Perhelatan Liga Champions 2012/2013 Segera Dimulai

Share/Bookmark

Pertarungan Liga Champions 2012/2013 akan dimulai

Liga Champions 2012/2013Perebutan trofi Liga Champions musim 2012/2013 dimulai. Juara musim lalu Chelsea berusaha mempertahankan, klub-klub top Eropa akan coba menghadang, sedangkan yang lain siap bikin kejutan. Persaingan ke-32 klub Eropa itu untuk tiba di Wembley, tempat laga final dihelat, mulai bergulir tengah pekan ini.

Musim lalu Chelsea tersenyum paling lebar setelah berhasil tampil jadi kampiun menyusul kemenangannya atas Bayern Munich dalam laga puncak yang dihelat di Allianz Arena. Musim ini pertarungan akan dimulai lagi, kali ini untuk mencapai Stadion Wembley tempat laga final dihelat pada 25 Mei 2013.

Dari grup A, laga matchday I akan mempertemukan Dinamo Zagreb kontra Porto dan Paris Saint-Germain versus Dynamo Kyiv. Niscaya banyak yang menanti bagaimana aksi PSG di Eropa menyusul aktivitas transfernya yang agresif musim panas ini.

Di Grup B ada klub papan atas Inggris, Arsenal, yang akan diuji oleh tuan rumah Montpellier. Sedangkan klub tangguh Jerman Schalke melawat ke markas Olympiakos.

Di Grup C hadir partai Malaga lawan Zenit St. Petersburg, tapi laga antara AC Milan versus Anderlecht niscaya lebih dinantikan, terlebih Milan baru saja merasakan kekalahan kandang keduanya di Seri A.

Sementara itu “grup neraka” yang berisikan empat kampiun liga musim lalu, Grup D, akan langsung menyajikan laga-laga sengit; Borussia Dortmund versus Ajax, dan Real Madrid kontra Manchester City. Mengingat sengitnya grup ini, hasil di matchday I niscaya amat krusial untuk menentukan kelolosan.

Total delapan pertandingan dari Grup A sampai Grup D itu akan dimainkan bersamaan Selasa (18/9/2012) waktu setempat atau Rabu (19/9) dinihari WIB.

Berikutnya ada partai-partai dari Grup E sampai Grup H yang dipentaskan secara bersamaan Rabu (19/9) waktu setempat alias Kamis (20/9) dinihari WIB.

Dari Grup E, juara bertahan Chelsea akan langsung mendapat ujian berat dari kampiun Seri A Juventus yang kembali ke pentas Liga Champions. Sedangkan di partai lain ada laga Shakhtar Donetsk versus Nordsjaelland.

Di Grup F, Bayern yang merupakan finalis tahun lalu akan mulai menapaki usahanya masuk final lagi dengan menjamu Valencia. Sementara di partai lain, BATE Borisov akan dijamu Lille.

Sementara di Grup G klub raksasa Spanyol, Barcelona, yang tengah melaju kencang di liga bakal menjamu Spartak Moskow. Di laga lain, ada duel antara Celtic versus Benfica.

Grup H, grup terakhir, akan memunculkan pertarungan antara Manchester United versus Galatasaray, dan Braga kontra CFR Cluj. MU diunggulkan lolos dari grup ini, tetapi kejutan bukan tak mungkin hadir seperti musim lalu ketika ‘Setan Merah’ cuma finis ketiga di klasemen akhir grup.

Siapa jago Anda?

Jadwal Matchday I
Rabu (19/9) dinihari WIB
Grup A
Dinamo Zagreb vs FC Porto Maksimir Stadium
Paris Saint-Germain vs Dynamo Kiev Parc des Princes

Grup B
Montpellier vs Arsenal Stade de la Mosson
Olympiakos vs Schalke 04 Karaiskaki Stadium

Grup C
AC Milan vs Anderlecht Stadio San Siro
Malaga vs Zenit St Petersburg Estadio La Rosaleda

Grup D
Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam Signal-Iduna-Park
Real Madrid vs Manchester City Estadio Santiago Bernabeu

Kamis (20/9) dinihari WIB
Grup E
Chelsea vs Juventus Stamford Bridge
Shakhtar Donetsk vs FC Nordsjaelland Donbass Arena

Grup F
Bayern Munich vs Valencia Allianz Arena
Lille vs BATE Borisov Grand Stade Lille Metropole

Grup G
Barcelona vs Spartak Moscow Estadio Camp Nou
Celtic vs Benfica Celtic Park

Grup H
Braga vs CFR Cluj-Napoca Braga Municipal
Manchester United vs Galatasaray Old Trafford

Pertarungan Liga Champions 2012/2013 akan dimulai. ref:detikSport

Perhelatan Liga Champions 2012/2013 Segera Dimulai was last modified: September 17th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,