan mendapatkan poin dari Anfield,” ujar Ivanovic.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Liverpool Hadapi Chelsea Besok Sabtu was last modified: November 7th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : spbo bsok mlm
tags: , , ,