Persaingan Antar Tim Di Ajang La Liga Sangat Ketat Hingga Akhir Musim

Share/Bookmark

barcaBerita bolaBarcelona sekarang berada diposisi pucak klasemen La Liga dan semakin jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Namun, perebutan gelar juara di ajang La Liga akan sangat ketat hingga akhir musim.

Barcelona sudah mengumpulkan 54 poin dari 22 kali laga dan selisih tiga poin dari pesaingnya Atletico Madrid yang berada diperingkat kedua dan selisih empat poin dari Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Blaugrana masih mempunyai kans semakin jauh meninggalkan lawan-lawannya sebab mereka masih memiliki simpanan satu pertandingan lagi.

“Perjalanan Barcelona masih panjang. Pada musim terakhir sudah memperlihatkan bahwa sepertiga akhir dari musim turnamen adalah yang terberat. Ini adalah kompetisi yang paling berat sampai akhir dan setiap angka sangat berharga untuk semua tim,” kata Mascherano pemain asal Argentina itu.

Barca pada musim ini telah memperoleh 28 kali kemenangan diseluruh ajang. Catatan kemenangan mereka sekarang hampir menyamai rekor yang telah mereka buat sendiri pada musim 2010/2011 ketika dinahkodai oleh Pep Guardiola.

“Persamaan yang paling penting antara tim Luis Enrique dan tim Guardiola adalah sama-sama bermain dengan strategi yang sama. Keduanya memiliki semangat untuk menang dan itu adalah yang paling utama saat Anda mempunyai tim yang dinaungi oleh pemain-pemain yang sudah banyak memperoleh gelar juara,” Ucap Mascherano.

Barcelona selanjutnya akan bertemu dengan Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (14/2/2016) mendatang. Tapi, Terlebih dahulu mereka akan bertarung dengan Valencia di pertandingan putaran kedua semifinal Copa del Rey, Rabu (10/2).

Persaingan Antar Tim Di Ajang La Liga Sangat Ketat Hingga Akhir Musim was last modified: February 9th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,