Persiapan Chelsea Hadapi Liverpool Di Leg 2 Semifinal Capital One Cup

Share/Bookmark

Jelang Chelsea vs Liverpool dini hari nanti pada pertandingan leg 2 semifinal Capital One Cup

Chelsea mendapatkan pukulan telak saat dikalahkan tim divisi tiga, Bradford City, di babak ketiga Piala FA. Kini ‘Si Biru’ bertekad bangkit kala menjamu Liverpool di leg II semifinal Piala Liga Inggris.

Chelsea secara mengejutkan tersingkir di babak keempat Piala FA. Tampil di kandang dan sempat unggul dua gol lebih dahulu, The Blues malah kebobolan empat gol hingga akhirnya takluk 2-4.

Kekalahan jadi pukulan besar untuk anak asuh Jose Mourinho, sekalipun itu baru merupakan yang ketiga kali sepanjang musim ini. Apalagi tim yang memberikan hasil negatif tersebut adalah tim kasta ketiga dalam piramida kompetisi Liga Inggris.

Usai pertandingan, Mourinho menyebut timnya sepatutnya merasa malu dengan hasil tersebut. Didier Drogba, sebagai pemain senior di tim, mengakui performa akhir pekan kemarin di bawah standar.

“Tentu saja kami tidak bangga dengan apa yang terjadi. Kami tidak menampilkan permainan terbaik kami, kami tidak bermain seperti yang kami inginkan,” katanya dikutip Sky Sports.

“Tapi Anda harus memberikan kredit kepada Bradford, yang datang dan punya sebuah mimpi, serta menunjukkan keberanian. Pertama mereka datang bukan untuk kalah dan selama pertandingan, ide-ide mereka berubah dan akhirnya menang. Selamat untuk mereka,” tambahnya.

Chelsea punya kesempatan segera bangkit kala menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dinihari WIB. Tentu tak akan mudah mengingat atmosfer sedang kurang enak plus Liverpool juga sedang dalam tren cukup baik. Sudah 10 pertandingan terakhir mereka tak terkalahkan.

Drogba cuma menegaskan timnya perlu fokus penuh dan tak menyianyiakan kesempatan. Apalagi di akhir pekan, lawan berat lain sudah menunggu: Manchester City.

“Semua orang kecewa tapi bagusnya di sepakbola, terutama di Inggris, dalam dua hari kami punya pertandingan lain. Jadi kami harus fokus ke laga ini dan mencoba bermain lebih baik daripada yang kami lakukan akhir pekan kemarin,” tandasnya.

Chelsea sukses menahan imbang Liverpool 1-1 di semifinal leg pertama di Anfiel, pekan lalu.

*********

Chelsea dapat hasil memalukan kala disingkirkan Bradford City –tim divisi tiga- di babak keempat Piala FA. Petr Cech mengatakan timnya perlu membereskan kekacauan yang dibuat, kala menjamu Liverpool.

Chelsea jadi salah satu tim yang terkena sihir Piala FA akhir pekan kemarin. Tampil di kandang sendiri dan sempat unggul dua gol, anak asuh Jose Mourinho kemudian melepaskan tiket lolos begitu saja setelah digelontor empat gol. Empat gol dari tim yang dua kasta di bawah mereka.

Hasil yang memalukan, sebagaimana disebutkan oleh Mourinho usai laga. Kini mereka punya kesempatan langsung bangkit di laga semifinal leg II Piala Liga Inggris kontra Liverpool.

Usai tak menang di dua laga terakhir –Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Liverpool di leg I–, partai di Stamford Bridge, Rabu (28/1/2015) dinihari WIB nanti bisa jadi sebuah momentum kembali ke trek benar. Apalagi akhir pekan nanti, mereka akan menjamu Manchester City di lanjutan Premier League.

Sebagai catatan, City yang juga tersingkir dari Piala FA akhir pekan kemarin karena kalah 0-2 dari Middlesbrough, tak menjalani laga tengah pekan ini. Kiper Chelsea Petr Cech menyebut keuntungan ada di timnya, karena bisa mencari bekal lebih dahulu sebelum berhadapan dengan The Citizens.

“Kami perlu menghadapi situasi ini dengan tegar dan segera bangkit. Ini tergantung pada kami. Kami telah menempatkan diri kami dalam posisi ini dan kami cuma bisa menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi,” katanya di situs resmi klub.

