Penjualan Modric Untungkan Pihak Spurs dan Madrid

Share/Bookmark

Modric Resmi Pindah ke Real Madrid

Modric Resmi Pindah ke Real MadridMeski berstatus sebagai pemain bintang, Tottenham Hotspur akhirnya rela melepas Luka Modric ke Real Madrid. Transfer ini tak hanya menguntungkan pihak Los Blancos, namun Spurs pun juga mendapat efek positif dengan beberapa kesepakatan.

Dengan uang sebesar 30 juta euro, Modric akhirnya resmi berseragam Madrid dengan durasi kontrak selama lima tahun sekaligs mengakhiri saga transfer pesepakbola asal Kroasia itu.

Pada mulanya The Lilywhites kerap menolak tawaran Los Blancos, tetapi akhirnya Spurs melunak. Dikutip dari Mirror, dengan menjual Modric pada harga 30 juta euro Spurs sejatinya telah melakukan win-win solution, karena mereka dapat bermitra dengan Madrid dalam jangka panjang.

Hal tersebut dapat diartikan bahwa Spurs tak hanya mendapat dana segar dari penjualan Modric, tetapi juga keuntungan komersial lainnya. Diantaranya adalah pada setiap tur musim panas, Spurs bakal menjadi lawan uji coba bagi Madrid.

Dari sisi marketing, uji coba bersama Madrid dalam tur pra musim jelas menguntungkan Spurs, yang notabene tak memiliki nama besar seperti klub asal Spanyol itu. Dengan begitu, Spurs bisa membuat semacam coaching clinic atau sekolah sepakbola di beberapa negara.

Analisa lainnya menyebutkan dengan menjual Modric, Spurs akan mendapat kemudahan jika hendak meminjam atau membeli pemain-pemain dari Madrid.

Beberapa keuntungan tersebutlah yang membuat Presiden Spurs, Daniel Levy, akhirnya mau melepas Modric ke Madrid.

“Kami senang karena Modric jadi pindah ke Real Madrid, sebuah klub yang akan bekerja sama dengan kami secara produktif dalam jangka panjang,” ujar Levy.

“Kami bangga dengan kedatangan Luka (Modric). Kedepannya, kami akan terus bekerja sama dengan Spurs,” timpal presiden Madrid, Florentino Perez.

Tak hanya soal kerjasama dengan Madrid, uang hasil penjualan Modric pun bisa digunakan klub asal London Utara itu untuk membeli pemain incaran mereka seperti Yann M’Vila atau Leandro Damiao.

Modric Resmi Pindah ke Real Madrid. ref:detikSport

Penjualan Modric Untungkan Pihak Spurs dan Madrid was last modified: August 30th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,