Persiapan Chelsea Hadapi Tottenham Pada Liga Inggris Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang Chelsea vs Tottenham dini hari nanti, pertarungan menjaga harga diri

Kota London akan dipanaskan dengan derby Chelsea kontra Tottenham Hotspur tengah pekan ini. Laga diyakini bakal berjalan ketat dengan faktor fisik sebagai salah satu aspek yang bisa menentukan.

Chelsea akan menjamu Spurs di Stamford Bridge, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB. Terlepas dari posisi keduanya yang terpaut cukup jauh, laga diprediksi bakal berjalan tetap ketat mengingat masing-masing tim mempertaruhkan harga diri di laga derby ini.

Chelsea saat ini berada di urutan teratas Premier League dengan nilai 33, hasil dari laju tak terkalahkan selama 13 pekan di mana 10 di antaranya dimenangi. Sementara Spurs ada di tangga ketujuh, tertinggal 13 poin.

Selain tampil kandang, fakta bahwa The Blues dalam laju yang sangat bagi sejauh ini menempatkan mereka ke posisi yang lebih diunggulkan. Namun anak asuh Jose Mourinho tetap harus waspada karena The Lilywhites juga sedang dalam rangkaian hasil positif. Sudah tiga laga terakhir di semua ajang berhasil dimenangi Christian Eriksen dkk..

Soal laju Spurs ini eks winger Chelsea Pat Nevin mengakui tim arahan Mauricio Pochettino tersebut tampil cukup baik meski tak istimewa. Nevin berkaca pada kemenangan tipis 2-1 yang dipetik Spurs di kandang Hull City dua pekan lalu, di mana diraih pada menit-menit akhir dan baru bisa mencetak dua gol balasan setelah unggul jumlah pemain.

Nyatanya, Spurs juga memenangi dua laga berikutnya hanya dengan skor tipis, masing-masing 1-0 atas Partizan Beograd dan 2-1 atas Everton akhir pekan kemarin.

Satu hal yang diyakini bisa jadi keunggulan Chelsea adalah faktor kebugaran. Meski sama-sama menjalani tiga pertandingan dalam sepekan lalu, Chelsea punya keuntungan satu hari ekstra untuk beristirahat.

Chelsea seperti diketahui bermain kontra Sunderland pada Minggu (30/11) dinihari WIB atau Sabtu (29/11) malam waktu Inggris. Sementara Spurs baru bermain pada Minggu malam WIB atau Minggu petang waktu Inggris.

“Tottenham sedang dalam laju yang sangat baik, meskipun kemenangan di Hull City tidak terlalu impresif. Bahkan saya rasa itu tidak akan berakhir dengan kemenangan jika Hull tidak kehilangan satu pemain karena kartu merah yang bodoh,” kata Nevin di situs resmi klub.

“Bagaimanapun Spurs menjalani sebuah laga Eropa pada hari Kamis dan sebuah laga 90 menit yang menguras tenaga melawan Everton pada Minggu malam,” lanjutnya.

“Waktu ekstra 24 jam untuk pemulihan bisa membuat sebuah perbedaan besar karena Tottenham menghemat tenaga di menit-menit akhir melawan The Toffees. Ini akan menjadi sebuah laga yang bagus dan saya tak sabar menantikannya,” demikian pria yang berseragam Chelsea pada era 1983-1988 ini.

**********

Chelsea tak akan bisa memainkan striker andalannya, Diego Costa, pada laga melawan Tottenham Hotspur. Absennya Costa tak dianggap sebagai sebuah keuntungan oleh kubu Spurs.

Costa, yang sudah bikin 11 gol di Premier League, tak bisa turun pada pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (4/12/2014) dinihari WIB, karena terkena akumulasi kartu kuning. Penyerang internasional Spanyol itu telah mengantongi lima kartu kuning pada musim ini dan sebagai konsekuensinya dia harus absen pada satu laga.

Karena Costa tak bisa main, Chelsea akan memasang Didier Drogba atau Loic Remy sebagai ujung tombak. Bagi Spurs, Drogba atau Remy sama berbahayanya dengan Costa.

“Costa adalah seorang pemain yang sangat bagus. Saya mengenal dia saat masih di Spanyol,” ujar manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip Sky Sports.

“Namun, kalau mereka tak memainkan Costa, mereka bisa memainkan Didier Drogba atau Loic Remy. Mereka adalah pemain yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda pula, tapi mereka juga pemain top,” tambahnya.

Spurs sekarang berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 20 poin dari 13 partai. Adapun Chelsea kokoh di posisi teratas dengan 33 poin.

“Chelsea adalah tim terbaik di Premier League pada saat ini, dengan sebuah skuat yang luar biasa. Pada 14 laga kandang terakhirnya, mereka mencatat 11 clean sheet,” tutur Pochettino.

“Namun, kami antusias main di sana, di sebuah stadion yang sulit, dan akan berusaha meraih tiga poin,” katanya.

**********

Tottenham Hotspur sudah sangat lama tidak meraih kemenangan di markas Chelsea, Stamford Bridge. Akan tetapi, catatan buruk tersebut tak membuat manajer Spurs, Mauricio Pochettino, khawatir.

Terakhir kali Spurs menang di Stamford Bridge adalah pada Februari 1990. Saat itu, gol Gary Lineker menjadi penentu kemenangan The Lilywhites atas tim tuan rumah dengan skor 2-1.

Dalam kunjungan terakhirnya ke Stamford Bridge pada bulan Maret silam, Spurs juga pulang dengan tangan hampa. Mereka dihajar Chelsea empat gol tanpa balas.

Spurs akan bertanding di tempat yang sama pada Kamis (4/12/2014) dinihari WIB dalam lanjutan Premier League. Apakah rekor buruk mereka akan terputus atau terus berlanjut?

“Rekor ini tak akan memengaruhi kami. Saya tidak membaca apapun soal rekor di sana,” ucap Pochettino yang dikutip Sky Sports.

“Bagi kami, penting untuk turun ke lapangan dengan mentalitas yang kami tunjukkan ketika melawan Everton dan melupakan masa lalu. Kami tak membiarkan masa lalu memengaruhi kami yang sekarang,” katanya.

Spurs sekarang berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 20 poin dari 13 partai. Pada laga akhir pekan lalu, Christian Eriksen dan kawan-kawan menang 2-1 atas Everton meski lebih dulu tertinggal.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Chelsea Hadapi Tottenham Pada Liga Inggris Dini Hari Nanti was last modified: December 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,