Persiapan City Hadapi Bayern Munchen Pada Liga Champions Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang Manchester City vs Bayern Munchen dini hari nanti, Pellegrini memastikan bahwa Aguero dan Jovetic bisa dimainkan menghadapi Bayern

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini meredam kekhawatiran soal kondisi Sergio Aguero dan Stevan Jovetic jelang laga melawan Bayern Munich. Meski absen latihan, keduanya dinyatakan fit untuk bermain.

Aguero dan Jovetic absen dari sesi latihan City, Senin (24/11/2014). Situasi itu menimbulkan spekulasi bahwa keduanya akan absen saat City menjamu Bayern, Selasa (25/11/2014) waktu setempat.

Namun, saat ditanya soal kondisi dua pemainnya itu, Pellegrini memastikan bahwa Aguero dan Jovetic bisa dimainkan menghadapi Bayern.

“Keduanya (Sergio Aguero dan Stevan Jovetic) ada di skuat jadi mereka tidak punya masalah untuk besok,” sahut Pellegrini dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Mereka tidak berlatih hari ini karena mereka mengalami sedikit masalah dari pertandingan terakhir, tapi tidak ada yang penting,” lanjut manajer asal Chile itu.

City tengah berada dalam posisi terjepit setelah hanya mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan. The Citizens pun terpuruk di dasar klasemen Grup E.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Bayern jadi laga wajib menang untuk City. Jika kembali gagal memetik poin penuh, bukan tidak mungkin peluang Joe Hart dkk. untuk lolos ke babak 16 besar akan tertutup.

“Saya tidak merasakan adanya tekanan ekstra. Penting untuk klub ini tampil bagus di Eropa, ini adalah salah satu target kami untuk lebih baik setiap tahunnya,” kata Pellegrini.

“Saya pikir besok kami akan melihat tim yang berjuang sampai akhir untuk mencoba lanjut di Liga Champions dan saya harap kami akan melakukannya,” lugasnya seperti dikutip situs resmi UEFA.

***********

Manchester City menatap laga melawan Bayern Munich dalam posisi yang sulit. Gelandang Bayern Xabi Alonso menaruh kewaspadaan sebab menurutnya City bisa saja membalikkan keadaan dalam 90 menit.

City dalam posisi terjepit setelah hanya memetik dua poin dari empat pertandingan. Juara Premier League musim lalu itu pun terpuruk di dasar klasemen Grup E.

Sementara itu, Bayern sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar. Tak cuma itu, Die Roten juga dipastikan lolos dengan status sebagai juara grup.

Situasi itu membuat City wajib menang saat menjamu Bayern di Etihad Stadium, Rabu (26/11/2014) dinihari WIB. Jika gagal menang dan di laga lainnya AS Roma bisa meraih hasil maksimal atas CSKA Moskow, City bisa dipastikan akan tersingkir.

Melihat situasi tersebut, Alonso menaruh kewaspadaan. Menyebut City punya skuat yang berkualitas, Alonso menilai Sergio Aguero dkk. bisa saja membalikkan keadaan demi melanjutkan langkahnya di kompetisi Eropa.

“Jelas City ada di posisi sulit, tapi mereka sudah memenangi Premier League beberapa kali. Saya yakin musim ini mereka ingin menunjukkan level mereka dan ingin lolos,” sahut Alonso seperti dikutip Sky Sports.

“Mereka punya pemain-pemain penting yang diskors, tapi secara keseluruhan ini adalah salah satu skuat terbaik di Eropa,” lanjut eks pemain Real Madrid itu.

“Sulit untuk mengatakan dari luar, tapi Anda memperkirakan kapanpun City akan unjuk gigi di Eropa. Sejauh ini mereka belum melakukannya, tapi saya yakin tidak lama lagi, tahun yang besar di Eropa. Dari musim ke musim mereka mencoba untuk berkembang.”

“Ini terlihat seperti proyek yang sangat serius dan berkompetisi dengan klub lain di Eropa jelas salah satu target mereka. Meski ini terlihat seperti situasi yang sulit untuk mereka, ini bisa saja berubah dalam 90 menit. Kami harus menuntaskan tugas kami,” katanya.

Di pertemuan pertama di Allianz Arena, Bayern menang tipis 1-0 atas City. Gol tunggal kemenangan Bayern diciptakan oleh Jerome Boateng di menit-menit akhir laga.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan City Hadapi Bayern Munchen Pada Liga Champions Dini Hari Nanti was last modified: November 25th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,