Pelantikan Ketua PSSI Sumut Hasil Musdalub Diwarnai Keributan

Share/Bookmark

Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) PSSI Sumut yang berlangsung di Hotel Asean International, Jl Adam Malik Medan, diwarnai keributan, Minggu (18/9/2011) sore. Keributan terjadi setelah panitia tidak mengizinkan salah seorang calon Ketua PSSI, Kamaluddin Harahap, masuk ke ruang Musdalub saat proses pelantikan ketua terpilih sedang berlangsung.

Semula, seratusan perwakilan Pengcab dan klub memaksa masuk ke ruang Musdalub di lantai 8 hotel. Namun mereka dihadang panitia dan puluhan petugas kepolisian dan Polisi Militer yang sebelumnya telah disiagakan. Akibatnya, terjadi aksi saling dorong. Suasana makin memanas setelah pihak panitia tetap tidak mengizinkan masuk dan bersikeras agar perwakilan Pengcab dan club mengisi daftar absensi kehadiran.

Abdullah Sani, perwakilan Pengcab PSSI Tebing Tinggi mengatakan, perwakilan Pengcab dari berbagai daerah tidak bersedia menandatangani absensi karena diduga kuat akan dijadikan bukti oleh panitia bahwa para peserta menyetujui hasil pemilihan ketua PSSI Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2009-2013 yang dimenangi Darwin Samah, yang sebelumnya menjabat Ketua PSSI Cabang Medan.

“Perwakilan Pengcab dan klub tidak mau tandatangan karena diduga kuat dijadikan bukti menyetujui hasil Musdalub yang terindikasi direkayasa memenangkan salah satu calon,” kata Abdullah.

Keributan nyaris berakhir dengan aksi saling pukul setelah calon Ketua PSSI Sumut, Kamaluddin Harahap, juga tidak diperkenankan masuk ke ruang Musdalub saat proses pelantikan ketua terpilih berlangsung.

“Pemilihan ketua PSSI Sumut tidak sah karena sebagian beserta tidak ikut dalam Musdalub,” kata Kamaluddin.

Pelantikan Ketua PSSI Sumut Hasil Musdalub Diwarnai Keributan was last modified: September 20th, 2011 by Dian Novita
Terms : aseanbokie, asean boke, aseanbokie indonesia, asean bokie, asean bokei, aseanbuki, asean bokea, asean boky, asean bokki, aseanbookies