Persiapan Barca Hadapi PSG Pada Liga Champions Dini Hari Nanti

Share/Bookmark

Jelang Barcelona vs PSG dini hari nanti, Barca akan mewaspadai hadirnya Ibrahimovic

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, meyakini Paris St Germain semakin kuat sekembalinya Zlatan Ibrahimovic. Namun, Barcelona diminta memperbaiki penampilannya dari pertemuan pertama mereka.

Sama-sama sudah dipastikan lolos ke fase knockout, Barcelona akan menjamu PSG untuk memperebutkan posisi juara Grup F dalam laga terakhir babak grup di Camp Nou, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Parc des Princes, Barca dipaksa mengakui ketangguhan PSG dengan skor tipis 2-3. Ketika itu PSG bermain tanpa Ibrahimovic, yang absen akibat cedera.

Pertandingan ini jelas penting karena dengan menduduki posisi teratas maka juara grup tidak akan berjumpa dengan tim-tim raksasa seperti Chelsea, Bayern Munich dan (hanya untuk PSG) Real Madrid di 16 Besar.

Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 11 gol dalam 12 penampilannya bersama PSG musim ini, terpaut satu gol saja dari Edinson Cavani yang menjadi topskorer klub.

“Mereka mengalahkan kami tanpa Ibra,” ucap Enrique di ESPN. “Skuat PSG cukup kuat untuk memikirkan mereka di atas satu pemain. Tapi sekarang demgam Ibrahimovic mreka semakin kuat.”

“Mereka ada dalam daftar pemenang potensial Liga Champions, ada di antara favoit terbesar.”

Meski begitu, di pertemuan tersebut Barca juga tidak diperkuat Luis Suarez karena masih menjalani skorsing. Enrique yakin Suarez akan berkontribusi dalam upaya Barca meraih kemenangan.

“Targetnya adalah meraih kemenangan di setiap pertandingan. Rencana itu tidak berubah. Pasalnya, tim lawan juga menginginkan hal yang sama. Kami harus waspada dan meningkat,” sahut Enrique.

“Suarez tidak bermain di pertandingan pertama karena skorsing dan dia sekarang memberi kami apa yang kami inginkan dari dia. Dia ada di kotak, dia memberi assist dan dia mengambil bagian dalam permaian kolektif,” imbuh dia.

*********

Paris Saint-German membidik kemenangan atas Barcelona demi mengamankan posisi puncak klasemen grup. Demi misi itu, pelatih Laurent Blanc memilih untuk menyiapkan skenaro bertahan asalkan anak asuhnya bisa bikin gol sebanyak mungkin.

PSG dan Barcelona sudah lolos ke babak 16 Liga Champions. Pertarungan dua tim dalam matchday keenam ajang antarklub Eropa itu bakal menjadi perebutan posisi di akhir fase grup.

Pertemuan pada leg pertama menunjukkan PSG lebih unggul dengan kemenangan 3-2 atas Barca. PSG juga menguasai puncak klasemen dengan nilai 13 sedangkan Barca ada di urutan kedua dan tertinggal satu poin.

Kendati pernah unggul, Blanc menyebut situasi tak akan sama lagi. Instruksi khusus pun diberikan kepada anak asuhnya.

“Kualitas permainan sangat penting tapi kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa. Di leg pertama kami tampil oke tapi mereka mampu mengontrol kami di babak kedua,” kata Blanc seperti dikutip Spanish Inside Football.

“Kami berdua lebih rileks karena kami sudah lolos tapi kami juga sama-sama tahu apa yang menanti kami. Kami akan mencoba untuk bertahan sebaik mungkin, tampil sesolid mungkin dan mengabaikan masalah. Ketika kami mendapatkan bola kami akan memaksimalkan situasi itu.

“Semua lawan menghadapi Barcelona dengan bertahan. Saya tak perlu berbohong dengan mengatakan datang kemari untuk tampil dominan,” ucap Blanc.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Barca Hadapi PSG Pada Liga Champions Dini Hari Nanti was last modified: December 10th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,