Persiapan Juventus Hadapi Atletico Madrid Pada Liga Champions Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang Juventus vs Atletico Madrid dini hari nanti, Juventus sudah pelajari kekuatan Atletico Madrid

Gelandang Juventus Claudio Marchisio tahu betul jika pertandingan melawan Atletico Madrid tidak akan berjalan mudah. Namun Marchisio menyatakan bahwa Juve sudah memperlajari kekuatan Los Rojiblancos.

Juve akan menjamu Atletico di matchday VI Liga Champions, Rabu (10/12/2014) dinihari WIB. Bianconeri cuma butuh hasil imbang untuk mendampingi Atletico lolos ke babak 16 besar.

Di pertemuan pertama di Vicente Calderon, Juve dipaksa pulang dengan kekalahan 0-1. Gol tunggal tim tuan rumah dicetak oleh Arda Turan.

Kembali bertemu Atletico di laga terakhir Grup A, Marchisio menyebut bahwa Juve sudah mengambil pelajaran. Dia juga menyatakan bahwa timnya sudah menganalisis kekuatan Atletico.

“Bagaimanapun persiapan kami kemarin, hari ini, dan besok, kami tahu mereka. Kami sudah menghadapi mereka di pertemuan sebelumnya, kami tahu karakteristik mereka, mereka sangat kuat dalam bola mati,” ujar Marchisio seperti dikutip Football Italia.

“Mereka tidak cuma kuat di bola mati. Mereka adalah tim yang sangat kompak, sangat bagus dalam bertahan dan menyerang balik, mereka punya pemain yang dalam hal ini benar-benar bisa memberi kami masalah.”

“Penting untuk diingat bahwa Atletico Madrid sudah memenangi empat pertandingan dari lima laga di Liga Champions dan hanya kebobolan satu kali di laga pertama di mana mereka kalah dari Olympiakos,” lanjut pemain internasional Italia itu.

“Kami melihat betapa beratnya pertemuan pertama, meski kami tampil bagus, jadi kami tahu akan seperti apa beratnya pertandingan besok terlepas dari klasemen di grup,” katanya.

*********

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memprediksi laga melawan Juventus akan berjalan ketat. Mengingat, Juventus wajib lolos untuk menebus kegagalan di musim lalu.

Atletico akan menantang Juventus di Turin pada Rabu (10/12/2014) dinihari WIB. Di pertemuan sebelumnya di Vicente Calderon, Atletico keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Dengan nilai 9, Bianconeri hanya butuh minimal hasil imbang untuk memastikan diri ke babak 16 Besar. Namun, predikat juara grup masih ada dalam jangkauan apabila mereka mampu menang dengan selisih minimal dua gol.

Motivasi besar bisa jadi meliputi pasukan ‘Si Nyonya Tua’. Sebagai kampiun Serie A tiga musim beruntun, Juventus belum teruji di Eropa. Di 2013-14, Gianluigi Buffon dkk. langsung kandas di babak grup.

“Ini adalah sebuah pertandingan penting untuk posisi akhir di grup. Juventus bisa tersingkir jika mereka kalah dan itu membuat pertandingan semakin menarik,” ucap Simeone di Uefa.com.

“Besok, kami akan menghadapi sebuah atmosfer seperti laga final. Juventus gagal lolos di musim lalu jadi ini akan sangat, sangat penting bagi mereka.”

“Kami akan menghadapi sebuah tim yang membutuhkan tampil bagus. Mereka sedang tertekan dan wajib untuk lolos,” imbuh entrenador berkebangsaan Argentina itu.

Atletico telah mengamankan satu tempat di fase knockout. Mario Mandzukic dkk. akan keluar sebagai juara Grup A asalkan tidak kalah dengan selisih dua gol atau lebih.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Juventus Hadapi Atletico Madrid Pada Liga Champions Dini Hari Nanti was last modified: December 9th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,