Persiapan Jerman Hadapi Gibraltar pada Laga Kualifikasi Piala Eropa 2016

Share/Bookmark

Jelang Jerman vs Gibraltar pada Kualifikasi Piala Eropa, Jerman akan pasang Podolski dari awal

Lukas Podolski punya kesempatan untuk unjuk gigi saat Jerman berhadapan dengan Gibraltar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Striker Arsenal itu kemungkinan besar akan turun sebagai starter. Podolski musim ini lebih sering jadi cadangan di Arsenal. Dia baru sekali menjadi starter bersama The Gunners, yaitu saat timnya dikalahkan Southampton di ajang Piala Liga Inggris. Sisanya, dia tujuh kali turun sebagai pemain pengganti.

Meski jarang main di klubnya, Podolski tetap terpakai di timnas Jerman. Dia masuk skuat untuk laga melawan Gibraltar dan laga persahabatan melawan Spanyol (18 November).

Khusus untuk laga melawan Gibraltar di Nuremberg, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB, Podolski akan main sejak menit pertama. Ini adalah kali pertama dia jadi starter sejak laga Piala Dunia 2014 melawan Amerika Serikat, bulan Juni silam.

“Saya berencana menurunkan Lukas sejak awal,” ungkap pelatih Jerman, Joachim Loew, di Soccerway.

“Tapi, saya juga melihat bahwa dia jarang bermain musim ini. Podolski punya basis kebugaran yang sangat baik, tapi saya khawatir apakah kondisi fisiknya mencukupi untuk main 90 menit. Baginya, penting main secara reguler,” tambah Loew.

Langkah Jerman di Kualifikasi Piala Eropa 2016 tak mulus. Setelah menang susah payah atas Skotlandia, Die Nationalmannschaft dikalahkan Polandia kemudian ditahan imbang Republik Irlandia.

“Kami tak senang dengan start kami di kualifikasi. Kami mendapatkan poin yang terlalu sedikit dari pertandingan di bulan Oktober,” ujar Loew.

“Ada banyak penjelasan, tapi pada akhirnya kami tidak cukup bagus untuk meraih enam poin pada laga melawan Polandia dan Irlandia,” lanjutnya.

“Kami tidak akan memasang terlalu banyak pemain bertahan. Kami harus berusaha agar Gibraltar tak bisa mengimbangi. Kami ingin punya akhir yang positif untuk tahun di mana kami memenangi Piala Dunia,” kata Loew.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Jerman Hadapi Gibraltar pada Laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 was last modified: November 14th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,