Persiapan Barcelona Hadapi Atletico Madrid Besok Dini Hari

Share/Bookmark

Jelang Copa del Rey besok dini hari, Barca tetap waspadai Atletico Madrid meskipun Messi dalam kondisi bagus

Barcelona dalam kondisi yang sangat baik saat harus menjamu Atletico Madrid di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey. Karena sang lawan dipastikan sulit dikalahkan, Lionel Messi dkk diminta tak terbuai dengan tren bagus mereka.

Perjamuan terhadap Atletico di babak perempatfinal Copa del Rey, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB, berlangsung hanya sekitar 10 hari sejak kedua tim berduel di tempat yang sama. Ketika itu di Camp Nou, Lionel Messi dkk tampil sangat dominan dan pada akhirnya meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Kemenangan 3-1 tersebut masuk dalam rangkaian kebangkitan Barcelona setelah kalah mengejutkan dari Real Sociedad. Di empat pertandingan terakhir di semua kompetisi Barca meraih 100% kemenangan, membuat 16 gol dan cuma kemasukan satu kali.

Statistik tersebut jadi bekal ideal Barca saat harus kembali menjamu Atletico. Meski tengah oke-okenya Barca diingatkan untuk tidak jemawa. Atletico diyakini tidak akan melakukan kesalahan yang sama, selain itu skuat besutan Diego Simeone punya statistik yang bagus untuk laga-laga fase knock out.

“Mereka tim yang atraktif, setiap pelatih akan bisa mengapresiasi itu dan dia (Simeone) menciptakan role model atas apa yang bisa dilakukan terhadap 11 pemain. Saya pikir mereka akan setia pada permainannya terkait bagaimana menghadapi Barcelona. Mereka sangat kuat dalam bertahan dan banyak aspek saat menyerang,” sahut Enrique di situs resmi klubnya.

Betapa Atletico adalah lawan yang harus sangat diwaspadai bisa dilihat dari keberhasilan mereka mendepak Real Madrid di babak sebelumnya. Setelah menang 2-0 di Vicente Calderon, Atletico membawa pulang hasil 2-2 dari Santiago Bernabeu.

“Ini Copa del Rey, saya pikir lebih baik jika menjalani laga kedua di tandang, tapi di Liga Champions saya memilih kandang (untuk leg kedua). Tapi itu bukan faktor besar. Ingat, jika kedua tim sama kuat dalam gregat akan ada tambahan waktu, tim tamu akan punya keuntungan karena satu golnya bernilai ganda,” lanjut Enrique.

**********

Atletico Madrid lolos ke perempatfinal Copa del Rey berbekal keunggulan atas Real Madrid. Namun di delapan besar mereka akan berhadapan dengan Barcelona yang sedang bagus-bagusnya, serta Lionel Messi yang ‘panas’.

Kekalahan mengejutkan atas Real Sociedad seperti menjadi cambuk yang membangunkan Barcelona dari tidurnya. Meski hasil laga tersebut sempat memunculkan isu ketidakharmonisan, namun di atas lapangan penampilan Barcelona justru kian cemerlang.

Usai kekalahan tersebut Barcelona meraih empat kemenangan dari empat laga yang mereka mainkan, dengan mencetak 16 gol dan cuma kemasukan satu kali. Barcelona tidak cuma menang, mereka bermain dengan performa yang jauh lebih agresif, jauh lebih percaya diri, yang membuat mereka dianggap berada di puncak kondisi terbaik dalam beberapa waktu terakhir.

Diego Simeone mengakui sendiri hal itu. Meski baru menang atas Madrid, Simeone menyebut laga di Camp Nou akan sangat menyulikan karena tuan rumah sedang dalam kondisi terbaiknya.

“Kritikan datang berdasarkan hasil negatif yang didapat dan membuat orang melakukan penilaian. Tim-tim besar tahu mereka punya tanggung jawab, seperti halnya Barcelona, mereka bisa menunjukkan hal-hal yang tak muncul di laga-laga sebelumnya,” sahut Simenoe di Marca.

