Persiapan Liverpool Hadapi Chelsea Besok Dini Hari

Share/Bookmark

Jelang Capital One Cup besok dini hari, Liverpool tak akan mengulang kesalahan musim lalu

Keledai saja tak pernah jatuh dua kali ke lubang yang sama. Ungkapan itu bakal diingat betul oleh Liverpool saat mereka menghadapi Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris musim ini, demi menjaga kans lolos ke final. Liverpool tentu tahu musim lalu di Anfield pada pertandingan pekan ke-34, mereka sebenarnya hanya butuh hasil imbang ketika menjamu Chelsea.

Namun, kengototan Brendan Rodgers memakai strategi menyerang total yang membuat mereka begitu ditakuti musim itu, malah menjadi blunder. Chelsea dan Jose Mourinho yang lihai dalam bertahan dengan cerdik memanfaatkan ruang untuk melancarkan serangan balik.

Gol pertama lahir dari kesalahan Steven Gerrard yang terpeleset saat menguasai bola dan membuat Demba Ba leluasa menjebol jala Simon Mignolet. Lalu gol kedua yang dibikin Willian pun dibuat dari sebuah serangan balik.

Pada akhirnya kekalahan itu membuat mimpi menjuara liga musnah dan Manchester City yang jadi kampiun. Kekalahan dari Chelsea musim lalu tentu masih teringat jelas di benak para pemain, terutama Gerrard yang kemudian insiden itu jadi bahan olok-olokan suporter lawan.

Kini Liverpool akan kembali bertemu Chelsea dalam sebuah laga penting terkait tiket ke final Piala Liga Inggris. The Reds akan menjamu The Blues lebih dulu di kandang, Rabu (21/1) dinihari WIB nanti, sebelum tandang ke Stamford Bridge pekan depan.

Trofi Piala Liga Inggris bakal jadi salah satu incaran utama Liverpool demi memperbaiki start buruk mereka di awal musim. Untuk itu Rodgers pun bertekad memperbaiki kesalahan saat bertemu Chelsea musim lalu.

“Kami sudah membicarakan itu dalam rapat tim, dan saya bilang kami tidak boleh terlalu bermain terbuka,” ujar Rodgers di Mirror.

“Menang atau kalah di semifinal ini tidak akan ditentukan di laga pertama, jadi penting untuk kami fokus bagaimana menghadapi laga ini, dan yang terpenting adalah kami memastikan bahwa kami masih berpeluang ketika menjalani leg kedua,” sambungnya.

“Kami tidak harus memenangi semifinal ini di Anfield. Kami bisa main di Stamford Bridge dan menang di sana jika memang dibutuhkan – kami harus ingat bahwa semifinal ini ada dua leg,” demikian dia.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Liverpool Hadapi Chelsea Besok Dini Hari was last modified: January 20th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,