Pemegang Kapten Baru Barcelona

Share/Bookmark

Xavi jadi kapten baru Barca setelah unggul voting

Xavi HernandezJabatan kapten di Barcelona lowong menyusul keputusan Carles Puyol pensiun di akhir musim lalu. Xavi yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi wakil kapten akhirnya terpilih untuk menggantikan Puyol menjadi pemimpin di atas lapangan.

Xavi Hernandez terpilih sebagai kapten baru Barcelona. Dia mengumpulkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan seluruh penggawa Blaugrana, mengalahkan Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Tidak seperti terjadi di banyak klub, posisi kapten di Barcelona dipilih sendiri oleh pemain melalui voting. Dan dalam pemilihan yang dilakukan Kamis (7/8/2014) kemarin waktu setempat, Xavi mengumpulkan suara terbanyak.

Menjadi wakil Xavi adalah Andres Iniesta, dan berturut-turut di belakangnya ada Lionel Messi dan Sergio Busquets. Demikian dikutip dari situs resmi Barcelona.

Musim lalu Victor Valdes adalah kapten ketiga Barca setelah Puyol dan Xavi. Namun sang kiper juga meninggalkan Barcelona di musim panas setelah kontraknya habis.

Kembali ke Xavi, dia sudah menghabiskan seluruh karier profesionalnya sebagai pesepakbola di Barcelona. Total dia hampir menjalani 500 laga di Liga Spanyol setelah melakukan debut di tahun 1998.

Xavi, yang beberapa hari lalu menyatakan pensiun dari timnas Spanyol, sempat santer juga dikabarkan akan pergi dari Camp Nou. Namun dia kemudian memilih bertahan setelah dikabarkan mau dibujuk Luis Enrique.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Pemegang Kapten Baru Barcelona was last modified: August 8th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,