“Kami bermain di kandang pada Selasa nanti dan kami ingin menggunakannya sebagai sebuah keuntungan. Kami perlu membereskan kekacauan ini,” tandas kiper asal Republik Ceko ini.

Chelsea dan City masih bersaing ketat di puncak klasemen Premier League. Chelsea sementara mengungguli sang rival yang duduk di posisi dua, lima poin di belakang.

**********

Liverpool akan menghadapi laga yang relatif berat dengan menghadapi Chelsea pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris tengah pekan ini. Jordan Henderson optimistis The Reds tak bakal menjadi bulan-bulanan tim besutan Jose Mourinho itu di laga tersebut.

Liverpool bakal melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada Rabu (28/1/2015) dinihari WIB. Pertemuan leg pertama di Anfield pada 20 Januari menunjukkan kedua tim sama kuat dengan skor 1-1.

Raihan itu setidaknya menunjukkan kedua tim bisa menunjukkan penampilan berbeda dari Premier League. Sejauh ini Chelsea memang masih lebih konsisten dan menjadi penguasa puncak klasemen. Adapun Liverpool masih merangkak belum juga menembus peringkat empat besar.

Henderson pun optimistis Liverpool bisa tamil lebih oke di Piala Liga Inggris dengan memperbaiki hasil pada leg pertama. Lagipula, Chelsea sedang terluka setelah tersingkir dari Piala FA akhir pekan lalu.

“Kami harus kuat, baik mental dan fisik, saat menghadapi Chelsea. Saya rasa kami sudah menunjukkanya dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami bisa membuktikan diri kalau kami bisa tampil dengan performa yang seharusnya,” kata Henderson seperti dikutip Liverpool Echo.

“Meskipun mereka akan didukung suporter, itu tak akan membuat saya terganggu. Sebenarnya saya tak pernah benar-benar terganggu dengan hal itu.

“Ini adalah pertarungan Liverpool dengan Chelsea, dua tim besar dan sebuah pertarungan yang besar. Yang utama adalah kami akan berada di sana dan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas dia.

**********

Liverpool hanya tinggal berjarak satu pertandingan lagi dari Wembley. Jika bisa mengalahkan Chelsea di leg II semifinal Piala Liga Inggris, mereka akan bermain di partai puncak yang mereka idam-idamkan.

Liverpool dan Chelsea bermain imbang 1-1 pada laga di Anfield, 20 Januari silam. Dengan hasil tersebut, Chelsea sedikit diuntungkan, mengingat laga kedua, Selasa (27/1) waktu setempat, akan berlangsung di Stamford Bridge.

Sadar bahwa laga di kandang lawan tidak bakal mudah, Henderson berusaha tetap fokus. Namun, dia menyebut bahwa performa Liverpool dalam beberapa pekan terakhir tidak bisa dikecilkan.

Pada laga melawan Chelsea di leg I, The Reds tampil ofensif dan mampu mendominasi penguasaan bola. Begitu juga dengan laga babak keempat Piala FA melawan Bolton, Sabtu (24/1) lalu, meskipun juga berakhir dengan hasil imbang.

Sebelum meraih dua hasil imbang tersebut, Liverpool sempat meraih tiga kemenangan beruntun. Bermula dari kemenangan 2-1 atas AFC Wimbledon di Piala FA, Liverpool kemudian sukses mengalahkan Sunderland 1-0 dan Aston Villa 2-0 di Premier League.

“Performa kami sedang bagus. Kami harus bisa mempertahankannya,” ujar Henderson di situs resmi klub.

“Kepercayaan diri kami sedang tinggi-tingginya, apalagi dengan adanya laga penting hari Selasa.”

“Saya berharap, jika kami menampilkan performa yang bagus, kami akan mendapatkan hasil yang tepat,” kata gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Laga semifinal Piala Liga Inggris lainnya akan mempertemukan Sheffield United vs Tottenham Hotspur. Pada laga pertama yang dihelat di White Har Lane, Spurs menang tipis 1-0.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Chelsea Hadapi Liverpool Di Leg 2 Semifinal Capital One Cup was last modified: January 27th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : hasil pertandingan francis cup, hasil pertandingan france cup, Hasil capital one, hasil pertandingan prancis cup, unogoal kemarin
tags: , , ,