Persiapan Atletico Madrid Hadapi Barcelona Di Leg 2 Copa del Rey

Share/Bookmark

Jelang Atletico Madrid vs Barcelona dini hari nanti pada pertandingan leg 2 perempatfinal Copa del Rey

Kalah 0-1 di leg pertama, Diego Simeone menyebut Atletico Madrid masih punya peluang lolos ke semifinal. Mampu atau tidaknya itu diwujudkkan tergantung pada performa pemainnya sendiri.

“Anda bisa membalikkan permainan jika Anda menginginkan hal itu,” sahut Simeone merujuk pada keberhasilan Atletico menaham imbang Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar.

Atletico dalam posisi tertinggal 0-1 dari Barcelona di babak delapan besar Copa del Rey. Kamis (29/1/2015) dinihari WIB mereka akan mencoba membalikkan kondisi tersebut saat leg kedua dihelat di Vicente Calderon.

“Kami dalam posisi tertinggal. Kami harap kami bisa bermain dengan nyaman. Kami tahu permainan seperti apa yang kami inginkan dan kami akan mencoba untuk mewujudkannya. Anda harus memanfaatkannya, selayaknya ini adalah pertandingan terakhir. Itu akan membuat kami dekat dengan target yang kami pasang,” lanjut Simeone dalam konferensi pers jelang laga.

Lawatan terakhir Barcelona ke Vicente Kalderon berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah. Simeone tak lagi mengingat pertandingan tersebut karena ketika itu duel terjadi di ajang yang berbeda, babak perempatfinal Liga Champions.

“Ini berbeda dengan Liga Champions. Ini babak perempatfinal, ini Copa (del rey), jalannya masih panjang sebelum sampai ke final. Atmosfernya akan luar biasa, seperti biasa terjadi di pertandingan seperti ini,” lanjutnya seperti dikutip dari Marca.

************

Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di laga leg II perempatfinal Copa del Rey. Dengan peluang yang masih terbuka, Los Colchoneros menatap partai ini tak ubahnya sebuah final.

Dalam pertandingan yang akan digelar di Vicente Calderon, Kamis (29/1/2015) dinihari WIB tersebut, Atletico datang dalam posisi tertinggal secara agregat. Pada pertemuan pertama di Camp Nou sepekan yang lalu, mereka kalah tipis 0-1 dari Barca lewat gol tunggal Lionel Messi.

Meski tak bisa dibilang sebagai bekal yang ideal, setidaknya Atletico masih punya peluang cukup besar untuk menginjak semifinal. Mengingat laga penentuan digelar di kandang sendiri, tim besutan Diego Simeone bakal mendapatkan suntikan moral dari suporter di stadion.

Jelas tak akan mudah untuk membalikkan hasil melawan Barca, apalagi sang tamu punya catatan cukup apik di Calderon. Hanya satu kekalahan ditelan dalam enam perteman terakhir, itupun dengan skor tipis 1-0. Catatan juga menunjukkan bahwa tiga kekalahan terakhir Blaugrana di markas Atletico tak pernah dengan selisih mencolok, yakni 3-4, 1-2, dan teranyar 0-1.

Bagaimanapun, kubu Atletico menegaskan peluang belum tertutup. Mereka bakal tampil habis-habisan seolah laga nanti merupakan sebuah final.

“Jika kami bisa membalikkan hasil, semua pemain melakukannya dan jika kami kalah, maka semuanya juga kalah. Semua pemain harus menemukan motivasi dari sudut pandangnya sendiri dan mencoba menghadapi laga ini dengan cara yang terbaik,” kata bek Jose Maria Gimenez di situs resmi klub.

“Rabu ini, kami harus menghadapi laga ini seolah ini adalah final dan melihat apa yang terjadi,” demikian dia.

***********

Atletico Madrid akan mengusung pembalasan pada leg II di kandang. Los Colchoneros yakin mampu membalikkan situasi berbekal dukungan suporter. Atletico harus mengakui keunggulan Barca dengan skor tipis 0-1 di Camp Nou, sepekan yang lalu. Gol tunggal Lionel Messi menjadi pembeda antara dua tim di laga tersebut.

Meski kalah, peluang Atletico bisa dibilang masih terbuka cukup lebar di laga Kamis (29/1/2015) dinihari WIB, karena skornya tak mencolok. Plus dengan dukungan publik, kans pasukan Diego Simeone sedikit bertambah.

Jika ada satu hal yang kurang berpihak pada Atletico, itu adalah catatan pertemuannya dengan Barca di Vicente Calderon. Meski dalam tiga pertandingan terakhir tak kalah, baru satu kemenangan yang diraih dan itupun dengan skor tipis 1-0. Inilah yang bertekad dipatahkan anak-anak ibukota.

“Kami harus tampil tangguh di sini, kami akan mengerahkan segala upaya. Dan dengan dukungan dari publik, kami mencoba untuk lolos ke semifinal. Jika kami tidak percaya kami bisa membalikkan keadaan, kami tidak akan turun ke lapangan,” tegas penyerang Atletico Antoine Griezmann dikutip soccerway.

Hal senada juga diungkapkan Tiago Mendes. Gelandang asal Portugal itu meyakini kesempatan timnya bagus karena justru tak ada beban dan tekanan ekstra saat ini.

“Ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus karena semua orang berpikir bahwa kami telah tersingkir pada saat ini, karena kami sudah kalah 0-1. Tapi di sini, di Calderon, kami akan mencoba (membalikkan situasi),” demikian dia.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Persiapan Atletico Madrid Hadapi Barcelona Di Leg 2 Copa del Rey was last modified: January 28th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : eclasiko
tags: , , ,