“Kami menghadapi Barcelona yang sedang bagus-bagusnya dalam beberapa waktu terakhir. Mereka telah mengubah tekanan yang diberikan. Mereka telah berkembang saat dalam posisi kehilangan bola. Bereaksi dengan cepat karena mereka tidak memberi Anda kesempatan,” lanjut pelatih asal Argentina itu.

Berbarengan dengan performa Barca yang makin ganas, Messi pun menunjukkan penampilan yang kian impresif. Lima gol sudah dia buat dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona, itu belum termasuk tiga assist.

Atletico dibuat tak berdaya saat berkunjung ke Camp Nou di ajang La Liga, 10 hari lalu. Ketika itu tuan rumah mendominasi penguasaan bola sebesar 70%, dan melepaskan 17 tembakan sementara Atletico cuma membuat lima shot (termasuk penalti yang dibuat Mario Mandzukic).

*********

Lionel Messi yang sedang ‘panas’ kini menatap Atletico Madrid yang datang mengunjungi Camp Nou. Messi bisa jadi mimpi buruk Los Rojiblancos lagi, sebagaimana dia pernah membuat tiga hat-trick ke klub ibukota Spanyol itu.

Messi dan Barcelona akan menjamu Atletico di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey, Kamis (22/1/2015) dinihari WIB nanti. Pertandinganm tersebut hanya berselang tiga hari dari kemenangan 4-0 The Catalans atas Deportivo La Coruna di ajang La Liga.

Dari kemenangan 4-0 tersebut, Messi jadi bintang dengan tiga gol yang dibuatnya. Itu menjadi hat-trick nomor 25 yang dibuat Messi dalam seragam Barcelona. Jika digabung dengan pertandingan di mana dia bikin lebih dari tiga gol, maka jumlahnya sudah mencapai 30.

Dari 25 hat-trick yang dibuat Messi, tiga di antaranya dibuat ke gawang Atletico Madrid. Itu terjadi di La Liga musim 2011/2012 (5-0), musim 2010/2011 (3-0) dan Copa del Rey 2008/2009 (3-1).

Dikutip dari Marca, Atletico adalah satu dari tiga klub di mana Messi berhasil membukukan tiga hat-trick. Dua klub lainnya yang sudah tiga kali diperdaya dengan hat-trick Messi adalah Osasuna dan Valencia. Jika ditotal, sudah ada 19 klub yang pernah merasakan hat-trick Messi.

Peluang Messi membuat hat-trick ke gawang Atletico malam nanti dianggap kecil lantaran tim tamu sudah jauh lebih kompetitif dibanding empat atau lima tahun lalu. Lihat saja pertemuan kedua tim musim lalu, di mana lahir lima hasil imbang dari enam pertemuan.

Jika hat-trick sulit dibuat, Messi masih akan bisa menjadi mimpi buruk Atletico sebagaimana dia tampil sangat baik saat kedua tim bertemu di tempat yang sama 10 hari lalu. Ketika itu di ajang La Liga, messi bikin satu gol dan menjadi motor kemenangan timnya dengan skor 3-1.

Di awal 2015 ini Messi seperti menemukan lagi magisnya. Dalam tiga pertandingan terakhir dia mencetak lima gol dan mengreasikan tiga assist.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Barcelona Hadapi Atletico Madrid Besok Dini Hari was last modified: January 21st, 2015 by Agus Darmawan
Terms : persiapan barcelona vs real madrid, persiapan el clasico, jelang el clasico nanti malam, persiapan real madrid vs barcelona, tv yang menyiarkan copa del rey malam ini, tv yg menyiarkan copa del rey, total gol messi di semua ajang, sepatu kesayangan messi, aksi lionel messi 20016, televisi yang menyiarkan copa del rey
tags: , , ,